Sep 152014
 

TNI-AL-03

Untuk menampung aspirasi teman teman Warjag JKGR, kita mengadakan polling, siapa yang cocok dan pantas menjadi Menteri Pertahanan Republik Indonesia era Presiden Jokowi.

Berikan aspirasi anda, sesuai pilihan dan sertai alasan yang logis. Siapa tahu suara kita didengar oleh Pengambil Kebijakan.

PILIHANNYA:

1. Andi Widjajanto,

 

2. Jenderal Budiman,

2. Jenderal Budiman,

 

sjafrie-s

3. Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin

 

4. Jenderal Moeldoko

 

5.Mayjen. Purn. Tb. Hasanuddin

 

6. Jend. Purn. Ryamizard Ryacudu

 

7. Purnomo Yusgiantoro

8. Silahkan berikan usulan nama lain

Perhatian :

Mohon teman-teman Warjag memberikan pilihan yang dianggap layak, dan berikan alasan yang logis, sopan dan tidak ngetrol. Opini teman teman Warjag, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan.

Salam Hangat

  312 Responses to “Polling Menteri Pertahanan versi JKGR”

    • pak SS (Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin) menurut saya lebih tepat…karena bisa melanjutkan program MEF selanjutnya.

      • Salam hangat untuk para sesepuh dan warjager.

        Saya pilih no 8, Pak Dahlan Iskan.
        Alasannya : Beliau berpengalaman memenej BUMN dan sukses dgn terobosan2 spektakulernya. Jika negeri kita ingin mandiri alustita maka beliau adlh org yg tepat.
        Mslh pengetahuan dan wawasan tentang pertahanan negara beliau cukup berkoordinasi dan mendengarkan masukan dari Panglima TNI dan kepala staf masing2 angkatan.

        Mf jika salah.

      • Aku setuju dengan Bapak Syafrie Samsudin, alasannya sederhana biar ada kesinambungan dan mohon kalau jadi pengadaan alutsista mudah diaudit biar tdk ada kecurigaan dan demi penciptaan budaya yang lebih baik.

    • Semua pilihan bagus kecuali TB Hasanudin…engga banget.

      • jangan salah tbh ini adalah aliran barang rusia seterong loh jadi bergembiralah para jamaah rusia strong jika tbh jadi,, yang ane suka dari tbh ini anti barang hibaiyah seperti kasus f-16 hibah, tapi nyang ane gk suka tbh termasuk ketua jamaah amblesiyah πŸ˜€

        • Justru membahayakan TNI khususnya dan NKRI pada umumnya. Sebaiknya Pemimpin (TNI) tidak berpihak ke satu Blok, saya pikir model kawinan (Alutsista) timur dan barat akan lebih baik.

          TB no…
          Duet Moeldoko dan SS / sebaliknya Yesss…
          ato Pak Poer dan SS/Moeldoko Yess…
          Program yang sudah dirancang dan dibangun salah satunya MEF bisa berlanjut… kalo mo merubah program tentu doktrin juga akan dirubah itu berarti setiap 5 ato paling lama 10 taon TNI akan terus menanti ketidak pastian… Toh nyang sekarang program dah disusun ampe 2029

          • ane kan cuma sekedar inpoh bagi para penggemar produk rusia spt su35. bukminah s-400 dll bahwa papa tebe ini sukanya produk timur, gk usah dianggap terlalu serius lah kawan. sante saja

            kalo ane mah terserah menhanya siapa, yang penting bisa memajukan industri alutsista dalam negeri πŸ˜€

            salam santai kawan

    • Letjen. Sjafrie Sjamsoedin. Beliau sangat mahfum soal kebutuhan alutsista TNI juga jago negosiasi and lobby internasionalnya sangat luas.

    • setuju saya suka ryamizard ryacudu

      • Yupz…Puput jg setuju kalo
        Pak Ryamizad menjadi Menhan.meskipn yg lain jg calon yg potensial.krna selain tu Pak Ryamizad adalh sosok jendral yg sederhana,berwibawa dan tegas.mudh2an jagoan Puput terpilh
        menjadi Menhan.

      • SLAMET SUBIYANTO juga bagus
        biar kilo setrong jadi kenyataan πŸ˜€

    • pak purnomo tukang mikir ……….pak SS tukang kerja……….duet pas memang……susah ngalain………….JKwi ….salah pilih orang…….gerahlah……para penjaga NKRI………….

      • Klo kedpn nya wakil Menhan ditiadakan lg..saya milih Pak SS utk jd Menhan. Beliau skrg ini menjabat Wamenhan.jd sdkit bnyk sdh tau apa yg hrs dikerjakan & dilanjutkan.

        Utk Pak Moeldoko.. Maaf Pak, mnrut saya Bapak tdk cocok utk jabatan ini.

        Bapak itu lebih cocok sebagai RI-1. So, I’ll be waiting for 2019.

  1. saya pilih nmr3. Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin

    • dan bpk budiman jadi wamenhan,harapan saya biar program2 yang sudah berjalan seperti program MEF bisa dilanjutkan dan penggunaan alutsista dalam negeri lebih ditingkatkan lagi.

    • ane pilih bang sjaftrie sjamsudin

    • klo ss sy se7…tapi jkw mau ga…malah menlu denger orang ngobrol di warkop hamid aw yg kuat…oot nih

    • Setubuh bung Indra, SS punya kemampuan marketing dan lobbying yang hebat, terbukti aktifitasnya dalam berhubungan dengan petinggi-petinggi militer internasional.

      Menteri itu harus punya kemampuan marketing untuk menjual program-programnya. Kalo pakar/ahli cukup menjadi staf mentri saja.

    • 3 menhan 4 tetap panglima,, kalo pak moel gak usah jadi menhan 5 ataun10 tahun kedepan langsung capres aja ..

    • SS dan SBY…adalah sama2 jenderal jago strategi dan gagah…cuma SS apes aja krn kedekatan dgn PS …shg karirnya sempat tertahan…untung beliau survive di Kemenhan…he7x…

  2. saya pilih tbh hahhahahahahhaha

    • Kalo saya pilih mbah bowo aja deh,, biar tni kita di beliin tank 1000 biji,, pesawat tempur 1000 biji,, kaprang 1000 biji…heheh
      Mbah bowo mana mbah bowo…

  3. 4.jendral moeldoko.

  4. Pak SS, ya alasan klise saja, biar roadmapnya jalan berkesinambungan, second opinion klo boleh pak RR, sekalian menkopolkam pak Hendro.

  5. Jendral Budiman

  6. Nomor 4 nomor 3 stf ahlinya

  7. Kalau ane sih pak Budiman.Secara beliau sudah terbukti berhasil di litbang TNI AD bersama Universitas Surya.Sayang penelitian TNI AD bersama Univeristas Surya sejak pak Budiman dicopot sudah tak terdengar lagi,udah gitu beliaunya di berhentikan dengan alasan yang tidak jelas lagi.Mungkin kalau pak Budiman menjadi menhan bisa mendorong inhan dalam negeri untuk lebih maju.Karena bukan TOT yang paling penting,tapi riset sendiri menurut ane yang paling penting dan pak Budiman tahu akan hal ini.Hal ini terlihat dari sepak terjang pak Budiman selama menjadi KASAD,mendorong litbang TNI AD untuk maju.

