Pesawat Tempur Yang Jatuh di Nevada Masih Misterius

Sebuah kecelakaan misterius pesawat tempur di area uji coba pesawat militer AS hingga kini masih belum terungkap. Kecelakaan tersebut menewaskan pilot uji AS yang sangat berpengalaman.

Area 51 adalah area yang sangat terlarang bagi masyarakat umum. Area tertutup sekitar 200 kilometer barat laut Las Vegas, telah menjadi area uji coba untuk korps lapis baja dan Angkatan Udara AS selama beberapa dekade.

Angkatan Udara AS baru melaporkan setelah tiga hari terjadinya insiden kecelakaan, yang menimbulkan spekulasi besar jenis pesawat apa yang sebenarnya jatuh.

Pada tanggal 8 September, Angkatan Udara AS hanya merilis laporan singkat tentang kecelakaan di negara bagian Nevada, AS, sekitar 100 mil dari Pangkalan Udara Nellis. Pilot Eric Schultz meninggal karena luka-lukanya, tulis pesan tersebut.

Eric Schultz yang berusia 44 tahun adalah salah satu pilot uji pertama pesawat tempur F-35 AS yang baru. Hal ini menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan jatuhnya untuk pertama kali pesawat tempur F-35. Ini akan menjadi tamparan besar bagi pabrikan Lockheed bagi penjualan F-35 di seluruh dunia dan kemunduran proyek bernilai US$ 400 miliar. Namun Komandan Angkatan Udara AS menyatakan tidak ada pesawat tempur F-35 yang jatuh. Tapi benarkah itu?

Spekulasi menyatakan mungkin saja pesawat yang jatuh adalah Sukhoi Su-27 Flanker-B buatan Rusia yang diterbangkan oleh pilot Schultz, meski spekulasi ini sebenarnya lemah karena jatuhnya Su-27 milik perusahaan swasta sebenarnya tidak menimbulkan masalah yang besar apabila diungkapkan ke publik. Spekulasi lain menyatakan, pesawat yang jatuh mungkin adalah prototipe varian terbaru dari pembom jarak jauh B-21 Raider.

Tags:

Leave a Reply