May 092018
 

Tim KDOL dipimpin Kapten Pas Irvan beranggotakan 32 penerjun melaksanakan Infiltrasi malam hari guna menghindari pendeteksian musuh. Selanjutnya Tim melakukan tugas untuk kelancaran dan keamanan operasi pasukan yang besar.

Selaru, Maluku, Jakartagreater.com – Sebanyak 32 prajurit TNI yang tergabung dalam latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2018, mendekati tengah malam melaksanakan penerjunan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL), dibawah pimpinan Kapten Pas Irvan selaku Komandan Tim (Dantim).

Secara bergantian peterjun melompat keluar dari badan pesawat TNI AU pada Selasa malam 8 Mei 2018 di atas perairan Tanjung Tuwau dan Teluk Lemiang, dan berhasil mendarat dengan sempurna di wilayah musuh di Selaru, Maluku Tenggara.

Penerjunan tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan pendahuluan dari operasi pasukan besar yang tergabung dalam PPRC TNI yang sedang melaksanakan latihan di Pulau Selaru, Maluku Tenggara Barat.

Sehari sebelumnya, sebanyak 1.620 personel penyelenggara dan pendukung latihan PPRC TNI Tahun 2018 telah diberangkatkan menuju ke daerah latihan di Morotai-Maluku Utara, Timika-Papua Barat dan Pulau Selaru-Maluku Tenggara Barat dengan menggunakan 3 pesawat Hercules, melalui Lanud Juanda Surabaya dan Lanud Halim Perdanakusuma.

Adapun tim penyelenggara dan pendukung yang berangkat tersebut terdiri dari, personel Kodiklat TNI (Penyelenggara), unsur Satgas Darat (Satgasrad), Satgas Laut (Satgasla), Satgas Udara (Satgasud), Satgas Penerangan (Satgaspen), Tim Dukungan Kesehatan (Dukes) dan Tim Bakti Sosial.

Tim KDOL dipimpin Kapten Pas Irvan beranggotakan 32 penerjun melaksanakan Infiltrasi malam hari guna menghindari pendeteksian musuh. Selanjutnya Tim KDOL akan melaksanakan tugas untuk menjamin kelancaran dan keamanan operasi pasukan besar yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Usai berhasil mendarat dengan aman di wilayah Desa Kandar, ke 32 prajurit TNI tersebut melanjutkan aksinya dengan rahasia, melakukan penyelaman di daerah sasaran masing-masing. “Penerjunan malam hari sangat beresiko tinggi, sehingga dengan keberhasilan mereka melaksanakan kegiatan ini, menunjukkan mereka adalah prajurit yang sangat profesional dan berkualitas tinggi,” ujar Kapten Pas Irvan.

Pada malam yang sama sebelum latihan, terlebih dahulu dilaksanakan acara adat di halaman Balai Desa Lingat, dilanjutkan berdoa secara serentak dipimpin tokoh agama setempat agar latihan PPRC TNI tahun 2018 diberi kelancaran.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lingat Bapak Meky Baumase menyampaikan terima kasih termasuk seluruh masyarakat atas kehadiran TNI di Desa Lingat. “TNI patut di hargai karena sudah mau datang jauh-jauh dari Jakarta ke Desa Lingat yang terisolir, mereka rela demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya. (Satgaspen PPRC TNI)

  60 Responses to “PPRC – 32 Prajurit Pasukan Khusus, Latihan Infiltrasi Malam”

  1.  

    Pakai kacamta infra merah?

  2.  

    Penerjunan malam adalah penerjunan paling sulit.

  3.  

    Klu untuk infiltrasi markas atau lanud musuh secara nyata lbh berbahaya karena musuh sdh lbh waspada dgn terdeteksinya pesawat angkut pasukan tsb diradar mereka.he3

    •  

      Kalo pesawatnya terbang untuk terjun statis sih bisa ketahuan, kalo terbang rendah dengan memanfaatkan kontur kepulauan dan mematikan transponder bisa aja sulit dideteksi, buktinya di foto nomor 3 dari atas, payung yg dipake untuk terjun dinamis.

      Hanya saja, seharusnya kalo mau infiltrasi akan lebih aman lewat kapal selam.

  4.  

    test

  5.  

    Bung Diego, saran untuk wajah personil PPRC yg ada pada foto mohon di blur, itu karena mereka bagian dari pasukan khusus. Biasanya foto yg menampilkan wajah personil akan diblur demi kepentingan keamanan anggota.

    Terima kasih.

  6.  

    Turut berduka cita wadatnya 5 brimob

    •  

      Turut berdukacita. Menurut saya itu suatu hal yg luar biasa. Bagaimana bisa napi teroris menjadi marah hanya karena paketan nasinya belum diterima, apalagi hingga bisa mengakses senjata milik Brimob.

