Polri Tangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

135
82
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

Jakarta – Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie membenarkan Polisi telah menangkap BW (Wakil Ketua KPK Bambang Wijojanto) pada Jumat pkl 07.30 wib di Depok Jawa Barat.

Bambang Widjojanto dinyatakan telah menyuruh atau memberikan keterangan palsu di depan persidangan Mahkamah Konstitusi, terkait kasus Pemilukada tahun 2010 di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Bambang Widjojanto saat itu sebagai kuasa hukum.

Menurut Kadiv Humas Polri pada tanggal 15 Januari ada anggota masyarakat yang melaporkan kasus tersebut ke Polisi. Polisi menindaklanjutinya dengan mengumpulkan barang bukti, gelar perkara dan memanggil para saksi dan ahli. Dari pengembangan kasus, polisi memutuskan untuk menangkap Bambang Widjojanto dan kini dalam proses pembuatan berita acara.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dikenai pasal 242 juncto pasal 55 KUHP, menyuruh memberikan keterangan palsu di depan pengadilan, dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. (TVone).

135 KOMENTAR

  1. Ada seperti sosok yang sangat di takut kan seperti nya di republik ini. Ada apa yah. Sampai sampai institusi sebesar polri dan kpk yang kena imbas dari telunjuk jari kanan orang tsb.

    Kepada
    Yth
    Pangglima tni
    Republik indonesia

    Dengan hormat panglima tni nkri. Melihat dinamika segala aspek yang terjadi di nkri ini setelah di lantik nya presiden kita yang baru. Kita nkri ini seperti negara yang sedang hilang nya sosok pemimpin.

    Untuk itu menggenai permasalahan antara kpk dan polri seyogya nya bapak menggambil sikap tegas untuk melakukan rapat khusus antar pinnpinan tni polri. Bapak panglima lakukan telekompren semua peminpin jajaran institusi polri setidak nya tekan kan kpd pentinggi polri tsb untuk tidak terjun keranah politik sehingga melemah kan sendi sendi bangsa jika perlu bapak tampar muka nya jika tidak sadar.

    Bapak panglima yg kami hormati yang kita takutkan atas kejadian di atas hilang nya rasa persatuan di NKRI ini. Sehingga pihak pihak ketiga mengambil langkah dan momentum tepat untuk mengaduh dombah kita bahkan sampai ke tingkat disintegrasi bangsa.

    Pangglima terhormat kami rakyat hanya percaya kepada saudara sebagi penyelesaian masalah ini apa bila annda tidak mampu maka alamat kehancuran di ambang mata. Kami bukanya tidak percaya kepada presiden tapi akan menambah kelam nya permasalahan kami yakin anda lebih mengetahuinya

    Panglima tni yang kami hormati jika anda takut dan tunduk juga atas penggaruh tsb makan kemana kami akan menggadu. Kami yakin bapak mempunyai rasa jiwa bertanggung jawab thp bangsa ini.

    Satu pesan pak menillai hal kecil permasalahan besar di hadapi keberhasilan di peroleh

    Pangglima tni permasalahn ini harus segera di selsaikan mengingat setidaknya nkri ini adalah tolak ukur di kawasan kita asean. Apa lah artinya indonesia membantu negara tertentu untuk pembanggunan sekolah di negara nya. Pada masa pemerintahan sby.

    Panggliam terhormat demikian lah ungkapan kami yang mencintai keutuhan nkri dan mengghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

    Delapan enam pangglima mohon segera dilapan tujuhkan demi nkri.

  2. kemana sikap kenegarawan seorang pemimpin…??
    ane bukan ngebanggain berlebihan pemimpin sebelumnya,,,tp yg sebelumnya..memanggil kedua lembaga ini (cicak vs buaya part1) agar polemik tdk jd kekacauan..mereka berdua saling ngotot.tp keduanya seketika diam waktu presiden bilang “saya adalah presiden” pemimpin kalian.dan akhirnya kpk dan akhirnya ada titik terang dan hasil..waktu itu tdk ada pembiaran.
    contolah yg baiknya.jgn semuanya dibabat habis wahai….wahai siapa ya,,hehe

  3. Bung anak sebrang jangan bicara bubar bubarin negara ini.seharusnya anda memberikan sumbangsih yg berarti buat negara ini.maaf bung negara ini merdeka dan besar dengan tumpah darah mengorbankan ribuan pahlawan yg terdiri dari seluruh pemuda indonesia,rakyat,tni dan polri.

