Pilot Tiongkok Mulai Berlatih Sukhoi SU 35

70
219
TNI Inginkan Pesawat Sukhoi SU-35
Sukhoi SU-35

Sejumlah pilot Tiongkok telah tiba di pusat pelatihan Angkatan Udara Rusia untuk berlatih terbang Su-35. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Rusia dan Tiongkok telah mencapai konsensus tentang kapan pesawat lawan tanding F-22 Raptor itu akan diserahkan kepada Angkatan Udara Tiongkok. Demikian dilaporkan media negara Tiongkok Global Times Rabu (14/01/2015).

Beijing dan Moskow cenderung untuk menandatangani kesepakatan akhir mengenai penjualan 24 Su-35 ke Tingkok pada 19 Mei 2015. Menurut laporan dari Zvezda, jaringan televisi yang dijalankan oleh militer Rusia, selain pesawat, mesin dan rudal untuk pesawat tempur akan diberikan juga kepada Tiongkok di bawah kesepakatan lain.

Tiongkok meminta Rusia untuk memulai pengiriman mesin dan rudal pesawat. Sejak tahun 2012, Tiongkok menandatangani dua kontrak utama dengan Rusia untuk membeli sistem senjata canggih.

Kontrak pertama memungkinkan Tiongkok untuk menghabiskan 1,3 miliar Dollar Amerika untuk membeli 52 helikopter Mi-171 dan 130 mesin AL-31F. Rusia kemudian memberikan 10 untuk digunakan bagi pesawat kargo Il-76 ke Tiongkok di bawah kontrak kedua.

Pembelian Su-35 oleh Tiongkok dari Rusia hanya sebagian kecil dari hubungan militer yang erat antara kedua negara, menurut laporan tersebut. (Want China Times/ Jejak Tapak).

70 KOMENTAR

  1. TNI-AU akan juga kah mengirimkan putra/putri terbaiknya kesana utk belajar jdi pilot SU-35?
    Wah gak takut nih kalo SU-35nya di copy paste lha F-35nya saja sudah PLA copy meskipun statusnya KW-super?…tpi ya bagi Rusia mo gmna lagi mesti rela dicopy oleh Tiongkok lha keuangan Rusia diambang resesi klo gak mau dibilang hampir Bangkrut atas permainan harga minyak yg di lakukan US lewat negara2 Arab serta sanksi akibat krisis Ukrania dan Crimea apalagi kontrak jual beli gas antara Rusia dan Tiongkok sebesar 400 milyar dolar baru akan berjalan ditahun 2018 nah ini harus nya dijadikan momentum oleh Indonesia dlm hal membantu saudara tuanya yg lagi kesusahan

  2. sepertinya cuman ngimpi tni au punya su35,dikarenakan pmerintahan sekarang cenderung menempatkan diri di bawah bayang2 asu..
    kasihan tni ku..harap2 cemas..
    gx papa lah gripen ng juga..asal plus rudal rbs15mk/meteor bvraam..
    nanti setelah gnti pimpinan yg gx tkut asu baru deh akuisisi su35+t50 pakfa..

  3. saya sebagai petani dan buruh bangunan sgt setuju diadakan iuran,,untk membeli su35,stelah terkumpul baru dibelikan su35,meski cuma sebiji,pasti akan memberikan pelajaran kpd para petinggi kita bahwa kita sbgai rakyat rela berkorban harta dan jiwa buat NKRI,sekaligus memberi pelajaran kpd mrk agar tdk takut atau malu2 kucing untuk mengakuisisi su35,wong rakyatnya saja gak takut masa mrk pd takut untuk trus terang mengakuisisi su35???

    • di makassar sini bro dkt bandara…setiap pagi ada…sukhoi manuver.biasanya 4…pesawat..dogfight.1 vs 1,& 2 vs 1. dan cara2 mencegatnya & kejar2rannya bisa ditonton.latihannya diatas kota aj…muter2 dkt bandara.

      bertahun2 sy dmakassar…baru 2 hari lalu saat nongkrong di alfamart duduk2 liat MANUVER COBRA.apa baru bisa ya… -_-.biasanya kejar2’an.

      & yg anehnya…krn sy tinggal dkt bandara.jadwal sukhoi latihan…selalu pagi2…trus saat matahri terbit.kadang2 siang….jarang malam. apalagi pas CUACA HUJAN…GAK PERNAH. APA SUKHOI bukan pesawat segala cuaca… -_-

  4. biarpun empat….liat sekrng… sukhoi indo ada brpa.
    beli sedikit dlu…biar tau arahnya pemerintah mw beli pesawat apa. jdi tdk ada kata2 gripen atw typhon(pesawat aneh) itu…

    TIDAK ADA NEGARA BUAT RENCANA beli cuman 4. mikir kedepan.indo harus sabar.
    biarpun cuman 4 dlu…toh tetangga takut.apalagi malaysia…mereka pasti IRI

  5. Paling 1 skuadron gado2, su35 dan typhoon/gripen.
    Tni au pilih su-35 krn efrk deterentnya, menhan hrs ada te o te jd kemungkinan gripen . Tp sisa 1/2 skuadron bisa masuk f-16 block 60.

    Strategi menyenangkan semua pihak he he he he….

    Ini hrsnya dijawab sama bung wipe out (promosi kurang gencar), harusnya tni au dipinjami dulu akhir thn kmrn pesawat gripen

  6. SU35 BM ditawarkan dengan kisaran harga 75 juta hingga 85 juta dollar tergantung spesifikasi .
    F-16 Blok 60 yang juga ditawar senilai 85 juta dollar perbuah.
    Gripen E/F bisa didapatkan dengan harga 110 juta dollar.
    Rafale dengan penawaran 125 juta dollar.

    16 SU35 x 85 jt $ = 1,360 M $

    pas seharga CBG, tapi efeknya SU35 luar biasa :mrgreen:

  7. kalo temen2 mau tanya tentang lanud ISKANDAR di pangkalan bun tanya ma ane karena ane dari pangkalan bun, sebenernya lanud ini punya TNI AU tapi sekarang masih digabung dengan penerbangan sipil, Maskapai seperti Trigana, Kalstar terbang hampir tiap hari ke jakarta surabaya dan semarang, jadi sedih sebetulnya klo teman2 di pulau jawa gak tau ni LANUD

    Lanud ini luas banget 3000an hektar, cocok banget klo di taruh pensil S300 + Radar + Skadron tempur, mudahan aja ini masuk hitungan petinggi TNI.

  8. kl yg dipilih elang botak sepertinya bakal hambar, ga ada deterjen sama skali, saya pilih SUKRO 1 oskadon, biar pusing sakit kepalanya mikirin jagain NKRI, kl masalah logistik, mau mimpi basah kek masih bisa dicari solusi, kerjasama sama china dan India, secara mrk sama” pny pasokan suku cadang dari papa bear, HIDUP SUKRO ah!!!

  9. Bukankah nkri lebih penting…knpa biyaya oprasionL hrs..di permasalahkan selManya indonesia tak akan bisa mengamankan udaranya..selagi mikir terus..sda melimpah tpi mau nerbangin su 35 saja msh takut torok…
    pilihan bijak pakai layang2 murah biaya oprasionalnya…tak pakai bbm lg..