Agu 252018
 

Prajurit Korps Marinir Melaksanakan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak dan dilanjutkan dengan perang kota.

Situbondo, Jakartagreater.com – Prajurit Korps Marinir Melaksanakan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) dan dilanjutkan dengan perang kota dalam rangka Latihan Kesenjataan Terpadu (Latsendu) Tahun 2018 pada Jumat 24 Agustus 2018 di Situbondo, Jawa Timur.

Latihan GMUK ini melibatkan 1 Batalyon Prajurit, 2 Unit BMP-3F, dan 3 Unit BTR-60 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kapten Marinir M Rolen yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Staf Personil (Pasi Pers) Batalyon Infantri 5 Marinir.

Kegiatan Latihan ini disamping itu juga untuk menguji kemampuan dan keterampilan Para Prajurit agar semua prajurit memahami tugas pokok mereka masing-masing dan fungsi pelaksanaan kepemimpinan lapangan sesuai jabatannya masing-masing, mulai dari tingkat kelompok, Regu, Pleton, Kompi hingga Komandan Batalyon.

Materi yang dilatihkan meliputi diantaranya adalah :

  1. Gerakan Maju Untuk Kontak.
  2. Penyelesaian penghadangan oleh musuh.
  3. Penyelesaian Sasaran latihan agar tercapainya kemampuan satuan dalam melaksanakan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) dengan baik.
  4. Tercapainya kemampuan dan pemahaman teknik/taktik pengerahan satuan lapangan secara terkoordinasi dan terintegrasi di jajaran Pasmar-2.
  5. Menguasai proses koordinasi antara kesenjataan di lapangan.

(Marinir.tnial.mil.id)

Bagikan:

 Leave a Reply