JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 092018
 

Tank T-80BVM. (photo: Russian DoD – Mil.ru)

Jakartagreater.com – Unit-unit tank Korps Angkatan Bersenjata Armada Utara dikerahkan di Pechenga, wilayah Murmansk, untuk sedang belajar mengoperasikan tank T-80BVM yang telah memasuki layanan dalam periode pelatihan musim panas, dirilis situs Kementerian Pertahanan Rusia, Mil.ru, 7-6-2018.

Para prajurit meningkatkan keterampilan mengemudi mereka pada kendaraan tempur di medan kasar dan rintangan. Perhatian khusus diberikan kepada salah satu elemen yang paling rumit, yang disebut “flank shooting”, yakni tank bergerak di sepanjang bidang target adalah untuk menembak target yang berbeda.

Selama pelatihan, perhatian khusus juga diberikan pada pemeliharaan teknis. Setiap kru melakukan pemeriksaan kontrol tank. Tank T-80BVM akan secara signifikan meningkatkan potensi tempur unit tank Angkatan Bersenjata Armada Utara, Rusia.

Tank Jet T-80BVM

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa tank T-80BVM baru diangkut ke unit militer Arktik. Sebuah sumber di kementerian mengatakan kepada surat kabar Izvestiya pada 4 Juni 2018 bahwa Brigade Senapan Motor ke-80 akan sepenuhnya diisi dengan mesin-mesin baru, diikuti oleh Brigade ke-200.

T-80 dalam modifikasi BVM terbaru mereka dilengkapi dengan mesin gas-turbin yang ditingkatkan yang dapat hidup pada suhu serendah -40 derajat Celcius dan siap beraksi hanya dalam beberapa menit, dirilis Sputniknews.com, 6-6-2018.

Tank dengan mesin diesel konvensional membutuhkan sekitar 40 menit untuk pemanasan dalam kondisi seperti itu. Mesin turbin gas ini membuat suara spesifik, mirip dengan pesawat Jet, yang memberi mereka nama panggilan: Tank Jet.

Tank T-80BVM (Andrey Luzik via commons wikipedia.org)

Tank dan mesin pesawat agak mirip, tetapi tank tentu tidak menggunakan Jet propulsi secara langsung; sebagai gantinya, rotasi turbin gas digunakan untuk menggerakkan transmisi. Beberapa ilmuwan muda bersemangat dan belum pernah mencoba membuat Tank Jet sebelumnya.

Selain mesin baru, sistem awal baru dan generator listrik baru yang disesuaikan untuk suhu dingin, tank yang ditingkatkan akan menampilkan sistem penargetan baru, kontrol senjata baru yang, antara lain, akan memungkinkan penembak dan komandan untuk menembak, dan baju besi baru .

“Pengalaman Suriah diimplementasikan pada mesin-mesin ini,” kata petugas tank Sergey Korovin kepada Zvezda TV pada bulan Juni 2018. Menurut media Rusia, ada sekitar 3.000 tank di gudang Kementerian Pertahanan Rusia yang belum ditingkatkan. Secara keseluruhan, sekitar 10.000 T-80 diproduksi sejak tahun 1970-an.

Bagikan :

  18 Responses to “Prajurit Armada Utara Rusia Operasikan Tank Jet T-80BVM”

  1.  

    Kiloin

  2.  

    Bisnis tank ma heli lumayan lo tmn tmn..
    Jaminan hiduh mewah lo…

    Spti heli aw untung bisa ratusam milyar..
    Kl py duit segtu paling males koment disini..

    Ha ha ha

  3.  

    Tank kuno. Kena ATGM juga bakalan ancur. Hhhhhhhhhh

  4.  

    suriah padang pasir…
    artika padang es…

    jaka sembung naik odong2 ga nyambung dong……

  5.  

    Inspiratif banget ini, memadukan kendaraan darat dgn mesin jet.

    •  

      zorov LoL….
      amrik saja kembangkan tank sherman menggunakan mesin pesawat.
      tpi maintenisnya sangat sulit.
      sovet punya tank t-64 tank dgn mesin 2tak yg unik. tpi sayang 2tak jadi asap yg dikeluarin ngebul walau power sangat moncer…..
      saat ini mesin kaya gitu dah ditinggalin sama pabrikan, tpi klo buat custom order bisa saja pakai tekno jaman now, amrik bisa buat mesin 2tak ga pake ngenul. eh ngebul

  6.  

    Ah mosok? Saya kira sherman itu jenis peranakan anjing wkwkwk. Tp bener jg sih kadang kemajuan teknologi suatu negara bs meng inspirasi kemajuan teknologi negara lain, tinggal mana duluan yg bisa menyempurnakan dan meng aplikasikannya.

    jangan2 sebentar lg muncul tank dgn knalpot racing ngoahahah

  7.  

    Borong ilmunya agar bs buat sendiri!ngareb.com.he3

 Leave a Reply