Jul 062019
 

Su-30MKI (foto:Common Wikipedia)

Seorang pilot Angkatan Udara Prancis mendapat kesempatan untuk terbang dengan pesawat tempur Su-30MKI India, selama pelatihan terbang integrasi dua Negara Prancis dan India.

Pilot Prancis bahkan melakukan selfie di dalam kokpit jet tempur Su-30 MKI, “Great Aircraft!” tulis akun pilot Prancis di akunTwitternya. Sebagai gantinya, seorang pilot komandan skuadron India melakukan penerbangan dengan jet tempur Rafale Prancis.

Latihan dua minggu yang diadakan di Pangkalan Udara Mont-de-Marsan di Prancis barat daya dilakukan untuk meningkatkan keterampilan kerja sama pilot Prancis dan India sambil melakukan simulasi simulasi pertahanan udara dan serangan darat.

Pada latihan itu India mengerahkan empat jet tempur Su-30MKI dan satu pesawat pengisian bahan bakar Ilyushin IL-78 serta 120 pilot dan penerbang untuk ambil bagian dalam latihan ini.

Latihan tersebut akan membantu pilot India menilai kemampuan Su-30MKI dibandingkan dengan jet tempur Rafale Prancis, di mana New Delhi dijadwalkan akan menerima 36 jet Rafale berdasarkan kesepakatan senjata dengan Paris pada akhir tahun ini.

Rt.com

 Posted by on Juli 6, 2019

  7 Responses to “Pilot Prancis Sebut Su-30MKI “Jet Tempur Hebat””

  1.  

    Sedikit banyak, kemampuan tempur flanker family terkuak juga oleh pilot2 nato.

  2.  

    Ya emang hebatlah su30, su30mki justru mendam masalah dan akan banyak biaya yg keluar tuk mengurangi resiko dr masalah tersebut atau wajib menyelesaikan masalah su30mki tersebut,,,kalau mau su30 mki berumur panjang india harus selesaikan masalah yg terpendam yg ada pada su30mki’ paling tidak bagaimana theknis tuk mengakali agar efek radiasi Avionic agar tidak mengganggu mesin’ memasang pelindung atau pentup mesin yg bisa menyerap gelombang elektromagnetik sehingga mesin aman dr radiasi gelombang elektromanetik yg berasal dr banyaknya sistem avionc. Su30mki
    Masih lebih hebat dr su30mk2 milik indonesia dan china yg selalu spesial bagi i meski

  3.  

    nyimak ….

  4.  

    special pk telor bebek 2 biji bang.

  5.  

    Tidak rugi TNI AU Kalau punya pesawat tempur seperti ini…
    Yang bodoh sekali itu Kalau kita …pemerintah NKRI mau menuruti mau nya USA untuk batalkan pembelian sukhoi 35 …
    Dan juga tidak menambah armada sukhoi 27/30 yang sudah ada ini…

  6.  

    Itu baru mki belum lagi nyoba su 30 mkm negara gred A

  7.  

    Sukhoi Su-30MKI (Flanker-H) adalah Sebuah varian dari Sukhoi Su-30 yang merupakan pesawat tempur superioritas udara yang dikembangkan bersama oleh Sukhoi Rusia dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) India untuk Angkatan Udara India (IAF).
    Pengembangan varian dimulai setelah India menandatangani kesepakatan dengan Rusia pada tahun 2000 untuk memproduksi 140 Su-30 jet tempur. Pesawat Su-30MKI buatan Rusia pertama masuk ke dalam Angkatan Udara India pada tahun 2002. Pada tahun 2007, IAF memesan 40 Su-30MKI tambahan. IAF memiliki 157 Su-30MKI dalam masa tugas aktif selama Januari 2012, dan berencana memiliki 272 armada. Su-30MKI diharapkan untuk mejadi tulang punggung armada pesawat tempur Angkatan Udara India untuk 2020 dan seterusnya…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/09/sukhoi-su-30mki-flanker-h-angkatan.html