  8. aye moldoko

  9. 4 jendral Moeldoko

  10. Sjafrie samsuddin

  11. Pak budiman
    karena beliau sangat mendukung karya anak muda indonesia khususnya yang di universitas buktinya banyak artikel yang bertebaran di jkgr mengulas tentang sepak terjang beliau dalam mendukung kemandiriian alutsista kita , semoga pak jokowi membaca ini amin

  12. Budiman dong..

  13. Pilihanku LETJEN PURN SAFRIE SYAMSUDIN

    MATOH

  14. Jend. Purn. Ryamizard Ryacudu….

  15. jend.moeldoko, pak sjafrie sebagai staf ahli nya biar mef yg sudah berjalan ga mandek dijalan………………………………………………………………………………………….

  16. saya pilih yg bisa beli __ks kilo.____s400-_____sukoi 35______

  17. Menhan Pak Syafrie dan Wamenhan Pak Budiman.

    • Alasan nya, agar roadmap yang sudah ada terus berjalan kalau Pak Syafrie jadi Menhan, dan dalam waktu bersamaan diharapkan dukungan terhadap Industri dalam negeri terus meningkat dan lebih berkembang ditangan pak Budiman sebagai Wamenhan.

  18. Letjen Purn. Satrio
    Sjamsoeddin

  19. Saya pilih 4, Pak Moeldoko saja

  20. Sjafrie Sjamsoeddin

  21. Urutan dr yg paling sy idamkan:
    1.Jendral RR
    2.Jendral M
    3.Jendral SS
    4.Jendral B
    5.Bpk PY
    6.dll

    • Alasannya, cm liat figur2 tsbt scr fisik & wibawa dlm memimpin sj..klo mslh prestasi..mrk hebat2 semua.

      Yg dr angkatan lain kok g ada pilihannya?

      Maaf petruk lancang..

  22. Purnomo

  23. Pilihanku dari kalangan Militer.. Jenderal Budiman Pak SS Wamenhan.

  24. Letjen bung satrio aris munandar . dan wamenhan nya bung Diego
    Heee just ImHo..

    Baru 5th menjabat udah banyak perubahan.apalagi kalao di tambah 5th menjabat setidaknya jadibwakilbatu menhanya kembali pak purnomo. ane yaqin.. Su35 pasti dateng….

    Colek bung EH dan bung NAR

  25. SBY

  26. saya pilih yang dulu. pak budiman menhan pak ss bin pak moeldoko menkopolhukam. posisi pak budi sama pak moel boleh di tukar. pak ss bagian kewiraan dah kalo ada politisi model si ara biar di jepret sama pak ss. hidup pak ss

    • kalo tebakannya tembus 4 angka, ane puasa komeng sebulan nih..

      • Hahaha. Bung joko bisa ajah. Dunia togel itu mirip dunia politik.
        1. Nomor udah di keluarkan seminggu sebelum di umumkan. Kanjeng mamih pasti udah milih siapa ajah yang ikut bursa.
        2. Walaupun sudah di tentukan nomor yangpasti di umumkan, masih bisa di beli oleh bandar. Timbang mereka rugi banyak mending rugi separuh dan nomor keluarnya pun meleset. Walau ada polling dan sudah di tentukan pemenang semua versi, tapi bandar ngga akan nolak kalo ada tak kasih dokat tapi ane naik.
        3. Kalo mau jujur2an baru bisa tembus 4 angka. Kalo mau jujur ikut polling pasti tembus dah tapi terlalu ideal untuk dunia politik dimana lobi berkuasa

        • Cucok bung, Ane Setubuh. Jangan-jangan cuma biar rame aja padahal kandidatnya dah nongkrong disono…. gile bener nih politik..

  27. pak budiman sesuai namanya
    semoga saja berbudi dan beriman amin

  28. pokok”e Pak SS Wamenhan…. ambe joget”… πŸ˜€ hahaha

  29. Sjafrie Sjamsoeddin

  30. Pak Budiman.
    Berharap Indonesia mandiri dalam hal alutsista.

  31. kayaknya Jend TNI Budiman lebih tepat

  32. berharap bukan yang 1 & 5

  33. bp ss.,tapi jujur saya pingin tahu jg polling dari user kayak apa!

  34. Pak budiman…

  35. pak SS,wakil pak budiman

  36. pak sjafrie sjam..cocok pengganti pak pur

  37. ane vote pak syafrie samsoedin,wakile pak budiman

  38. Duet moeldoko & SS

  39. 5.Bpk,T.B.Hasanuddin aja
    Bpk.Moeldoko sudah mantab moga gak d geser posisinya πŸ™‚

  40. G to G bukannya ide KASAD sebelum pak Budiman ya
    Cmiiw

  41. yang pilih nomer ngedabblekkk tenan :mrgreen:

  42. Kandidat dan track recordnya bagus”tapi Saya berharap pa moeldoko yg jadi menhan.
    Knapa tb.hasanuddin masuk hitungan juga yah..menurut saya terlalu banyak omong dan buat sensasi, banyak perkataannya yg kontroversial tentang alutsista yg di adakan pada masa pa SBY, mulai dari tank,pesawat,kaprang.
    Semoga lebih baik aja deh Alutsista indonesia kedepan nya.salam

    • Disamping itu TBH adalah anggota partai, dikuatirkan kebijakan ato keputusan-keputusannya condong ke politik..

  43. ane setujuhh
    Pak Budiman πŸ˜€

  44. Berdsrkn quick count sy,sampe dgn komen nmr 38..
    Ada 2 calon potensial, 49% berbanding 51%..

    Hasil quick count sy tdk mewakili hasil polling admin..

  45. Pak Budiman,Loyalitas beliau tak usah diragukan lg ( Tim sukses MEF l ).

  46. 34 kementrian terdiri dari 18 profesional dan 16 parpol… bukan postur kabinet yg ramping sama seperti kementrian era Presiden SBY, tidak salah tapi agak keluar dari janji Presiden Jokowi yg akan merampingkan kementrian dan lebih memberi kesempatan pada profesional untuk mengisi peran. Walaupun profesional banyak yg menjadi anggota parpol tetap saja garis partai harus di ikuti dan pada akhirnya AD – ART partai menjadi senjata pamungkas.

    Untuk Menhan saya pilih yg profesional.. Jend (Purn) Ryamizard Ryacudu.

    • memang tidak ada yg salah, tp mbok ya jgn banyak umbar janji dl seperti ini….. ya beda tipis lah 2 kementrian sj antara yg profesional dg profesional parpol.

      http://www.gatra.com/politik-1/59806-perampingan-kabinet-upaya-jokowi-hemat-anggaran.html

      • hehehe… baru nyadar..

      • Agap saja yang kemarin adalah rasa manis yang berasal dari pemanis buatan karena belum tahu bagaimana bahan baku yang sangat susah diolah…

        Menjadi menarik ketika dikatakan menteri yang profesional, ukuran profesionalnya apa? Jika kandidat tersebut dibuktikan dalam uji kompetensi, macam lelang jabatan yg beberapa waktu lalu dilakukan Jokowi mungkin kita dapat mengetahui kapasitas yang bersangkutan sesuai dengan semangat revolusi mental.

    • ya tapi kan tetep ramping dulu ada wamen sekarang cuman menlu doang yang ada wamen nya hehehe…
      kalo pengen ramping lagi minum sliming tea mantap dan berkhasiat

    • yang benar profesional itu sebenarnya hanya 7 bro…he7x…jadi sebelasnya masih bisa dikapling utk jemaah hijrah dari koalisi MP…

  47. Pilihan 1 Jendral M
    Pilihan 2 Pak RR

    Biar Program tetap berkesinambungan, Insyaallah bisa Ontime Delivery sukur2 bisa di percepat

  48. Pilih Pak SS wamenhan pak budiman

  49. Sama dengan tim yg dulu aja, biar lebih aman nerusin MEFnya… πŸ™‚
    (semoga ndak sorong kekiri, sorong kekanan kayak lagu)

  50. Ane pilih pak budiman

  51. Selama ini kita dipusingkan dgn ke mana kita membeli alat alutsista. Jika ke barat, rawan embargo. Jika ke timur, ada ancaman militer yg nyata dari utara (baca: china). Mengingat hal tsb, saya mendukung Jend. Budiman yang berupaya mengurangi ketergantungan alutsista dari luar negeri.

