Pesawat Tempur Sukhoi Andalan Misi Penting Indonesia

Empat pesawat tempur andalan Angkatan Udara Indonesia, Su-30 akan segera kembali ke home base nya di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Sulawesi Tenggara. Keempat pesawat tempur Su-30 tersebut ditempatkan sebagai bagian dari Operasi Tangkap Sergap pengamanan KTT OKI di Jakarta.

Selama di Jakarta, keempat Su-30 yang tidak lama lagi akan mendapat tambahan kekuatan dari Sukhoi family terbaru ini bertugas mengawal dan menjaga keamanan perjalanan udara para Kepala Negara yang menjadi peserta KTT OKI.

Bisa dikatakan, pelaksanaan tugas yang diemban pesawat tempur Sukhoi ini berjalan sukses dan tanpa kendala yang berarti. Seiring dengan sudah kembalinya para Kepala Negara peserta KTT OKI ke negaranya masing-masing, maka berakhir pula tugas kesatuan udara Sukhoi ini di Jakarta.

Pesawat tempur Sukhoi Su-27 dan Su-30 selama ini selalu menjadi andalan utama pengamanan kawasan udara di acara-acara perhelatan penting yang diselenggarakan Negara, dan semoga saja pengamanan wilayah udara Indonesia semakin aman dengan segera hadirnya pesawat tempur terbaru Su-35 dari Rusia.

Leave a Reply