Dec 072016
 

Kontingen petembak TNI AD memastikan sebagai juara umum lomba menembak tingkat internasional ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-26 tahun 2016, yang dilaksanakan di Filipina. Kompetisi menembak ini dilaksanakan sejak 21 November hingga 7 Desember 2016.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal Sabrar Fadhilah mengatakan, tim petembak TNI AD sulit ditandingi oleh petembak angkatan darat negara ASEAN lainnya, setelah pada hari terakhir pertandingan memperoleh 21 medali emas, 15 perak, 14 perunggu, dan 6 piala.

“Para petembak TNI Angkatan Darat berhasil dikukuhkan sebagai juara umum saat upacara penutupan pertandingan yang dihadiri oleh semua kepala staf angkatan darat negara ASEAN hari ini,” ujar Brigjen Sabrar melalui keterangan tertulis, Rabu (7/12/2016).

Brigjen Sabrar mengatakan, tim petembak TNI AD yang diturunkan pada pelaksanaan pertandingan menembak kali ini berjumlah 61 orang. Tim terdiri dari 37 petembak dan 24 pendukung. Tim ini dikomandani Mayor Inf Wimoko dan Wakil Komandan Kapten Inf Abraham Pandjaitan dari Kopassus.

Para petembak berasal dari berbagai kesatuan Angkatan Darat yaitu Kopassus 24 orang, Kostrad 7 orang, Kodam II/Sriwijaya 3 orang, Kodam III/ Siliwangi, serta Kodam XII/ Mulawarman dan Kodam XVI/Pattimura masing-masing 1 orang.

Materi kelas menembak yang dipertandingkan dalam AARM 2016 adalah menembak pistol putra dan putri, menembak senapan, karaben, dan senapan otomatis.

Senjata yang digunakan para petembak TNI AD pada AARM ini merupakan senapan SS2-V4 kaliber 5,56 mm dan karaben SS2-V2 kaliber 5,56 mm serta amunisi buatan dalam negeri PT Pindad.

“Petembak TNI AD dalam pertandingan menembak menggunakan senjata dan amunisi produk dalam negeri, yaitu PT Pindad,” ujar Brigjen Sabrar.

Tim petembak TNI AD akan kembali ke Indonesia pada hari Jumat, 9 Desember 2016, dan dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 14.40 WIB.

AARM adalah kompetisi menembak tempur tahunan tentara-tentara ASEAN. Tiap-tiap negara menerjunkan para petembak terbaik di masing-masing angkatan daratnya. Kompetisi menembak ini dilaksanakan sejak 21 November hingga 7 Desember 2016 dengan memperebutkan 45 medali emas, 45 perak, 45 perunggu dan 15 piala.

Sumber : Kompas.com

  32 Responses to “Petembak TNI AD Juara Umum AARM 2016”

  1. mantap joss TNI.. !!

  2. tentara terbaik di ASEAN

  3. Laskarnya malon pernah mimpi juara ga ya….hikhikhik ato cuman ngimpi basah doang

  4. garuda

  5. Askar malon sial pernah ngimpi jdi juara ga ya…..kasian amat si malon….kaga ada prestasi

  6. ayo diborong filipina senjata buatan pindad,daripada buatan asu mending ss buatan indonesia,ntar tentara filipina juga bisa juara kok. wkwkwkwkwk

  7. TNI juara lagi…?
    Alhamdulillah…

  8. Walaaah, Bosaaan……. TNI juara nembak mulu, malay kapan? 😀

  9. bukti bahwa TNI jago menembak, bisa di bayangkan bila terjadi pertempuran..
    Pertandingan ini bkn cuma pertandingan, tp jg scara tak langsung promosi produk pindad serta menunjukan bahwa TNI kita jgn di anggap remeh di dlm peperangan nyata..
    mungkin bgitu ya pak..

  10. Mantap…

  11. Lain kali TNI jng diajak kejuaraan menembak di ajang menembak International..kasian yg lain kaga kebagian mendali..seperti pada kejuaraan menembak kali ini..dari 45 mendaii emas hampir separuhnya yaitu 21 mendali emas di raih oleh TNI..nanti lebih baik TNI jadi JURI aja biar negara lain ikut ngerasaiin jadi juara jg..

  12. Kok penurunan ya, tahun lalu bisa 50% medali emas bisa direbut kok sekarang dibawah 50%. Apakah pelajaran menembak yg diajarkan oleh TNI AD sudah diserap dg baik oleh Angkatan Darat negara2 ASEAN atau memang kualitas mereka sudah bertambah naik dan kita mulai terkejar ?? Dulu kita sering jadi juara umum SEA GAMES sampai 1997, setelah itu kita terlewati oleh Thailand dan negara2 lain. Baru setelah jadi tuan rumah thn 2011 kita bisa juara umum lagi. Ingat, jangan terlalu bangga dan sombong kita jadi juara umum kalo kualitas negara lain juga ikut meningkat. Targetkan harus menang lebih dari 50-60% medali emas kalo perlu sapubersih baru kita bisa tenang dan bangga. Kebiasaan kita kalo sudah dipuji pasti melempem pada akhirnya.

  13. Wow KEREEEEN BRAVO TNI…

  14. Malon juara….? Ngimmmpi bro…… n selamat buat TNI

  15. indonesia juara tembak?? iya ini bukanlah berita baru bagi TNI dan rakyat indonesia,…biasa-biasa aja, koq bisa begitu? iyaa,,,,hal ini disebabkan karena TNI selalu mnjadi juara tembak di berbagai ajang.jadi ini bukanah berita baru :D, tapi ini hal yg membuktikan TNI ttp menjadi suatu elemen yang sangat diperhitungkan dan memiliki daya getar yg amat besar, bahkan para peserta tembak sebelum pertandingan dimulai udah berkata ” kalo TNI udah ikut kita tinggal ambil sisa mendalinya aja” ini menunjukkan bahwa TNI ini punya efek deterent yang luar biasa bahkan sebelum pertandingan dimulai.

  16. Itu diphoto sapu bersih juara 1,2 dan 3 dari TNI semua 😀
    Kontingen lain, nonton doank donk?!!!

  17. Ini biangnya…sekalian buat perhitungan yg mau bikin rusuh NKRI….selamat….prestasi mengharumkan kops dan merah putih harus di beri penghargaan oleh negara, ndak hanya olahragawan bulutangkis saja…mereka juga harus di beri secara internal di jajaran mereka.

  18. Borong….piala

  19. Ini nama nya borong piala ..bukan borong pisang kwak kwak kwak

  20. Terima kasih TNI, we are proud of You!

  21. Test

  22. Negara jaguh juara 1 dari belakang kah kah kah

 Leave a Reply