Polandia Negosiasi Harga Beli 32 Jet Tempur F-35

F-35B Inggris. (defenceimagery.mod.uk)

Warsawa, Jakartagreater.com   –   Kongres AS telah menyetujui penjualan 32 Jet tempur F-35 baru ke Polandia, kata Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak, pada Jumat 27-9-2019, dirilis Sputniknews.com.

“Kongres AS telah menyetujui penjualan 32 jet F-35 baru ke Polandia,” tulis Blaszczak di Twitter. “Ini adalah salah satu langkah terakhir sebelum menandatangani kontrak, tetapi ini belum merupakan akhir dari pekerjaan kami. Kami akan melakukan negosiasi dengan tegas untuk mendapatkan harga terbaik,” tambah menteri.

Blaszczak telah menyatakan harapannya sebelumnya bahwa harga akhir untuk penjualan akan jauh lebih rendah dari pada yang awalnya dinegosiasikan $ 6,5 miliar, dan sebagai gantinya akan lebih dekat dengan harga yang dibayar Belgia untuk 32 jet tempur F-35 – lebih dari $ 4 miliar.

Departemen Luar Negeri AS menyetujui penjualan 32 Jet tempur Lockheed Martin F-35 baru ke Polandia senilai $ 6,5 miliar pada awal September 2019. Kesepakatan itu juga mencakup berbagai perintah dan kontrol, komunikasi, navigasi, dan sistem logistik, dan komponen pendukung lainnya untuk Jet tempur. Persetujuan Kongres dibutuhkan.

Militer Polandia di awal tahun meluncurkan kerangka kerja anggaran sebesar $ 48,5 miliar untuk memodernisasi angkatan bersenjata negara itu hingga tahun 2026. Anggaran ini direncakan mengganti stok Polandia dari pesawat tempur Su-22 dan MiG-29 era Soviet dengan 32 Lockheed Martin F-35s. Pesawat-pesawat itu biasanya memiliki perkiraan harga antara $ 94 juta dan $ 122 juta untuk satu unit.

2 pemikiran pada “Polandia Negosiasi Harga Beli 32 Jet Tempur F-35”

Tinggalkan komentar