Jul 092017
 

Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) meluncurkan roket hulu-ledak alternatif buatan Amerika Serikat. © Lockheed Martin

Perusahaan pertahanan asal Polandia, Polish Armament Group (PGZ) sekarang dikabarkan sedang dalam pembicaraan tingkat lanjut dengan Lockheed Martin mengenai penggunaan Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) untuk program “Homer” di Polandia, seperti dilansir dari laman Defence World.

Platform artileri canggih yang sangat mobile tersebut mampu memberikan serangan kilat dan mematikan, dengan jangkauan antara 15 hingga 300 kilometer, menurut pengumuman perusahaan tersebut pada hari Jumat.

HIMARS merupakan anggota terbaru dari sistem roket multi peluncur atau MLRS buatan AS yang membawa enam peluncur roket atau sebuah Sistem Rudal Taktis Militer (ATacMS) yang terpasang pada keluarga kendaraan taktis medium seberat 5 ton, dan bisa meluncurkan berbagai jenis amunisi MLRS.

Sistem ini telah di uji coba dalam pertempuran Operasi Pembebasan Irak.

HIMARS adalah C-130 yang dapat diangkut dan dapat dipergunakan pada wilayah-wilayah  yang sebelumnya tidak dapat diakses oleh peluncur artileri yang lebih berat. Sistem ini juga mencakup fitur pengisian ulang otomatis dan kemampuan bergerak secara otonom.

Sistem kendali penembakan, unit elektronika dan sistem komunikasi HIMARS tersebut bisa saling dipertukarkan dengan MLRS M270A1 yang ada, jumlah kru serta pelatihannya pun sama.

Kerjasama pertahanan tersebut akan membantu Polandia untuk mengembangkan industri pertahanan sendiri dan memodernisasi peralatan militernya dengan transfer teknologi dan fasilitas produksi modern, seperti diumumkan Lockheed Martin mengumumkan pada hari Jumat.

Bagikan:

  3 Responses to “Polandia Mau Memproduksi Sistem Roket HIMARS”

  1.  

    MANTAP NIH POLANDIA.

  2.  

    Indonesia butuh amunisi berdaya jangkau 300 km-nya nih, boleh beli 10 sekaligus dapet ToT gak yah?

    😀

  3.  

    lebih suka smerch,.. dagangan nya bung jim :malu

 Leave a Reply