Pesawat Tempur Sukhoi Su-30 Rusia Jatuh

Jakartagreater.com  – Sebuah pesawat tempur Su-30 jatuh di Wilayah Tver, ujar militer Rusia dalam sebuah pernyataan. Pesawat tersebut jatuh di hutan dan awaknya berhasil menyelamatkan diri, dirilis Sputniknews.com, Selasa 22-9-2020.

“Pada 22 September 2020 sebuah pesawat Su-30 dari Distrik Militer Barat jatuh selama penerbangan pelatihan terjadwal di wilayah Tver,” bunyi pernyataan itu. “Pesawat jatuh di kawasan hutan. Tidak ada kerusakan di darat.”

Menurut Kementerian Pertahanan, para pilot sudah menghubungi pihak militer, dan dievakuasi ke markasnya, sehingga nyawa mereka tidak terancam.

Saat ini, belum ada laporan yang menyebutkan penyebab kejadian tersebut. Distrik Militer Barat mengirim komisi ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Sukhoi Su-30 (NATO melaporkan nama Flanker-C) adalah pesawat tempur bermesin ganda, 2 kursi supermaneuverable yang dikembangkan oleh Sukhoi Aviation Corporation Rusia.

Versi terbarunya, yang dikenal sebagai Su-30SM, pertama kali diterima oleh pasukan Rusia pada tahun 2012 dan telah berpartisipasi dalam kampanye militer  di Suriah. Berbagai model Su-30 telah dibeli selama beberapa dekade oleh China, India, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Armenia, Belarusia, dan negara lain.

Sharing

6 pemikiran pada “Pesawat Tempur Sukhoi Su-30 Rusia Jatuh”

Tinggalkan komentar