      • Jangan kan bubar negara lepas satu wilaya mengoreskan luka mendalam bagi tni polri yang berjuang membela keutuhan nkri.

        Berapa banyak korban akibat lepas nya satu wilayah

        Mereka berkata sperti itu tdk pernah merasakan perih di tinggal anak di tinggal bapak dalam medan perang

        Menunggu bapak pulang namun merah putih pembukus peti.

        Namun sebagai patriot kami terima dg ikhlas hati. Jadi hati hati.

  4. Mr Presiden..kalau anda punya nurani dan ngerti hukum, anda pasti tahu harus bertindak apa. Jangan uji kesabaran kami dengan kepongahan Polri yang bertindak semena-mena…Saatnya bertindak Mr Presiden, jangan buat rakyat kecewa untuk kesekian kali..SAVE KPK! atau kami akan LAWAN!

  5. Revolusi mental trrmasuk mental buruk yg dimiliki siapapun termasuk pimpinan kpk bung..andaikata sangkaan BW menyuruh org lain utk melakukan sumpah palsu itu benar,apakah anda yakin sumpahnya dan janjinya utk diangkat menjadi pimpinan kpk itu akan dilaksanakan ? Mari kita buktikan di pengadilan dgn membawa kasusnya ke pengadilanā€¦kok takut ampe bikin opini lebay di zholimi lah apalah

  6. kasihan KPK & Polri slalu di adu domba oleh segelintir Oknum yg haus kekuasaan..masalah hukum klo sdh d larikan ke politik yaa gini jadinya..sdh seharusnya Presiden secepatnya menengahi pertikaian tsb dgn seadil2nya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

  7. Hmm… melihat penjelasan Jokowi menyikapi penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, semakin tipis harapan saya terhadap presiden ini. Janji pemberantasan korupsi tinggal harapan palsu. Benar-benar jauh dibandingkan pemimpin terdahulu. NKRI.. nasibmu kini dan ke depan semakin suram. Ya Allah, selamatkanlah negara dan bangsa kami dari kemurkaanMu akibat para pemimpin kami yang lalai dalam menjalankan amanah yang Engkau titipkan kepada mereka.. Sesungguhnya Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
    Mohon maaf rekan2,hanya curhat seorang SR yang lagi galau dengan kondisi negeri ini.

  8. Miris liat institusi penegak hukum.
    mungkin oknum polri berpangkatnya bnyak yg terlibat busuk. Jd tersandera kepentingan sebenarnya pgen berdiri tegak karna sudah tersandra bnyak kasus akhirnya seperti kerbau di cokok hidungnya manut suruh ngapa2in sama yg punya kpentingan jahat.
    Hemmmm…..

  9. secara pribadi saya sebagai orang deso bin kampung..kasus bw ini tahun brapa lah tangkapnya ko krang ada ap ini apa karna efek dri bg maren.. Lah klo polri seperti ini brarti bnar adnya yg sering dibicarakan masyarakat porli udah aut autan bin ancur dlm organisasinya udah tdk bersih apa lagi harum…disini saya sebagai orang deso ayo semua kita berpikir bagai mana caranya intitusi negara yg satu ini biar tdk bisa dipolitisir dan berpolitik biarkan mengabdi sepenuhnya untuk rakyat bukan memusuhi rakyat dan dimusuhi rakyat…mungkin harus dirombak total dari paling atas sampai paling bawah…(dan sebagian orang krang bayak menyakini polri skarang lgi diatas angin so mw dan jk cenderung lbih dkat ke polri..klo bicara mw berarti yangkut ke jw..) ayo teman kita semua berpikir bgai mana polri independen tdk ada yg menyetir…dlm mengabdi untuk masyarakat…jayalah indonesia ku.