Pilot Su-35S Rusia Berlatih Eliminasi Rudal Jelajah

Jet tempur Sukhoi Su-35S Angkatan Udara Rusia. © Dmitry Terekhov (CC BY-SA 2.0) via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pesawat pembom tempur Su-34 hingga jet tempur multi peran Su-30SM dan Su-35S Angkatan Udara Rusia sedang dilatih untuk mengeliminasi rudal jelajah pada pusat pelatihan penerbangan khusus di Distrik Militer Timur, Primorsky Krai.

Menurut keterangan darai situs resmi Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, selama misi taktis tersebut, para pilot menggunakan rudal udara-ke-udara (AAM) dilengkapi pemandu inframerah.

Para pilot dari formasi udara campuran yang terdiri dari jet tempur Su-30SM, pembom tempur Su-34 hingga jet tempur multi peran Su-35S ditempatkan di Khabarovsky Krai, Distrik Militer Timur, menggunakan target khusus yang mensimulasikan rudal jelajah.

Perhatian khusus telah diberikan kepada tugas-tugas yang dilakukan selama misi di tengah simulasi gangguan radio-teknis (jammer) yang tidak bersahabat.

Su-35 adalah jet tempur multiperan supersonik generasi 4++ yang super-manuver dan dikembangkan sebagai penerus dari jet tempur Su-27. Su-35 ini dapat terbang dengan kecepatan hingga 2.500 km per jam, memiliki jangkauan 3.400 km dan radius tempur 1.600 km.

Tinggalkan komentar