Mar 222017
 


Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi secara resmi membuka latihan standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang III TA. 2017 di lapangan upacara Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/3).

Dalam sambutannya, Letjen Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa latihan standarisasi ini bertujuan membentuk prajurit Kostrad yang memiliki disiplin tinggi, jago tembak, jago perang, jago bela diri, dan mempunyai fisik yang prima serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan.

“Setiap prajurit Kostrad harus memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Kostrad yang berdedikasi tinggi dan dicintai rakyat,” tegas Pangkostrad.


Pangkostrad menekankan kepada seluruh peserta latihan bahwa latihan ini merupakan pemberian kesejahteraan dari Kostrad, karena kesejahteraan yang paling tinggi nilainya bagi prajurit adalah latihan. Semangat berlatih akan mencetak dan membentuk prajurit-prajurit yang siap tempur dalam menghadapi berbagai macam bentuk penugasan.

Mengakhiri sambutannya, Letjen Edy Rahmayadi berpesan kepada Komandan Latihan beserta segenap pelatih dan pendukung latihan, agar melaksanakan tugas melatih ini dengan penuh tanggung jawab. Laksanakan semua program latihan dengan disiplin dan wujudkan suatu mekanisme latihan yang memiliki tingkat realisme yang tinggi guna tercapainya tujuan latihan yang ditetapkan.


Latihan standarisasi Kostrad diikuti oleh prajurit-prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat. Mereka akan digembleng selama sekitar 3 bulan yang dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu tahap I atau tahab basis selama 7 minggu bertempat di Cilodong; tahap II atau tahap hutan gunung selama 3 minggu di daerah Jati Luhur, Sangga Buana dan Tegalwaru Cianjur; dan tahap III atau tahap rawa laut selama 2 minggu di pantai Cileuteuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Sumber: kostrad.mil.id

  11 Responses to “Prajurit Kostrad Laksanakan Latihan Standarisasi 2017”

  1. borong

  2. Pertamax

  3. Beladirinya tentara harus yang spesial, dahsyat dan mematikan lawan dgn tepat serta cepat !!!

  4. Komando Strategi Angkatan Darat…hanya satu kata…keren!!,,,

  5. Pemain bola indonesia wajib ikut latsarmil kostrat…biar disiplin dan fisiknya kuat..kokoh tak tertandingi wakakaka..

  6. THEBRIDGE HAS FALLEN
    LONDON MEMBARA

    kyak fil hollywood sahaje

  7. TNI beladiri militernya Yangmudo Korea sekarang, kenapa gak Silat terbaik yg dipilih. Toh banyak guru2 dr luar babak belur dihajar pake silat. Salah satunya jaman penjajahan Kong Sabeni jg mengalahkan jago China dan tinju Eropa jaman Belanda, dan jago jepang saat penjajahan Jepang.

  8. KOSTRAD Pasukan pemukul dan tempur serta gerilya yang paling lengkap alutsistanya, paling banyak personelnya. Semakin hari semakin kuat dan besar saja pasukan ini. Melahirkan banyak jendral besar, jaya terus KOSTRAD. MARINIR juga harus di besarkan, karena NKRI Negara maritim.

 Leave a Reply