  52. pak budiman ajah

  53. Pak SS dan wakilnya pak Budiman.

  54. menhan kulo nyoblos PAK BUDIMAN mawon..menawi PAK MOELDOKO tetep dados panglimanipun TNI.pun mekaten mawon matur nembah nuwun.

  55. Menhan bapak syafrie syamsudin
    Wamenhan bapak budiman
    Jadi progmam mef bisa lanjut sesuai master plan, n program riset juga bisa lanjut sesuai master plan,,, plis plis plis… udah lah cukup jadi kacungnya negara super power,,, mandiri, berdikari, capek lihat indonesia kyk gini terus g kasian apa sama anak cucu,,,

    Sumber daya dikuasai asing semua, di papua 15000 tni taunya buat jagain freeport,,, ya tuhan,,, sedih awak baca tulisannya tadi…

  56. ane Lek Moel wae yg py komitment memodernisasi TNI agar py citra dan harga diri di kawasan. . ane ga percaya riset TNI krn hy NATO ( not action talk only ). . mending lgs borong alutsista yg gahar spt gy pak moeldoko. . semua org pd tahu musuh sdh didepan mata. . kalo msh mau coba2 riset yaaaach .. keburu dibekuk lawan

  57. pak sjafrie samsoedin …..

  58. Dalem setuju menhan dipun cepeng pak ss..wakilipun pak budiman.panglima taseh pak moel,sampun semanten rumiyen suwun.

  59. Syafrie syamsudin, smoga kalo dia jadi menhan bisa nglajutkan road map MEF

  60. salam 6 jari
    hehehee just kidding

  61. Ryamizard Ryacudu atau Jendral Moeldoko

  62. 4,Pak Moeldoko tegasss n wawasanya luasss..

  63. Ttp aza kyak skrg. . . . .biar Afdolll alutsista nya qta

  64. Pak Budiman…
    nuhun

  65. Pak safri samsudin….wamenham pak budiman..

  66. Jendral Meoldoko – menkopolhukam
    Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin – Men Han?Wamenhan
    Jendral Budiman – Bin/Menhan
    AAmiin…

  67. persaingan ketat antara pak budiman dan pak ss

  68. pak budiman menhan duet sama pak ryamizard…mantap

  69. sbenerny pak pur & pak syafrie duet yg ane pilih.. Tp syang ny kabinet kdepan gk ada wamen ya, kecuali menlu.. Jd pilih Menhan pak syafrie syamsudin ja… Roadmap yg tlah disusun biar jln terus.

  70. Ane number four (4)…. Demi NKRI HARGA MATI..!!! Tegas ngga mencla-mencle..!!!

  71. Pak budiman paling netral dan tdk pernah tersangkut isu ham

  72. Nyimak

  73. pak RR

  74. Maaf pendapat saya sih CMIW
    1. Tidak ada wamen kecuali di Deplu
    Khayalan ane sih seperti ini :
    Menkopolhukam Jend Muldoko
    Menham Jend. Budiman karena beliau senang melakukan riset untuk melahirkan alat2 baru, dan semoga ada yang bisa di produksi.
    Tetapi kemungkinan yang di sukai oleh Bp. Jokowi sih Bp. SS
    quote dari Bp. Jokowi : saya mencari mentri yang bisa jadi marketer (bisa dagang).

  75. Pak budiman atau sjafrie

  76. Jend. BUDIMAN
    jujur tegas sederhana
    yg terpenting bersih & anti suap alutsista

  77. Saya pilih bu Connie Bakrie krn beliau prihatin kenapa Indonesia tidak lebih kuat dari Israel mengenai kualitas dan kuantitas alutistaTNI.

    • Bung @BHD,, Ane lebih setuju bu connie jd wamenhan mendampingi pak budiman jadi menhan.. gabungan profesional + orng yg udah pengalaman di TNI.. ane yakin bakal jd duet maut..huehehe

  78. Vote nm 3 Pak SS wakil pak Budiman..

  79. yang udh Battle Proven..pk Purnomo Y..

  80. sy pilih pak moeldoko saja.

  81. Pak Syafri Syamsudin, alasannya beliau tidak perlu belajar/menyesuaikan diri, tinggal melanjutkan saja, juga sudah dikenal luas oleh para produsen alut sista mancanegara, juga integritas dan kapabilitas beliau tidak diragukan lagi.

  82. pak moel..lbh pas dn tegas

  83. Menhan pak Budiman, Wamenhan pak Syafrie Syamsudin, Menkopolhukam pak Ryamizard Ryacudu

  84. pak satrio @ …pilihan apa ndan !!
    bung jalo @
    bung gue @
    bung diego @
    bung danu @
    terutama untuk mbah bowo @ pilihanya apa mbah !! ehehe..

    • The Right Man on the Right Job
      Menhan bila dijabat oleh militer minimal pangkat terakhir bintang 3 dan bila berprestasi bisa naik satu tingkat menjadi bintang 4 Jendral penuh HOR

      Di angkatan darat yang punya 4 shuriken cuma 26 orang dan 7 diantaranya Jendral HOR
      yaitu :
      Soesilo Soedarman (HOR) lichting 48
      Rudini licting 51,Try Soetrisno 59,,Eddie Sudradjat 60,Feisal Tanjung 61,Surjadi Soedirdja (HOR) 62,,R. Hartono 62,Wismoyo Arismunandar 63,Hari Sabarno (HOR) 67,Hendro Priyono (HOR) 67,Wiranto 68,Agum Gumelar (HOR) 68,Subagyo Hadisiswoyo 70.Fachrul Razi 70.Tyasno Sudarto 70,DR. Luhut B. Pandjaitan (HOR) 70,,Susilo Bambang Yudhoyono, MA (HOR)73,Endriartono Sutarto 71,Ryamizard Ryacudu 74,Agustadi Sasongko 74,Djoko Santoso 75,George Toisutta 76,Pramono Edi Wibowo 80,Budiman licting 78 Moeldoko licting 81.dan Gatot Nurmantyo licting 82.

      Jabatan menteri memang setara bintang 4 ,jadi bila pensiunan bintang 3 masih bisa dimungkinkan diberi Jendral HOR misal pak SS akan dinaikan menjadi bintang HOR ,, tapi beliau tidak cukup sarat politisnya. Demikian juga dengan pak TBH akan berat karena hanya punya dua shuriken..

      Pak Budiman memenuhi syarat karena punya 4 shuriken dan akan pensiun,, syarat politisnya beliau dapat
      pak Moel juga memenuhi syarat karena punya 4 Shuriken tetapi beliau masih aktif menjabat Panglima TNI,,
      Pak RR juga memenuhi syarat karena punya 4 Shuriken dan beliau sudah pensiun ,,syarat politisnya juga dapet,
      Mantan dan Panglima TNI ,KSAD,KSAL, dan KSAU juga mempunyai peluang walau tidak terdengar nyaring dibursa,,

      Tetapi bila yang dipilih dari jalur sipil,, maka akan disesuaikan dengan selera Presiden karena menteri itu pembantu Presiden dan Presiden mempunyai hak prerogatif dalam memilih pembantunya,,dan harus disetujui oleh DPR,, sedangkan di DPR akan ada perang kubu karena ada KMP dan Koalisi pemerintah..

