Pilot Prancis Sebut Su-30MKI “Jet Tempur Hebat”

Su-30MKI (foto:Common Wikipedia)

Seorang pilot Angkatan Udara Prancis mendapat kesempatan untuk terbang dengan pesawat tempur Su-30MKI India, selama pelatihan terbang integrasi dua Negara Prancis dan India.

Pilot Prancis bahkan melakukan selfie di dalam kokpit jet tempur Su-30 MKI, “Great Aircraft!” tulis akun pilot Prancis di akunTwitternya. Sebagai gantinya, seorang pilot komandan skuadron India melakukan penerbangan dengan jet tempur Rafale Prancis.

Latihan dua minggu yang diadakan di Pangkalan Udara Mont-de-Marsan di Prancis barat daya dilakukan untuk meningkatkan keterampilan kerja sama pilot Prancis dan India sambil melakukan simulasi simulasi pertahanan udara dan serangan darat.

Pada latihan itu India mengerahkan empat jet tempur Su-30MKI dan satu pesawat pengisian bahan bakar Ilyushin IL-78 serta 120 pilot dan penerbang untuk ambil bagian dalam latihan ini.

Latihan tersebut akan membantu pilot India menilai kemampuan Su-30MKI dibandingkan dengan jet tempur Rafale Prancis, di mana New Delhi dijadwalkan akan menerima 36 jet Rafale berdasarkan kesepakatan senjata dengan Paris pada akhir tahun ini.

Rt.com

Tinggalkan komentar