Apr 062019
 
1a__4__-_Copy

Pangdam XII/Tanjungpura  Mayjen TNI Herman Asaribab  mengunjungi Kodim 1204/Sgu dan Yonif 642/Kps .

Pontianak, Jakartagreater.com  –   Pangdam XII/Tanjungpura  Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, prajurit TNI agar selalu menjaga hubungan baik antar satuan maupun instansi lain dengan memberikan senyum, sapa, salam demi menjaga hubungan kekompakan di lapangan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, pada Jumat 5-4-2019 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Diungkapkan Kapendam, usai mengikuti rangkaian acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Sanggau, Pangdam bersama Ny. Mudi Herman Asaribab mengunjungi Kodim 1204/Sgu dan Yonif 642/Kps dan disambut dengan tarian adat Dayak.

“Dihadapan prajurit se- Garnizun Sanggau, Pangdam menekankan bahwa setiap prajurit harus selalu bersikap jujur serta bertanggungjawab,”tegasnya. Lebih lanjut dikatakan, kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura  Mayjen TNI Herman Asaribab tersebut untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang saat ini sedang dihadapi oleh prajurit dan satuan.

“Saya datang kesini untuk mengetahui berbagai masalah, berkaitan dengan penambahan personel, materil dan penempatan prajurit yang ada wilayah Kodim 1204/Sgu maupun Yonif 642/Kps,”ucapnya. Dalam kesempatan tersebut Herman Asaribab mengharapkan, prajurit untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka mewujudkan profesionalisme TNI.

“Tingkatkan minat untuk membaca, jangan ragu belajar kepada Senior serta jaga kekompakan dan saling berkomunikasi serta koordinasi,” himbaunya. Dirinya juga menambahkan, agar prajurit menghindari segala bentuk pelanggaran serta kesalahan sekecil apapun, tanamkan dalam diri untuk takut berbuat salah.

“Takutlah untuk berbuat salah, dan sampaikan setiap ada permasalahan, jangan pendam sendiri, sahutnya. Mengakhiri pengarahannya, Pangdam berpesan kepada prajurit agar selalu mencintai rakyat dan berbuat terbaik kepada rakyat.

“Teruslah bantu mengatasi kesulitan rakyat, karena sejatinya prajurit adalah berasal dari rakyat,”pungkas Pangdam XII/Tanjungpura  Mayjen TNI Herman Asaribab Selain Danrem 121/Abw, dalam acara tersebut juga hadir para pejabat teras Kodam XII/Tpr. (tniad.mil.id)