      Jadi hasil poling ini memang hanya akan didengar doang tetapi Tidak akan jadi pertimbangan strategis,, karena pemerintah lebih mementingkan pertimbangan strategis lainnya yaitu restu dari DPR..

      Jadi analisa saya pak TBH kansnya kecil, Pak budiman dan pak RR peluangnya 75 persen, Pak Moel peluangnya 50 persen,,pak SS peluangnya nya cuma 25 persen
      yang dari sipil yaa pak Andi wijayanto yang punya peluang 50 persen,,
      Atau tokoh lain yang tidak ada didalam pikiran kita,, seperti jaman Gusdur menhannya malah pak Machfud MD.

      Sipil memang bisa berprestasi bagus bila memegang jabatan Menhan tetapi bila memegang prinsip the right man on the right Job,, maka dari kalangan Militer yang paling tepat menduduki posisi tersebut,
      Karena Menhan akan membawahi 4 orang yang memegang 4 shuriken,,
      Senioritas dan Integritas seseorang dipertaruhkan untuk kesuksesan dalam perjalanan menjadi seorang Menhan

      Kualitas seorang Jenderal di dunia, memang bermacam macam. Ada Jenderal yang ucapan ucapannya tidak bermutu, menyedihkan. Juga ada yang tampak penuh prestasi dan bersih namun begitu pensiun terlibat masalah selingkuh seperti bos CIA Jenderal David Petraeus,
      Juga ada Jenderal yang telah pensiun malah menyerang mantan korpsnya. Misalnya Wakil Panglima Misi Training NATO di Afghanistan dipecat pada 5 Nofember 2011 karena mengkritik Presiden Afghanistan Hamid Karzai. Juga Jenderal Stanley Mc Chrystal, Panglima AS di Afghanistan dipecat atas kritiknya terhadap beberapa pejabat tinggi pemerintahan Obama. Sebelumnya Menhan AS Robert M Gates memecat Jenderal David D.McKlerman pendahulu McChrystal.

      Juga ada Jenderal yang biasa melakukan subordinasi alias membangkang seperti di Pakistan dan Thailand yang sering dilanda kudeta.

      Masyarakat juga mengenal Jenderal Jenderal yang Pintar dan Bersih dan berkarakter Kuat dan pribadi yang terjaga mulai berdinas, pensiun dan sampai akhir hayatnya.

      Jenderal memang jabatan politis tetapi Jenderal Yang Hebat adalah DILAHIRKAN bukan DIBUAT, namun karena berbagai pengaruh yang menyentuh kehidupan mereka tak diragukan lagi akan membentuk karier mereka.
      Imho
      Analisa sekelas tukang warnet sahaja

      • Assalamualaikum wr.wb
        hmmm analis yang bagus bung Satrio

      • terus sampeyan pilih mana bung satrio ??? he he he ….

      • like this comment…
        salam dr saya bung Satrio…:D

      • DSepertinya memang bener analisis bung satrio. Dan sayapun lebih memilih sipil dan dari kalangan profesional, seperti andi wijayanto seperti halnya bu connie rahakundini bakrie atau bu pramodyawardhanie, intinya menteri pertahanan bukanlah user…user tetaplah 3 angkatan…ibaratnya menhan hanyalah penyambung lidah antara user dan eksekutif juga legislatif. Maka yg dibutuhkan adalah orang yg mau mendengarkan masukan dari kepala staff masing2. Lalu menginterpretasikan dengan anggaran yg diberikan dri APBN..sukur2 bisa melobby presiden dan menkeu atau legislatif untuk diberikan anggaran lebih…saya lebih memilih Andi wijayanto jadi menhan.

    • pak budiman, alasan sederhana, semakin banyak alutsista rancangan sendiri yang spec-nya tidak diketahui orang lain, semakin bagus buat TNI.
      karena akan semakin besar potensi kejutan / surprise bagi lawan di medan perang, surprise dalam perang adalah hal yang amat sangat tidak menyenangkan, bahkan mematikan…

      • Bung waduh, saya seperti bung Danu, Jenderal yg saya salut karena bisa menyatukan peneliti (yg bener) dengan TNI (AD)… πŸ™‚

    • Sepertinya memang bener analisis bung satrio. Dan sayapun lebih memilih sipil dan dari kalangan profesional, seperti andi wijayanto seperti halnya bu connie rahakundini bakrie atau bu pramodyawardhanie, intinya menteri pertahanan bukanlah user…user tetaplah 3 angkatan…ibaratnya menhan hanyalah penyambung lidah antara user dan eksekutif juga legislatif. Maka yg dibutuhkan adalah orang yg mau mendengarkan masukan dari kepala staff masing2. Lalu menginterpretasikan dengan anggaran yg diberikan dri APBN..sukur2 bisa melobby presiden dan menkeu atau legislatif untuk diberikan anggaran lebih…saya lebih memilih Andi wijayanto jadi menhan.

  85. Ikutan yaa..ane plih pak pur n pak syafrie ttap sbgai menhan n wamenhan.. Alasan sdehana nya krna bliau brdua sdah betel propen..hee..tnpa krja kras bliau brdua..papa BY pasti jga pusing klo ga ddkung spnuhnya ama anak buah..

  86. Saya pilih orang orang banteng…yg sipil jgn yg eks militer…kalau yg eks militer dah ketauan apa yg dipikirkan…minimalis,infanteri dan gerilya strooongggg….maoist….

    ayo buktikan kalau kalian bisa memenuhi keinginan rakyat sesuai janji kampanye kalian…sy sabar nunggu 5 tahun…kalau gagal kalian akan dilupakan rakyat selamanya…

  87. ikut wangsit, pak budiman,,biar bung jalo ceria kembali πŸ˜€

    • Kenapa alasannya karena saya…. Harus dari hati bung, πŸ™‚

      Demi kebaikan, pilih pilihan terbaik bila ingin menerima kabar baik di kemudian hari…

      • hehe kalo nggak tau,mending ane ikutin yg lebih tau,,

      • bung jalo klo dri selentingan kabar yg bung dengar kira2 siapa yg jdi menhan,klo saya sih perkiraannya calon dri sipil bung andi dan pak budiman dri militer yg besar,tp sya lbih memilih pak budiman,krna kemampuan dan inovasi yg bagus,

  88. pak syafrie ( ss ) wakilnya pak budiman. alasannya biar MEF 2 buatan dalam negri

  89. pak jokowi dn jk mau kedaulatan pangan dan maritim ..kembali ke tanah airr…ayo pilih siapa!!

    pendapat aku mef 11 atw mef 3 atw mef maf maaf ..apapun namanya ngak akan di lanjutkan..termasuk program mp3ei pemerintah sekarang…

    karna kita udah jauh ketinggalan ..laut yg luas ini ngak punya desroy.. cita2 poros maritim akan tercapai dalam 5 tahun ini tanpa destro minimal 2 kirov class dgn senjata lengkap..rudal ke udara ( termasuk ) menembak rudal di udara , rudal permukaan ,rudal kaprang ,rudal anti ks..,icbm dan iskander,dan rudal anti kapal induk yg stanbay di destro kirov class..

    ini pendapat aku ..karna aku gak suka isi mef 11 tanpa destro

    cmiiw!!

    • cita2 poros maritim tidak ( # )akan tercapai dalam 5 tahun ini tanpa destro minimal 2 kirov class dgn senjata lengkap..

