Oct 122017
 

Dua Prajurit dari Kopassus TNI AD didatangkan oleh Ajenrem 152/Babullah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Pulau Morotai.

Morotai, Jakartagreater.com – Dua Prajurit dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD didatangkan oleh Ajenrem 152/Babullah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Pulau Morotai, Maluku Utara. Kedua prajurit Kopassus tersebut yaitu Serda Fadly Yakub dan Serda Fandy Mangonda.

Mereka adalah putra daerah asli Morotai dan salah satunya merupakan almamater dari Secaba PK Pulau Terluar TA. 2015. Kedatangan kedua prajurit diundang pihak Ajenrem untuk turut serta dalam mensosialisasikan dan memberikan motivasi kepada pelajar untuk dapat mendaftarkan diri sebagai Prajurit TNI AD melalui jalur khusus penerimaan Secaba PK dan Secata PK Pulau Terluar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Alex Norotumilena, Guru SMAN 1 Pulau Morotai Manaf Umaternate serta diikuti oleh 200 siswa siswi sekolah tersebut.

Dua Prajurit dari Kopassus TNI AD didatangkan oleh Ajenrem 152/Babullah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Pulau Morotai. Kedua prajurit Kopassus tersebut yaitu Serda Fadly Yakub dan Serda Fandy Mangonda.

Kepala Ajenrem 152/Babullah menyampaikan bahwa penerimaan TNI AD baik Secaba maupun Secata PK Pulau Terluar yang sudah dilaksanakan 3 Tahun berturut-turut ini adalah kebijakan dari pimpinan TNI Angkatan Darat serta sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada para putra-putri terbaik Morotai untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD.  Kesempatan ini sangat sayang apabila dilewatkan, sebab terdapat jalur khusus yang diberikan hanya untuk putra daerah kelahiran Morotai.

Dijelaskan Kaajenrem Mayor Caj Leonard J Hutapea, kedua senior ini adalah bukti bahwa seorang pemuda Morotai ternyata bisa menjadi salah satu dari Pasukan Elit (Kopassus) Indonesia yang sudah termahsyur hingga ke pelosok dunia.

Untuk itu diharapkan kepada para pemuda Morotai untuk mempersiapkan diri baik secara fisik, jasmani dan kesehatan untuk mengikuti seleksi sebab selama ini banyak yang terkendala di kurangnya persiapan terutama fisik dan kesehatan sehingga agak kesulitan untuk bersaing dengan peserta lainnya.

Pemuda-Pemuda  Morotai yang sedang mengikui seleksi masuk prajurut TNI AD

Dalam acara sosialisasi itu, kedua prajurit tersebut menceritakan tentang pengalamannya dari mulai mendaftar hingga bisa menjadi pasukan elit Kopassus. Antusiasme para pelajar tampak terlihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada kedua Prajurit Asli Morotai tersebut sehingga terjadi komunikasi dua arah.

Mayor Caj Leonard J Hutapea mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendongkrak animo masyarakat menjadi Prajurit TNI AD. (tniad.mil.id).

  3 Responses to “Prajurit Kopassus Motivasi Pelajar di Morotai”

  1. Selamat berjuang semoga sukses.

  2. Apakah jg demikian dgn pemuda-pemudi pulau terluar Indonesia lainnya!

  3. TNI AL nya mana..

 Leave a Reply