Nov 272016
 

3749819_original

BAE Systems menguji terbang dua pesawat tempur Eurofighter Typhoon yang dirancang untuk Angkatan Udara Oman. Eurofighter Typhoon berkursi ganda dengan nomor seri NT001 dan NT002 terlihat belum memiliki cat tanda pengenal.

Pada Desember 2012, BAE System telah menandatangani kesepakatan senilai US$ 3.1 miliar untuk pembelian 12 pesawat tempur Eurofighter Typhoon (10 berkursi tunggal dan 2 berkursi ganda) dan 8 pesawat latih Hawk AJT untuk Angkatan Udara Oman.

Kerajaan Oman memesan Eurofighter Typhoon dalam konfigurasi Tranche 3 di jalur perakitan BAE Systems di Wharton, dan pengiriman sudah harus dilakukan pada tahun 2017-2018. Thyphoon Oman nantinya akan dilengkapi dengan radar AESA tercanggih Euroradar E-Scan.

3750217_original

Oman menjadi pelanggan kedua dari pesawat tempur Eurofighter Typhoon di kawasan Teluk setelah Saudi Arab (dengan 72 pesawat). Pada tahun 2016 BAE System juga membukukan kesepakatan pembelian dengan Kuwait yang memesan 28 pesawat, pengiriman yang akan dilakukan di jalur produksi Italia (perusahaan Finmeccanica-Leonardo).

Bagikan:

  24 Responses to “Pesawat Tempur Typhoon Pesanan Oman Uji Terbang”

  1.  

    Tetap Super Flanker….

  2.  

    Borong

  3.  

    Sioman mau maunya Beli 12 pesawat seharga 3,1 milyar..mahal amat

  4.  

    Borong dulu, lalu minta ToT mesin, EJ200 jangan yg lain.
    Klo sukhoi, minta ToT saturn AL-31F

  5.  

    US$ 3.1 miliar untuk pembelian 12 pesawat tempur Eurofighter Typhoon (10 berkursi tunggal dan 2 berkursi ganda) dan 8 pesawat latih Hawk AJT untuk Angkatan Udara Oman.

    Harga USD 3,1 Milliar woowww,,utk 12 biji + 8 biji Hawk,,,memang peswat yg ruaarrr biasa hebat + kompliit nya senajata atau…atau…ada korupsinya…duit USD3,1 lbh baik belikan F16 Block 70 Viper dapat 24 unit fully armament, atau 36 unit not fully armament , kalu sama2 sama peswat barat

  6.  

    Euro Typoon boleh juga diakuisisi oleh NKRI pake tot buat IFX secara. PTDI udah terpercaya kerjasama dengan konsorsium eropa tapi SU 35 Lagi ganas …. ruskiye seseorang ..

  7.  

    Bingung memilih yg mn

  8.  

    Mungkin sudah ditikung f16V 😀

  9.  

    Oman Pesen Typhoon Lewat Jalur BAE di Inggris
    Saudi Arabia Pesen Typhoon Juga lewat BAE di Inggris
    Kuwait Pesen Typhoon Lewat jalur Finmeccanica-Leonardo di Italia
    Indonesia kalo mo pesen Typhoon Juga punya pilihan lewat Jalur Airbus di Spanyol kenapa gak digunakan ?

  10.  

    Dari semua segi spec antara typhoon dg gripen msh lebih bagus dan lebih canggih typhoon,kecuali kalah dari segi efisiensi bahan bakar dg gripen. Mkanya negara2 arab gak doyan gripen,mereka lbh suka macam typhoon,rafale,mig,sukhoi ,Fxx series. Harga kedaulatan negara jauh lebih mahal ketimbang minyak…minyak…!!!!

  11.  

    ini ada berita penting kok malah ga diangkat sama si mimin

  12.  

    Gak salah 12 typhoon abisin 3.1 milyar $???

 Leave a Reply