Agu 062018
 

Pesawat anti kapal selam Ilyushin Il-38. (photo: Papas Dos  via commons.wikipedia)

Murmansk, Jakartagreater.com – Awak dari pesawat anti-kapal selam Ilushin Il-38 Armada Utara mengamati keadaan es di Samudera Arktik untuk memaparkan rute laut, ujar layanan pers Fleet, Jumat, 3 Agustus 2018, dirilis TASS.com.

“Para pilot terbang di atas Laut Barents, Kara dan Laptev, melakukan pengintaian udara dari hamparan es,” kata layanan pers. “Data yang diperoleh akan digunakan untuk peletakan rute yang lebih akurat di zona Arctic, termasuk untuk kapal sipil.”

Penerbangan di udara Arktik yang tinggi dipengaruhi oleh kedekatan kutub magnet Bumi dan dipengaruhi deklinasi magnetik yang besar. Kondisi itu menyebabkan anomali magnetik dan gelombang radio badai magnetik menjadi tidak stabil. Ini mengganggu komunikasi radio dan membatasi penggunaan peralatan radio on-board.

Selain itu, penerbangan di atas Arktik dipersulit oleh kondisi cuaca yang tidak stabil, monoton dengan sejumlah kecil landmark visual dan radio.

“Selama penerbangan seperti itu, pilot meningkatkan secara signifikan tingkat pelatihan penerbangan,” layanan pers mencatat.

Pada awal tahun 2018, Perusahaan “Atomflot” (armada nuklir) melaporkan situasi es yang rumit di Arktik. Karena pemecah es nuklir yang tebal memperpanjang navigasi musim dingin-musim semi hampir satu bulan. Navigasi musim panas baru saja dimulai di Rute Laut Utara untuk kapal Rusia dan kapal asing.

Bagikan:

  One Response to “Pilot Armada Utara Rusia Survei Es Arktik untuk Atur Rute Laut”

  1.  

    karena jalur arctic adalah jalur masa depan..semakin mencair dan akan memotong rute sangat significant

 Leave a Reply