    • Makanya bung waduh cepet cepet lah politisi banteng memerintah…jadi menteri ini dan itu biar makmur negara kita…biar kuat negara kita…rakyat sperti sy menunggu…

      • bung wehrmacht@ yg terhormat,
        saya juga rakyat..yg haus kejayaan bangsa ini,,terlepas apaun partai klu gak sejalan dgn yg aku impikan ..gak akan aku pilih lagi !

        aku rasa kita punya pendapat yg sama bung,

        harus bung tahu aku golputt ,, baik pileg atwpun pilpress,,jadi ini jgn di sangkuttkan kepolitik ,,jgn dikit2 di plintir kepolitik ..kapan bangsa ini akan kuat jika politik terus di pikiran kita..

        silahkan di tanggapi bung !! sebelum rbt

    • Assalamualaikum wr.wb
      kalau mau poros maritim menhannya biar di pegang sama laksamana aja biar di beilin kapal induk sekalian :mrgreen:

  90. siapa yang bisa membangkit pembangunan program alutsista buatan dalam negeri dan membeli SU T 50, SU 35, SU 34, S 400, jin rafa , .. pasti saya pilih itu Jendral.

    • harus ada destro bung mirov class dari rusia lengkap sama perabot dapurnya..ngerii tuh china pun akan gentar bung@

      kalau kapal induk asu lewat selalu di kawal sama kapal kecil…mereka senyum2 saja!!

      coba kalau mereka lewat di laut kita dikawal kirov …ehehe pasti pucat wajahnya di tambah su 34 dan 35 ,,bisa menanggis tu navy minta pulang…attuttt

      ehehehe..kapan ya

  91. Pak moel..mentri luar negri tetep bang..martinatalegawa

    • tidak perlu repot repot mikirin siapa siapa siapa, yang pasti dipilih yang punya kepentingan dan misi yang sama. yang kita bicarakan adalah ” its all about politics”. bukan restorasi atau revolusi. jadi jangan terlalu berharap banyak dari hal itu. “businessmen never do trade without any profits”. likes it or not i don’t care. just imho (in my HONEST opinion) πŸ˜›

    • salah reply. nyasar

  92. Jen.Moeldoko visioner …tegas… berwibawa

  93. menkopolkam = jenderal ryamizard r
    menhan = alu rasa dari angkatan laut
    panglima = aku rasa berasal dari angkatan laut

    klu pak jenderal budiman cocoknya menurut aku jadi menteri aparatur negara dan birokrasi ..biar semua pns disiplin dan di ajarkan cinta tanah air biar korupsi makin berkurang., digembleng kayak tni..,dan klu ada pns yg terlambat atw pulang sebelum waktunya di suruh hormat ke tiang bendera merah putih ..dilatih wamil ..dll

    mungkin lebih lebih baik klu tni yg jadi menteri aparatur dan birokrasi.,,wah kebayang ..akaakakak

    • karna pendapat aku dari angkatan laut aku pilih laksamana ps @

    • hmm..pndpt bung waduh sy akur jg…dr smw daftar diats…baik no 2,3,4,6 & 7…smwny da bs qt liat trck recordny…kmmpuan & prestasi mrk slma mengabdi.. jd siappn yg trpilih diantra no tsb sy ykn & mndukung..insya ALLOH tni akn lbh maju..tangguh & profesional. πŸ˜€

      tp bwt no 1 ma no 5…sy mbuh ora oro..ora ngerti..ora paham,,ora mau pilih…wlwpn cm skdr polling dwarjag… nehi deh

  94. Kelhatanya yg nomor 7 msh kuat tuh… serem mukanya… no.or 3 kelhtan berwubawa… tp menurt sy nomor tga yg bkl calon kuat… yg lain msh terlalu muda untuk menjadi menhan…

  95. Pilihan sulit antara Jendral Budiman dan Letjen Purn.Sjafrie Sjamsoeddin tetapi akhirnya Saya pilih Jendral Budiman sebagai Menhan klo memang gak ada posisi wakil menteri dikabinet yg baru nanti saya usul Bapak Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin tetap dipertahankan diMenhan sebagai deputi Menhan

  96. Saya Lebih menyukai Jenderal Budiman.

  97. Berangkat dari fakta bhw menteri adl (lbh besar) jabatan politis, saya coba realistis.
    Menteri dijabat Andi Wijayanto, krn Timses Jokowi-JK, nah baru wakilnya Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin, utk mengawal roadmaps…

  98. klau ane dukung,,, pak Syafri…….
    LANJUTKAN MEF…………………….

  99. Pilihan saya Pak Sjafrie. Pak Moel tetap panglima.

  100. Tiyang pengennya Pak SS, tp takutnya yg jadi malah Puan… guyon hehe

  101. Kalau mau poros laut ya dari AL.
    Kalau mau drone ya dari AU.
    Tapi kalau tetap berpandangan teritorial ya dari AD. Seluas apapun laut dan udaranya, semua berangkat dari darat. Tentu saja dipilih yg berpandangan luas dan maju.
    Tanpa mengesampingkan MEF, bisa menjembatani yang lama dan yang baru.
    Saya pilih pak moel.

  102. Pak Budiman aje ye ….

    1. Usia pas, tidak kemuadaan dan tidak ke gaek an, pas mau pensiun, pas usianya rata rata usia pres+wapres …
    2. Telah banyak yg dilakukan dlm meningkatkan postur alitsista TNI.
    3. Santun.
    4. Tentu saja sudah lulus Lemhanas, bintang 4 pula ..
    5. …

  103. karena kita bersiap menjadi bangsa yang mandiri dan berkarakter maka harus didahulukan kepentingan riset, riset dan riset. yang paling tepat adalah Pak Budiman.

  104. vote to pak SS..
    melanjutkan kontrak kerja MEF yg telah ada.
    wamen pak RR..
    tegas dan berwibawa..

  105. Pak SS supaya program tetap dilanjutkan…………

  106. Dengan alasan regenerisasi penyegaran visi dan misi dan berkelanjutan nya proyek alutsista dalam negeri saya pilih pak BUDIMAN

  107. SJAFRIE SJAMSOEDDIN IS THE BEST,…….tak terbantahkan lagi !!!

  108. Menhan Pak Budiman, yg terbukti sangat mendukung kegiatan riset alutsista, hal ini penting karena Kemhan adalah lembaga yg bertanggungjawab utk pengadaan alutsista. Apabila kebijakan terhadap dukungan riset alutsista sangat kuat, maka diharapkan muncul alutsista buatan dalam negeri, yg akan menjadikan TNI kuat dan penuh misteri bagi lawan.
    Kalau pejabat sekarang, belum mampu memutus budaya wani piro. Jadi harus ada pimpinan baru yg terputus dari sebelumnya.
    Kalau kelanjutan MEF itu tidak ada masalah siapapun menhannya karena merupakan kebijakan institusi dan renstra TNI, jadi lebih ke persoalan teknis dan bisa ditangani staff ahli.
    Jadi saya pilih Pak BUDIMAN karena menteri adalah eksekutor.

  109. Pak Sjafrie Sjamsoeddin..Program & kinerja-nya bagus selama mendampingi Pak Purnomo, dlm membangun & meningkatkan kekuatan alutsista TNI. Tdk bnyak bicara tetapi bnyk bekerja dgn sungguh2 demi kemajuan TNI. Diharapkan dpt meneruskan MEF, menjadikan TNI kekuatan yg sgt disegani/diperhitungkan negara2 lain.

