Sep 172018
 

Peluncuran sistem rudal pertahanan udara S-400 China © CGTN via Youtube

JakartaGreater.com – Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) merilis sebuah video promo terbaru pada hari Sabtu, 15 September 2018 dan menandai Hari Pendidikan Pertahanan Nasional China ke-18, menurut situs Kementerian Pertahanan China.

Berjudul “Homeland High Above”, promo menampilkan beberapa pesawat tempur paling canggih milik negara itu seperti jet tempur siluman Chengdu J-20 dan pesawat pembom Xian H-6K, serta peningkatan kapasitas tempur Angkatan Udara PLA lainnya.

Shen Jinke, juru bicara Angkatan Udara PLA, mengatakan video bahwa ini menunjukkan kehendak Angkatan Udara dan kemampuannya dalam menjaga kedaulatan dan integritas teritorial China.

Dia juga meringkas upaya Angkatan Udara PLA dalam mempromosikan keterbukaan dan mengumpulkan dukungan publik, seperti berpartisipasi dalam acara pertunjukan udara. Angkatan Udara PLA merilis beberapa video promo multi-bahasa awal tahun ini, termasuk tentang pembom H-6K dan tim aerobatiknya.

Diresmikan pada tahun 2001 yang lalu, Hari Pendidikan Pertahanan Nasional dirayakan pada hari Sabtu ketiga setiap September. Juga pada hari Sabtu, beberapa daerah provinsi di seluruh negeri itu menyuarakan sirene serangan udara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pertahanan nasional.

  One Response to “PLA-AF Menyambut Hari Pendidikan Pertahanan Nasional”

  1.  

    Konon menurut pewayangan, kejayaan China tidak lama lagi insyaallah dikalahan oleh Nusantara.
    Adabacaan semoga bermanfaat.
    https://jakapingit.blogspot.com/2018/09/manusia-tidak-peduli-keadaan-sekitar.html
    Silahkan dibaca.

 Leave a Reply