Aug 102014
 
Korea Selatan sumbangkan Korvet Pohang class untuk Filipina

Korea Selatan sumbangkan Korvet Pohang class untuk Filipina

“China dengan tegas memprotes keputusan Pemerintah Korea Selatan untuk menyumbangkan Korvet 1.200 ton dan kapal pendarat ke Filipina, seperti yang dilaporkan The Chosun Ilbo, salah satu penyedia berita utama di Korea Selatan, 05/08/2014.

Menurut Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, seorang pejabat Kedutaan Besar China di Seoul mengunjungi mereka tanggal 10 Juni, setelah keputusan pemerintah Korea Selatan itu dilaporkan oleh media. China meminta pemberian itu dibatalkan.

Di sisi Filipina selaku penerima alutsista, tidak ada laporan pembatalan tentang pemberian kapal perang tersebut.

Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Kwang-jin mengatakan kepada Menteri Pertahanan Filipina Voltaire Gazmin T pada pertemuan di Seoul 30 Mei lalu bahwa Republik Korea Angkatan Laut (Rokn) akan menonaktifkan sebuah korvet Pohang Class (PCC) pada akhir tahun dan akan disumbangkan untuk Angkatan Laut Filipina.

Menteri Kim mengatakan sikap Korea Selatan adalah sumbangan kecil dibandingkan dengan kontribusi besar dari pasukan Filipina selama Perang Korea.

Korvet Pohang class, adalah kapal multi fungsi yang dioperasikan oleh Angkatan Laut. Republik Korea, yang dilengkapi dengan 4 rudal Harpoon, 2 OTO Melara (76mm) / 62 compact cannon, 2 Breda cannon 40mm / 70, 6 torpedo Mark 46, 12 Depth Charges Mark 9. Sensor dan sistem ASW atau versi ASUW.

Kapal ini diharapkan akan disumbangkan dengan persenjataan dan sensor yang utuh. (Angmalaya.net).

  32 Responses to “Korvet Pohang Class untuk Filipina”

  1. nomor ije

  2. Blanja terus ni pinoy…!!!

  3. selamat malam

  4. 3
    dikit demi sedikit pinoy nambah terus.. 😀

  5. mantaps juga neh korvet, ntar PKR kita kalo bisa bawa Yakhont dan C-805 atawa exocet blok III, buat penghancur pespur minimal kombinasi ASTER (atau yang sekelas) dan Rheinmetall Millenium 35mm/ AK 730, jangan lupa sisipkan Rhan 122 dan radar produksi LIPI/BPPT dan CMS produksi LEN

  6. SR dlu..
    Malam buat warga JG..

  7. Absen dulu..

  8. Bisa dijabarkan kemampuan korvet ini?

  9. K0mplit bener g0t0ngannya. .

  10. Info buat temen2 warjag… barusan saya ketemu rombongan astros yg sedang di deliverikan dgn iringan truk.. saya lihat ada sekitar 8 truk peluncur. Kemungkinan menuju jatim… bangganya…he he

  11. mantap astros nya, td skitar jam 2 siang lewat di daerah ngawi jawatimur.

  12. Masih sepi. Para sepuh koq pada hilang. Berita hoaxnya ni ditunggu

  13. astros jos tenan

  14. Korea lagi nyales lagi gara2 kalah di Makassar class..he3

  15. Wah.. Mantap ni kapur, namanya diambil dari nama komedian kita, Si Ohang. Ikut bangga deh untuk Si Ohang.

  16. tambah gemuk aj pinoy

  17. 1 kopet 1200 ton buat perimbangan kekuatan ? china tidak melihat korea selatan sebagai ancaman dan korea sendiri tdak suka jepang.jika korea keras kepala apa mau di bann itu kpop hyundai samsung? ketimbang pilih philipina yang cuma bisa ekspor pembantu ke korea. mending mendekatkan diri ke china, 1,2 milyard manusia bisa di jadi kpop lover.

 Leave a Reply