  110. Pak SS menhan
    Pak Bud wamen-jika ada
    Pak Moel menko

    Pak TBH ke laut aje

  111. Pak ss aj…

  112. makanya disebut polling bagi warjager bung, artinya ya yang sering konkow di warjag sini, karena pada artikel-artikel sebelumnya sudah banyak tuh cv dan prestasi yang disebutkan… 😎

  113. ndan ss.ndan budi .ndan moel ….lainya lain kali aja

  114. Saya pilih pak Purnomo, Meskipun seorang sipil namun, prestasi beliau luar biasa. 5 tahun menjabat menhan lihat saja KKIP terbentuk, MEF jilid I dengan seabrek alutsistanya.. saya salut dengan beliau..

  115. Jend. Purn. Ryamizard Ryacudu

  116. 4.Muldoko. Brani,tegas dn yg trpenting punya harga diri sbg warga bangsa nusantara yg besar.Hidup Muldoko.TNI Jaya Indonesia Sejahtera.

  117. menhan saya pilih pak muldoko
    menlu pak marty n
    menristek pak budiman
    menkopol pak RR

  118. dukung bpk.TB Hasanudin the next Menhan…..

  119. kalau ane…..milih bung satrio suroboyo aja deh….heeeeeheeheee…..biar jktgr cepet dapat info list a1 rencana pembelian dan penguatan TNI ….hahahahaha

  120. Ogut pilih Pak Moel jadi Menhan.

  121. Jend. Moeldoko Menkopolhukam
    Jend. Budiman Menhub
    Jend. Sjafrie Syamsudin Menhan
    Laks. Marsetio Men. Maritim

  122. pak budiman agar alutsista buatan putra putri bangsa ini lebih ddikembangkan

  123. SJAFRIE SYAMSUDIN SEBAGAI MENHAN

  124. Haddeeeuuuhhhh… Om SS ono 2 tiba’e sik siji teko Sub sik siji maneh teko Mks, ra popo wis sik penting Vote 4 Om SS #mlipiirrrrachhhntarkenajepretOmSat

  125. Saya setuju sama menhan dari sipil karena dipegang TNI akan mucul rasa EWUH PAKEWUH lihat apa yang dilakukan Pak PUR…MEF sesuai Target .

  126. pak moeldoko

  127. saya pak SS aja

  128. saya justru lebih memilih NO 1 andi widjajanto, melihat dia berbicara pada debat di TV one tentang pertahanan kita. terlihat beliau sangat fasih dengan hal yang berbau militer, dan sangat terlihat jiwa berapi-apinya sebagai kaum muda. Biar alutsista kita membara dan berjubel nantinya lebih baik Menhan kita dipegang kendalinya oleh yg muda, toh yang tua2 ini memang melakukan kemajuan tapi tidak membawa gebrakan yang menjadi pembicaraan dan efectdeteran bagi negara2 lain

  129. No. 5. Yang mulia Bapak TB. Hasanuddin. Terbukti memberikan kiprahnya dalam Komisi I DPR, seorang visioner dalam masalah Hankam. Pandangan-pandangannya sangat tepat dan maju, contoh: Penolakannya dalam pembelian Leopard dan dukungannya untuk meningkatkan industri alutsista dalam negeri.

  130. kalau menurut pendapat saya mengenai siapa yang cocok atau pantas yg menjadi menteri pertahanan tidak lain bp Ryamizard Ryacudu mengapa demikian karena beliau adalah sosok seorang yang tegas,berwibawa dan tidak pernah terpengaruh apapun mungkin dengan kepemimpinan beliau negara kita menjadi kuat bisa disegani dan ditakuti negara lain

  131. Gantian dari AD ke Al seharusnya…biar Adil …..

  132. I Vote Mr General Budiman. Ayo kita dukung Produk Dalam Negeri. Tingkatkan Ristek Nasional. Jadilah bangsa yang mandiri. Klw msh ada wakilnya di menhan saya pilih Safrie Samsudin sebagai wakil menterinya.

  133. ane piloh no 3

    MEF LANJUTKAN

  134. pilihan ane ..

    3. Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin

    lanjutkan !! :mrgreen:

  135. Gen Budiman!-OK?

    • di tandem dg menristeknya Prof.Tetuko dan Prof Surya ada di staf ahlinya…OK juga dan sedikitnya niatan pres Joki-JK jd terwujud…kalee

  136. tidak perlu repot repot mikirin siapa siapa siapa, yang pasti dipilih yang punya kepentingan dan misi yang sama. yang kita bicarakan adalah ” its all about politics”. bukan restorasi atau revolusi. jadi jangan terlalu berharap banyak dari hal itu. β€œbusinessmen never do trade without any profits”. likes it or not i don’t care. just imho (in my HONEST opinion)

  137. Ryamizard aryacudu

  138. POLITIK HUKUM KEAMANAN

    Tantangan politik: Koalisi merah putih Vs koalisi pemerintah, isu pilkada DPRD, poros maritim dunia
    Tantangan hukum: isu transparansi anggaran TNI oleh KPK, konflik TNI-Polri
    Tantangan keamanan: MEF lanjutan, Industri pertahanan, OPM, perbatasan, terorisme dan kawasan LCS.

    Jabatan Menkopolhukam dan Menhan memiliki kewenangan yang berbeda tapi saling terkait. Jabatan Menhan lebih bernuansa keamanan dan hukum, tapi tidak banyak bersinggungan dengan politik. Jabatan Menkopolhukam terlibat semua aspek dalam sebuah koordinasi tapi tidak seteknis Menhan dalam masalah keamanan dan hukum yang terkait.

    Menurutku jabatan Menkopolhukam akan dijabat oleh mantan militer (SS) atau militer aktif (Moeldoko) sedangkan Menhan akan dijabat oleh sipil (Andi W). Tapi jika ego partai hebat berbicara, maka Menkopolhukan akan diserahkan ke Hendro Priyono atau Luhut Panjaitan, sedangkan Menhan akan jatuh ke tangan TBH.

  139. letjend syafri samsudin, karena sudah lm di kementian pertahanan dan pandai mempromosikan alutsista made indonesia ke luar negeri

  140. Gue sih klo boleh jujur mending FARHAT ABBAS aja..

  141. Pak Budiman aja

  142. Saya lagi bermimpi,…… ancaman 5 tahun mendatang LCS panas. Saya kok pingin ya bapak2 purnawirawan menghiasi kabinet Bp. Joko Widodo. 1. Bpk Moel (Polhukam), 2. Bpk SS (Menham), 3. Bpk. Budiman (Menteri BUMN?), 4. Bpk. RR (Menpan) atau 2,3, dan 4 bisa saling tukar dan Bpk2 pur yg lainnya. 5. Bpk AW (mendagri). Wuih mimpi yg gahar nih he he….., mohon diingat cuma mimpi, dan mimpinya diakhiri dgn lagu Padamu negeri…..bersama2, lo jerigennya Bp Jokowi terdengar merdu deh harmoninya. Moga sehat2 semua dan mohon maaf. Salam NKRI

  143. Sy pilih Jendral Budiman saja. Pertimbangannya, beliau punya visi menuju kemandirian bangsa. Untuk mencapai itu, beliau punya 3 program, yaitu program jangka pendek dengan cara segera memenuhi kekurangan alutsista yg ada. Buktinya si Leo, beliaulah ketua tim untuk pembelian Leo ketika wakasad. Jangka menengah, dengan melakukan riset riset untuk mempersiapkan program kemandirian. Program jangka menengah ini, Ada perpaduan antara alutsista yg dibeli dengan alutsista yang dibuat sendiri buktinya pengujian beberapa hasil riset dengan universitas surya. Kemudian program jangka panjang, yaitu pengembangan dari hasil reset pada program jangka menengah tadi untuk dikembangkan Gina memenuhi 90% kebutuhan alutsista kita. Kalau masalah MEF harus dilanjutkan dengan mengacu pada analisa yang sy barbarian diatas.