      •  

        Pertanyaanmu itu akan terjawab kalo ente sdh masuk didalam bro. Baru ente bisa tau permasalahannya. Buruan gih masuk…..xicixicixi

        Marah….pasti marah lg…langsung nulis yg kaki empat…..ahhh payah nih agato.

        •  

          Jawaban yg tydac mendydyc. Hhhhhhhhhh

          •  

            Xicixicixi…..jawaban dr pertanyaan ente itu bisa ente simpulkan jika ente melihat langsung perlakuan di dalam sana. Itu maksudnya….ente mikirinya cetek banget sih.
            Coba ente analisa, sekelas rutan mako brimob yg penjagaan super ekstra ketat, tp teroris itu bisa punya HP didalam sel. Apa yg ada dlm logika pikiran ente tentang HP ini. Itulah jawaban tentang paketan nasinya.
            Ane tunggu dulu jawaban ente sebelum ane kasi kondisi real sebuah rutan

            Marah….pasti marah lg…langsung nulis yg kaki empat…..ahhh payah nih agato, kelas komennya cuma sebatas hewan berkaki empat yg diharamkan…wkkkk

          •  

            CELENGan Harganya berapa yah?. Saya mau nabung buat Beliin Bathok Mbh Mien Nih

            #Kaboooeeerrr

          •  

            Ane kagak marah Kok Leng, biasa aja. Hhhhhhhhhh.

            Lah apa yg menakutkan seorang napi teroris megang HP?? Gembong Narkoba megang HP dipenjara biasa aja tuh. Lagian masak iya penjara super ketat bisa kecolongan gitu, emangnya yg jaga terlalu sedikit apa dibanding yg dijaga??

            Harusnya napi teroris ditampung di pulau terluar di Natuna Sono sekalian buat ngadepin Nelayan Komunis China yg biasa mampir. Kan rata2 komunis tuh atheis.

          •  

            Saya sependapat sama opini bung wis SugihturMurahati….

            Itu Onta jangan cuma berani ngebam-ngebom tanah tumpah darah tempat dia dilahirkan, sekali2 suruh swiping tuh TKA ilegal.

            *OMFG….. sejak kapan napi boleh bawa hape !!??…. dasar orowodol….

  7.  

    Wah Sialan Si Najib Kalah Dari Mahatir

  8.  

    najib kalah, semoga proyek pembelian pesawat sulfur-17 tetap dijalankan, biar Malon bisa menjaga kedaulatan udaranya

  9.  

    Lebih bagus T50 bung, karena T50 dipakek sama TNI AU
    xixixixixixi

  10.  

    Selamat buat TNI AD yg meraih gelar juara umum Lomba Tembak yg diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) yang bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) dengan memboyong 36 emas, 18 perak dan 13 peringgu. Sukses selalu utk menjadi Best of the best.

  11.  

    Hahaha. Saya Yakin Itu Panitianya Hafal Lagu Indonesia Raya…

  12.  

    turut berduka cita juga

    sudah kukatakan berkali2 ngambang di kali brantas lebih baik
    sekaligus memperingati Tour de river 65-67

  13.  

    mbok ya perlengkapan mohon di tambahkan
    night vision google. lensa optik, penanda laser
    bukannya cuma senter malah kyak orang nyari kodok

    apa mmang termasuk taktik kamuflase?

  14.  

    lihat tu jawaban bung aming lee di atas itu tanda tanya melulu,
    mungkin geregetan nungguin artikel baru nggak muncul2…
    hhhh….

  15.  

    serem

  16.  

    Ikut berduka cita…..

    Akibat yang muda doyan korupsi, akhirnya yg sudah aki2-pun didaulat memimpin negeri…… RIP….

    * 😆

  17.  

    Bidadari tak bersayap datang padaku
    Di kirim Tuhan dalam wujud wajah kamu
    Di kirim Tuhan dalam wujud diri kamu

    Sungguh tenang ku rasa saat bersama mu
    Sederhana namun indah ku mencintaimu
    Sederhana namun indah ku mencintaimu

    Sampai habis umurku, sampai habis usia. Maukah dirimu mencintai NKRI?
    Kaulah satu di hati, kau yang teristimewa. Maukah dirimu memperjuangkan bangsa ini?

    Diam-diam aku memandangi bangsa ini
    Tuhan ku sayang sekali tanah air ku
    Tuhan ku sayang sekali tanah air ku

    Sampai habis nyawaku, sampai habis usia. Maukah dirimu berkorban demi bangsa ini?
    Kaulah satu dihati, kau yang teristimewa. Mau kah dirimu mencintai bangsa ini?

    Katakan YES, I DO, kita bangkit bersama…

    #.Hehehe…

 Leave a Reply