Pilot Helikopter TNI yang Jatuh di Malinau Ditemukan Selamat

Lettu Cpn Yohanes Syaputra

Lettu Cpn Yohanes Syahputra, pilot helikopter Bell-412 TNI AD yang jatuh di wilayah Malinau, Kalimantan Utara, ditemukan selamat, Kamis (8/12/2016) sore waktu setempat.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal Sabrar Fadhilah mengatakan, korban ditemukan oleh masyarakat di sekitar jalan Desa Long Sulid ke Desa Long Berang.

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas karunia Tuhan YME. Bahwa hari ini 8 Desember 2016 sekitar pukul 15.20 WITA, telah ditemukan salah satu penumpang atas nama Lettu Cpn Yohanes Syahputra,” kata Sabrar lewat pesan singkat yang diterima, Kamis (8/12/2016).

Menurutnya, korban ditemukan oleh masyarakat di sekitar Jalan Desa Long Sulid ke Desa Long Berang yang berada di Hulu Kampung. “Selanjutnya melaporkan melalui radio ke Pos Satgas Pamtas Yonif 713/ST dan selanjutnya dilaporkan kepada Satkowil,” kata Brigjen Sabrar.

Korban ditemukan dalam kondisi luka-luka di bagian tangan, pinggang, kaki dan dalam keadaan lemas disebabkan kurang makan beberapa hari.
“Melalui satuan kewilayahan, saat ini sedang dilakukan upaya untuk evakuasi terhadap yangbersangkutan dari Desa Long Sulid ke Tarakan untuk mendapat perawatan medis,” kata Brigjen Sabrar.

BREAKING NEWS Lettu Yohanes Syaputra, pilot helikopter TNI yang jatuh di perbatasan Indonesia-Malaysia diinformasikan selamat dan berada dalam perawatan warga. Alhamdulilah Selengkapnya di Tribunsumsel.com #LettuYohanes #Pilot #TNI #Palembang #Sumsel

Foto kiriman Tribun Sumsel (@tribunsumsel) pada

Helikopter Bell 412 milik TNI AD hilang kontak di sekitar wilayah pegunungan di Malinau, Kalimantan Utara, pada 24 November 2016 lalu.

Helikopter itu sedang dalam misi membawa logistik untuk petugas TNI yang melakukan penjagaan perbatasan negara itu hendak menuju Long Bawan, Nunukan, dari Kota Tarakan.

Helikopter jatuh di daerah pegunungan Malinau sekitar 5 kilometer dari Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Dari lima awak di helikopter, tiga di antaranya tewas, yakni Lettu Cpn Ginas Sasmita Aji, Sertu Bayu Sadeli Putra, dan Praka Suyanto.

Co Pilot helikopter Lettu CPN Abdi Darmain ditemukan selamat. Adapun pilot helikopter Bell-412 Lettu Cpn Yohanes Syahputra akhirnya ditemukan selamat, Kamis (8/12/2016) sore waktu setempat.

Sumber : Sumsel.tribunnews.com

Tinggalkan komentar