  144. Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin. seorang jendral yang memiliki kemampuan managerial dan pemasaran yang bagus. tidak semua yang bisa buat bisa juga jual.

  145. kalau yg pasti2 ya antara pak Bud, Pak Andi sama Pak Hendro, itu saja. Kalau saya pilihnya ya trio macan ( Pak SS, Pak Moel sama Pak Pur) hehehe… πŸ˜€

  146. Sy berdoah. Semoga pak SS yang kepilih, pengalamannya di kemenhan sudah tidak diragukan lg, yg lain minim pengalaman untuk mengelola kemenhan.

  147. pak MOELDOKO………dengan ketegasanya

  148. Ayo dihitung berdasarkan hasil poling JKGR sementara yang mendapatkan suara terbanyak siapa
    hehehehehehe monggo,

    • Bung SATRIO dan teman2 warjag semua, polling kita tutup besok hari Rabu 17 september 2014 jam 21.00 wib. Dan kemudian sama bung diego artikel dikunci dulu, dan kita hitung hasil polling. Pilihan yg sah yaitu satu pilihan diatas, klo ada 2 atau tiga tdk kita hitung. Kita umumim besok kamis 18 september. Terima kasih.

      Salam hangat

  149. Mohon ijin, saya nyumbang pendapat yaa.

    Jika Pak Syafrie Syamsudin yg dipilih, saya sangat setuju sekali, disamping sudah berpengalaman, Beliau juga mengetahui bagaimana serta kebutuhan seperti apa untuk TNI & Pertahanan Indonesia. tapi ada problem yang menghadang Beliau (1). kalau tidak salah sampai saat ini Beliau masih belum diperkenankan memasuki negara asu berkaitan dengan tuduhan asu kepada beliau terkait dengan pelanggaran HAM. disamping Beliau ada juga Pak Prabowo Subianto & Pak Wiranto. inilah salah satu kebijakan asu yg benar-benar asu. tentunya dengan kebijakan asu tersebut akan sangat sulit bagi Pak Syafrie ketika berbicara dengan Internasional jika seandainya Beliau diangkat menjadi Menhankam. (2). dari perspektif politik sepertinya akan sangat sulit bagi Pak Syafrie menjadi Menhan, disamping kewenangan penunjukan menteri ada ditangan Presiden, banyak desas-desus mengatakan jika Pak Syafrie dekat dengan Pak Prabowo Subianto, tentu kita ingat ketika peristiwa 98 Pak Syafrie menjadi Pangdam Jaya & Pak Prabowo menjadi Pangkostrad belum lagi kedekatan karena tugas antara pak Syafrie sebagai Wamenhan dengan presiden SBY tentu Oleh Maknyak banteng yg banyak orang bilang sebagai Komisaris Presiden, pasti Pak Syafrie tdk akan disetujui untuk diangkat menjadi Menhan. Bagi kekuatan Maknyak Banteng, Pak Syafrie tidak menguntungkan jika diangkat menjadi Menhan. beberapa sumber berita mengatakan jika penunjukan menteri oleh presiden terpilih selalu dikonsultasikan dengan Ketum Partai PDIP/Megawati.

    semoga analisa saya ini salah, jangan dipercaya krn hanya analisa orang kampung & selamat siang warga Warjager semua. πŸ™‚

  150. menhan : letjen purn sjafrie sjamsoedin
    wamenhan : jend purn ryamizard ryacudu

  151. neng pilih marsekal (purn) chappy hakim jadi menhan deh

    abis sekarang eranya battle in the air dan perang ekonomi berkaitan dengan kedaulatan udara NKRI jugach

  152. P POERNOMO DUET SAMA. P MOELDOKO ATAU PAK SYAFRI S…..

  153. Jenderal Moeldoko

  154. Sebuah episode dlm pelantikan menteri2 oleh Presiden Jokowi..

    “Bapak.ibu dan para hadirin yg terhormat..”
    “Demikian tadi telah sy umumkan nama2 menteri2 yg akan mendampingi sy selama 5 tahun kedepan”
    “Saya berharap kami..pemerintah..yg baru ini bisa segera mnjalankan pemerintahan mulai hr ini jg”

    “Tapi..td sy dengar ada hadirin dibelakang berbisik mengatakan sy lupa menyebutkan nama menteri pertahanan..”
    “Saya tidak lupa..tp sy takut kalo saya sebutkan nanti akan banyak hadirin disini trutama ibu2 yg lari ketakutan..”

    “Baiklah..sekarang akan saya sebutkan nama menteri pertahanan dlm kabinet saya..”

    “Silakan maju ke podium..”
    Inilah Seorang menteri yg sdh malang melintang bahkan sampai di perbatasan2 Indonesia..”
    “Tepuk tangan buat beliau..”

    “Inilah Bapak Pocooong Syereeemmm..

  155. voting unbtuk pak RR atau pak SS saja , yang satu angkatan sebagai menhan

  156. anda berminat jadi menteri pertahanan RI ???
    ini syarat2 nya :
    1. pangkat terakhir minimal jenderal.
    2. sangup memberikan mahar dibawah ini untuk TNI :
    a, Su-35, 4 skuadron, full armament
    b. T-50 PAK-FA, 4 skuadron, full armament
    c. Su-34, 4 skuadron, full armament
    d. S-400 dan S-500, quantity masing2 100 unit
    e. Slava class cruiser full armament
    f. Kirov class. full armament
    g. Sovremenny class destroyer.full armament
    h. Talwar class frigate full armament
    i. Killo class improved. full armament, 10 unit.
    j. Amur class.full armament, 10 unit
    k. Astute class SSN. 4 unit
    l. EF. Thypoon Full armament, 4 skuadron
    m. Rafale full armament, 4 skuadron.
    n. U-214/212 class ssk, full armament, 10 unit
    o. mbt leopard RI, tambahan 1000 unit, full armament
    SANGGUP,…………….monggooo, !!!

    • Lho Sampean iki kepiye to… Walaupun ada yang sanggup memenuhinya yo pasti g bakalan dipilih sama Tuan Presiden, itu sama dengan menentang pemimpin tertingginya to. Lha wong Panglima tertinggi udah mewanti-wanti untuk cukup pake dron aja kok…

    • Mbah bowo kayaknya sanggup ni dgn mahar segitu? Mbah bowo mana mbah ? Kami yg muda2 butuh pencerahan nie mbah!!

  157. kalo ane :

    1. kalo bisa, duet menhan-wamenhan tetep berlanjut antara pak Purnomo Yusgiantoro dgn Letjend Purn. Sjafrie Syamsudin. supaya kebijakan pertahanan di era Pemerintahan sebelumnya bisa langsung dilanjutkan & tidak banyak singkronisasi lagi dengan instansi2 terkait jg dgn perusahaan” rekanan di luar negeri.

    2. dan semisal pak Purnomo Yusgiantoro sudah tidak boleh menjadi menhan lagi, ada baiknya yg melanjutkan Letjend Purn SS, yg skrg menjabat wamenhan, supaya arah kebijakan tidak banyak berubah, untuk wakilnya boleh jg Jend. Budiman, yg tentunya mengerti teknis Pertahhanan.

    kalo andi widjajanto, semelem ane sempat liat wawancara di Apa Kabar Indonesia malam, beliau menyampaikan kalo tim transisi tidak boleh menjadi menteri Kseperti apa yg udh disampaikan bnyak warjager sebelumnyaL.

    itu hanya pendapat ane sebagai Kuli kontruksian yg mana ane hanyalah rakyat biasa.
    bila ada kesalahan mohon dikoreksi..

    salam NKRI

  158. Jend. BUDIMAN

  159. ane ikutan ah bung gue…
    ane nyoblos : no.3 pak ss, soalnye sudah jelas kiprahnya selama ini di dephan..
    wakilnye pak no 1. biar imbang sipil militer & membawa pandangan baru buat dephan.

    sesuai hasil quick countnya ya itu… no 3 & no 1

  160. ane pilih pak pur ajah biar nambah lage macan..wamenhan pak safri lage, macan nambah dateng maning πŸ˜€

    pak budi jadi kepala litbang biar alutsista lokal maju..

