Pesawat Tempur Rusia Jatuh, Pilot Tewas

49
162

Kecelakaan pesawat terjadi di dekat kota Moscow, Rusia, Kamis (9/6/2016) Pesawat tempur Sukhoi Su-27 Rusia jatuh dan meledak saat menghantam tanah. Dalam insiden ini seorang Pilot jet tempur dinyatakan tewas.

Lokasi kecalakaan berada di dekat Desa Muranovo, Distrik Pushkino, luar Moskow. Namun insiden ini tidak menimbulkan kerusakan di dekat permukiman.

Jasad pilot dilaporkan sudah berhasil ditemukan di dekat pesawat yang jatuh, namun identitasnya belum diungkap.

Menteri Pertahanan Rusia mengkonfirmasi, bahwa pesawat Su-27 mereka jatuh di wilayah Moscow. Untuk sementera Su-27 Rusia digrounded hingga penyebab jatuhnya pesawat diketahui (© Sputnik/ Andrey Chapligin)
Menteri Pertahanan Rusia mengkonfirmasi, bahwa pesawat Su-27 mereka jatuh di wilayah Moscow. Untuk sementera Su-27 Rusia digrounded hingga penyebab jatuhnya pesawat diketahui (© Sputnik/ Andrey Chapligin)

Sebelumnya, sejumlah media Rusia melaporkan, jet tempur yang jatuh di daerah permukiman adalah MiG-29. Namun, Kementerian Pertahanan Rusia telah mengkonfirmasi bahwa jet tempur yang jatuh adalah Sukhoi Su-27.

Dikutip dari Reuters, Kementerian Pertahanan Rusia juga menyatakan tidak ada amunisi di dalam pesawat jet tempur tersebut. Saat kejadian, pesawat tengah dalam perjalanan pulang ke pangkalannya.

Penyelidikan masih dilakukan komisi pertahanan Rusia untuk mencari penyebab kecelakaan.

49 KOMENTAR

  1. Yg jd pertanyaan, kok pilotnya tewas apa tdk melontar dgn kursi pelontar ? Apa mgkn kursi pelontarnya malfungsi atau pilotnya telat melontar. Semoga tim teknisi Indonesia lbh teliti dgn jetpur andalan ini sblum mengudara.

  2. YANG MEMUAT BERITA INI PASTI ANTEK ZIONIS.. NGGA MUNGKIN SUKHOI JATUH NGGA MUNGKIN… PESAWAT CANGGIH PALING MODERN SEJAGAT MUSTAHIL JATUH KALAU TIDAK DI SABOTASE… INI PASTI ULAH AMERIKA DAN YAHUDI SUPAYA KITA BELI SENJATA DARI MEREKA… HATI-HATI ADA UDANG DIBALIK REMPEYEK.. RUSSIA STROOOOONG….!!!

  3. Yang jadi pertanyaan yang sesungguhnya adalah kenapa kalau berita soal militer barat amerika/nato yang mengalami masalah terus rame yang buli tapi kalau berita soal russia pada ngumpet bahkan ngga berani nongolin batang hidungnya??? apakah karena efek mabok sukro atau karena fanatik buta yang di dasari ideologi kebencian a.k.a ideologi daesh???