Polandia Akan Tandatangani Pembelian F-35

Jakartagreater.com – Pada akhir Januari, Polandia akan menandatangani perjanjian dengan Amerika Serikat untuk pembelian tiga puluh dua pesawat tempur generasi kelima F-35, kata Menteri Pertahanan Mariusz B?aszczak kepada Polish Radio Three pada hari Kamis, lansir Firtsnews.

“Kami pada dasarnya telah menyelesaikan negosiasi, dengan hanya sedikit masalah prosedural yang masih tertunda. Saya yakin bahwa pada bulan Januari…..kami akan menandatangani perjanjian dengan Amerika Serikat untuk pembelian tiga puluh dua pesawat F-35, pesawat paling modern di dunia, “kata B?aszczak.

Ketika tanya tentang tanggal pasti penandatanganan, B?aszczak mengatakan “akhir Januari.”

Tahun lalu, Polandia meminta secara resmi kepada pemerintah AS untuk pembelian 32 pesawat tempur generasi terbaru.

Sejauh ini, Amerika Serikat dan negara-negara lain telah menerima 490 jet siluman F-35, termasuk 134 pada 2019. Tahun ini Lockheed Martin, produsen pesawat, berencana untuk mengirimkan 141 lebih banyak pesawat tempur F-35 kepada pelanggan. Jet siluman itu saat ini telah dikerahkan di 21 pangkalan di seluruh dunia.

Menurut Lockheed Martin, harga pesawat siluman F-35 versi-A yang diminati Polandia harus di bawah USD 80 juta. Pesawat tempur pertama direncanakan akan tersedia untuk Polandia pada tahun 2024, tetapi akan tetap berada di AS selama dua tahun lagi, sampai pilot dan awak darat menjalani pelatihan.

Setelah memodernisasi armada tempurnya, Polandia berencana untuk menyingkirkan armada jet tempur MiG-29 era Soviet.

4 pemikiran pada “Polandia Akan Tandatangani Pembelian F-35”

  1. Menurut Lockheed Martin, harga pesawat siluman F-35 versi-A yang diminati Polandia harus di bawah USD 80 juta. Pesawat tempur pertama direncanakan akan tersedia untuk Polandia pada tahun 2024, tetapi akan tetap berada di AS selama dua tahun lagi, sampai pilot dan awak darat menjalani pelatihan.
    ———————————-??——????–?—-?—————
    Kasihan negeri Lech Walessa ini sudah ngeblok ke barat masih tidak dipercaya pula, logikanya kalau tanda tangan selesai awal 2020 langsung kirim pilot berlatih di US sana masa nggak terampil2 ndak pinter2 selama setahun saja masa sampai 2024, empat tahun mas broe habis itu masih disuruh nunggu 2 tahun lagi 2026 keburu pensiun tuh pilot atau naik pangkat duduk dibelakang meja dan ketrampilannya juga sudah mulai luntur.
    Bisa2 lek SAM sajalah atur punya cara orang lain yg ngikut mah jadi kambing congek itu dah bagus, kasihan ya Polandia seharusnya sebulan selesai tanda tangan lsg kirim pilot berlatih disana setahun pasti dah mahir, disusul gelombang berikutnya saat tahun 2024 pesawat siap dah ada 4 gelombang pilot F35 siap tempur dan pesawatnya pun dah mulai dikirim, untuk jaga Polandia

Tinggalkan komentar