Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle Merapat ke Biak

Biak, Papua, Jakartagreater.com  –  Tiga Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle tiba di Base ops Lanud Manuhua Biak, Minggu sore 15-3-2020. pukul 17.42 WIT, dirilis Situs TNI-AU pada Senin 16-3-2020.

Pesawat Tempur Taktis ini akan mengikuti latihan Kilat Cakra D. 20 mulai hari Senin 16 sampai dengan 19 Maret 2020 untuk pengamanan udara wilayah Timur. Komando pelaksana latihan dipegang oleh Kosekhanudnas IV Biak.

Pesawat tempur T-50i Golden Eagle ini diterbangkan oleh Letkol Pnb. Dharma Gultom, MMDS, dengan tandem Lettu Pnb. Zulfikar pada pesawat nomor ekor 16, Kapten Pnb. Kustaman pada pesawat nomor ekor 12, Mayor Pnb. Djatmiko dengan tandem Kapten Pnb Chris pada pesawat nomor ekor 15.

Hadir para pejabat Angkatan Udara di Biak menyambut pesawat ini yaitu: Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr(Han)., Komandan Lanud Manuhua Marsma Daan Sulfi, S. Sos., Para Asisten Pangkosekhanudnas IV, Para Kepala Dinas dan pejabat Lanud Manuhua.

Sampai Matahari sudah terbenam, antusiasme masyarakat Biak masih terlihat untuk menyaksikan dari dekat kehadiran pesawat ini. Mereka datang untuk berfoto di Apron Hanggar Skadron Udara 27. Sambil mereka menyaksikan panggung terbuka untuk masyarakat Biak di lapangan Base ops Lanud Manuhua.

4 pemikiran pada “Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle Merapat ke Biak”

Tinggalkan komentar