  161. <:D
    ?) siap !!!
    _||_ Komandan !!!
    Letjend. (Purn) Sjafrie Samsoedin.
    Setelah jabatan wamenhan di likuidasi…maka pantas bagi beliau untuk promosi ke pucuk pimpinan di kemenhan.

  162. JELAS PILIH PAK MOELDOKO DONG, SU35 PASTI DATANG !! (pespur idaman geto loch!)

  163. Saya pilih pak ss aja.
    biar program mef lanjut truz

  164. kalo saya pilih bpk ss jadi menhan…bpk budiman jd wamenhan,pak moeldoko jd panglima…TRIO GARUDA TANGGUH NKRI..

  165. Letjend. (Purn) Sjafrie Samsoedin…..pokoke TOP BGT.sudah gagah,ganteng cerdas,sdikit bicara banyak kerja…

  166. 6. Ryamizard Ryacudu,..

  167. Jabatan menteri adalah jabatan politis.
    Politis di sini adalah strategi presiden yang terpilih oleh rakyat, alias menang tender proyek 5 tahun memerintah dalam pemilihan presiden. Sayangnya, citra kata “politis” agak rusak karena rakyat sering melihat bahwa “politis” di sini ternyata banyak disalahgunakan oleh sebagian pemenang tender (pemilu legislatif, pemilu eksekutif, dll) yaitu hanya demi kepentingan pribadi atau kelompok.

    Jabatan menteri adalah jabatan politis.
    Jadi sebenarnya yang patut dilihat adalah apakah arah politisnya sudah benar atau tidak sesuai tender rakyat. Contoh, Rumah Sakit seringkali dikepalai oleh dokter (walau S2-nya ada MARS) karena dianggap mengenali kesehatan, padahal bisa saja sarjana manajemen atau orang yang mengerti dan berprestasi manajemen RS. Eh, ex presiden Bush dan Bush Jr itu bukan pati ya? Waktu jadi presiden apakah dinaikkan pangkat tituler?

    Tapi, karena banyak faktor, sepertinya Indonesia masih jadikan kepangkatan dan lain-lain sebagai referensi dalam suatu jabatan di luar institusi militer.

    Opsi saya :

    1. Tetap, pak Purnomo jadi menhan dan pak Sjafrie jadi wamenhan, agar tingkat keberlanjutan program-programnya tetap tinggi.
    2. Atau duet pak Budiman dengan pak Sjafrie. Nah ini pak Budiman menang di bintang ya? Atau pak Sjafrie bisa “naik” pangkat?

  168. saya pribadi pilih SS broooo

  169. general zz….

  170. Saya pilih pak SS,sdh terbukti. Pak Budiman idem ndan LS, sbg kabalitbang.

  171. Ane request Pak Budiman jd Menhan, Pak SS wamenhan
    Pak Satrio kpla BIN
    Bang Jalo Menristek
    Bung Danu mentri ekonomi
    Bung Pocong Kasal
    Bung Nara Panglima TNI.
    Bung Melekteck Menlu.

    Amiinn

    • tambah menteri agama bung preman

    • Nambah;
      Bung Diego Mendagri
      Bung Gue menteri Esdm
      Bung Yayan Mendikbud
      Bung Sempak Menteri Bumn
      Bung lare sarkem Menteri Agama
      Bung Antonov Kasau
      Bung lare sarkem Menteri Agama
      Mbah bowo Ketua PBB

      • mbah bowo menteri UKM je bung…biar brg2 home industri smwny jd made in china…ato jdin gubernur lemhanas.. :mrgreen:

  172. Pak budiman ajah..

  173. Menhan ryamizard wamenhan moeldoko…

  174. Menkopolhukam Mbah Bowo…..hehehehe

  175. vote buat pak safri syamsudin

  176. pak ss aja deh

  177. No.7 Pak Purnomo Yosgiantoro, sudah terbukti dan teruji, Juga agar TNI cepat menuju ke postur yang ideal untuk menjaga NKRI tercinta.

  178. Ane vote Pak SS bwt menhan, Trus Pak RR bwt wamenhan nya, plus Pak Moel bwt menkopulham nya πŸ™‚

  179. saya milih yg peduli dgan kemajuan industri alutsista dalam negeri bukan sekedar basa basi.

  180. Letjen (purnawirawan) Syafrie Syamsuddin

  181. Menhan pak Syafrie Syamsudin, pak Moel panglima TNI, menlu Marti Natalegawa wamenlu Dino patti Djalal dan jubir menlu Michael Tenne itu the best lah…..

  182. MENHAN AYAS SE-7 PAK SS IS THE BEST

  183. ss menhan.

  184. Saya Pilih Pak Purnomo Yusgiantoro, Yg sudah tau pasti keadaan alutsista dan Program pertahanan kedepan, serta boleh dibilang Pak Pur mentri yg paling senior.

  185. 8. Agus Harimurti Yudhoyono, tepelajar, pintar dan cakap bergaul hihihi calon presiden untuk kedepannya

  186. monggo di hitung hasil polingnya @ bung gue

  187. ketua perhimpunan pengepul sejagad..

    • haghag… :mrrgreen:

      kta bung Lek U-mar ndan kem mu djadin mentri agama…. :mrgreen:
      (pgn liat klo ndan kem lg mimpin sidang isbat )

  188. biyuuh pake wifi colongan mangsih juga mleset..

  189. Pak safri samsudin pilihan pertama

    pilihan ke 2 selain papa TB aja ane demen

  190. pak sapri samsudin aja,..

  191. Utk menhan sy pilih Sjafri Sjamsoeddin!
    Alasan sy sederhana yaitu krn beliau tdk di sukai USA. Dan itu berarti bahwa beliau bukan antek USA sehingga kebijakan beliau kedepan tdk akan di pengaruhi oleh kepentingan USA.

  192. Mbah pilih Bapak Jendral Budiman,

    Beliau yang cocok,

    Bagi adek adek pembaca JakartaGreater Harus Nurut mbah, mbah ini sudah tua, berwibawa.

  193. Untuk cocok sebagai Menteri Pertahanan Yang Mulia Bapak Presiden Terpilih Bpk. Ir Joko Widodo adalah Bapak Jendral Budiman.

  194. menhan bapak ss wamenhan bpk budiman
    100%klopp

  195. perlu bung2 semua ketahui… saya fans berat nya bung PS…
    SAYA SUKA ULASAN NYA YG LUGAS dan berbobot plus menambah pengetahuan…

  196. ketenangan Pak Sjafrie Sjamsoedin semoga cocok dengan presiden terpilih Pak Jokowi..

  197. khan di tv sudah ada… menhan di era jokowi adalah
    TBH…

  198. saya pengennya sih pak ss soalnya udah jadi idola masa kini…, i lope u pull pak ss hehehee, tp kalo di liat, diraba, diterawang yang jadi mungkin Andi Widjajanto, maap ya kalo salah namanya juga tebak2an.

Sorry, the comment form is closed at this time.