Jun 292016
 

Menindak lanjuti hasil rapat pekan lalu yang dilaksanakan Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di atas KRI Imam Bonjol 383 di perairan Natuna. Presiden Joko Widodo hari ini, rabu(29/6) dijadwalkan memimpin rapat terbatas di Istana Negara, untuk membahas rencana strategis pengembangan potensi ekonomi Kabupaten Natuna, kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Heri Mokhrizal.

Menurut Heri, Dalam rapat terbatas tersebut, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Bupati Natuna Hamid Rizal diagendakan akan menghadiri rapat tersebut. Selain itu, Rapat terbatas di Jakarta akan juga akan dihadiri Menteri Kabinet Kerja yaitu Menko Polhukam, Menko Perekonomian, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menko Kemaritiman dan Energi.

Presiden Jokowi memimpin rapat bersama sejumlah Menteri dan pejabat (foto. merdeka.com)

Presiden Jokowi memimpin rapat bersama sejumlah Menteri dan pejabat (foto. merdeka.com)

Sejumlah menteri lainnya juga dipastikan hadir, yakni Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Menteri ESDM, Menteri Perhubungan, Menteri Pariwisata, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepaa Bappenas, Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Bakamla.

“Presiden tampak memberi perhatian serius bagi perkembangan perekonomian di Kepulauan Natuna,” ujar Heri. Selain menggali potensi ekonomi, kata dia, permasalahan yang tidak kalah pentingnya yakni pertahanan keamanan Natuna, wilayah RI di perbatasan dengan beberapa negara.

“Kami memberi apresiasi kepada pemerintah pusat, dan berharap Natuna berkembang,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemprov Kepri Zulkifli mengemukakan Pemerintah Kepri berharap, kunjungan Presiden pekan lalu dan juga rapat terbatas di Istana Negara, dapat mempercepat pembangunan di Natuna sebagai salah satu pulau terdepan NKRI.

Natuna berada di utara Indonesia, yang berbatasan dengan negara tetangga dan memiliki potensi kemaritiman yang besar. “Semoga dihasilkan keputusan yang tepat dan cepat untuk pembangunan Natuna khususnya dan Kepri umumnya,” kata Zulkifli.

Ia menambahkan, selama bulan Ramadhan ini, Gubernur Kepri Nurdin Basirun sudah tiga kali bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertama, saat buka puasa di gedung DPP Nasdem. Kedua pada kunjungan kerja di Natuna, dan ketiga, kala berbuka puasa di kediaman Osman Sapta Odang. (marksman/ sumber : antaranews.com)

Berbagi

  27 Responses to “Presiden Jokowi Beri Perhatian Serius Pengembangan Natuna”

  1.  

    SIIIAAAAAAPPPP

    •  

      Makanya dr skrg smua skolah wajib mngajarkan brenang jrak jauh dan mmberi plaJaran tntang playaran. Krna presiden sdh mncetuskan ngara kita utk mnjadi pros maritim dunia. Maknya harus d isi plaut” tangguh. Krna nenek moyang kita sbnarnya adlah bngsa plaut. Ajari para siswa tentang cinta tanah dan airnya. Lebih baik jd nelayan dr pd krja pnjaga toko atw btuh pabrik, yg hrus tunduk dbwah klingking cina…

    •  

      MALON CELAKA ??…

      😀 😀 😀 😀

  2.  

    Didukung pak

  3.  

    harus itu
    tegakkan kedaulatan penuh di natuna

  4.  

    yang lebih mendesak adalah membangun anjungan minyak di batas-batas terluar ZEE Natuna, enggak ada minyaknya juga enggak apa-apa karena fungsi utamanya adalah untuk menegaskan kepemilikan ZEE INDONESIA …

  5.  

    Ponto…mana ponto…kupingmu iso nggo ngrungokne pora?

  6.  

    Cepat dan tepat…..

    Yg protas-protes g usah d gubris…

    Ora butuh tukang maido…wes kebak…
    Butuhe wong seng gelem ikhlas gerak mbangun negeri…

  7.  

    Dalam rapat itu kok gak keliatan Menko Maritim Rizal Ramli ya.? Padahal banyak tupoksi dia jg utk pengembangan Natuna. Kemana beliau.?
    Akhirnya terbangun jg Pearl Harbour nya Indonesia. Selamat buat TNI yg makin kokoh. Akan lengkap rasanya jika di Morotai jg dibuat serupa.

  8.  

    jadi inget kapal karam

  9.  

    @[email protected] $_$ *_* O:-) :-$
    ^_^ ~_~ T_T ^o^
    itu yang ditunggu perhatian bukan hanya pertahanan tapi juka ekonomi siip…strategi cerdas.
    tingal bagai mana para bawahan menterjemahkan intruksi presidant,harus dipantau pak agar kerja para mentri efektip dan mau berkordinasi dengan sesama kementriaan….kalou endak becus ganti saja,lima tahun kedua taruhanya jadi kementrian ekonomi dan soaial yang bisa menjadi pendorong keberhasilan anda dimata segenap rakyat indonesia.

  10.  

    btw mentri paling ayu sejagad gk di ajak meeting??pua…

  11.  

    jangan lupa bagi segenap warga negara indonesia untuk berbagi dengan saudaranya sesama bangsa.baik melalui badan sosial yang mengurus maupun secara pribadi.
    tunjukan rasa nasionallisme kita dengan mencintai sesama saudara.
    bagi pegawai sipil dan militer harus menjadi contoh yang baik gunakan kesempatan untuk menunjukan rasa cinta dan tanggung jawab dengan perduli sesama anak bangsa.
    ini sekedar himbawan agar sesama anak bangsa saling mengikat dan saling percaya….

  12.  

    Destroyernya siapin juga buat mangkal di situ…

  13.  

    Terima Kasih-Q pada TNI, yang selama ini menjaga NKRI sehingga sampaui saat ini Indonesia aman dan damai ….Hanya ucapan terima kasih sebagai kado Lebaran dari kami rakyat sipil….
    Selamat menjalankan ibadah puasa….

  14.  

    Menko Rizal Ramli tidak hadir karena lagi puasa, habis rapatnya ada cemilan dan minumannya sih.

  15.  

    ckckckc hater makin stress makin susah nyela kebijakan JKW ganti sekarang malah nyela orangnya ckckckc

  16.  

    Pastikan nggak ada celah buat para maling berpesta lagi di natuna termasuk peliaran tuan jumping hehehe…..

  17.  

    @malay man

    Kalo mukanya deket…orang mau ciuman tuh

 Leave a Reply