Mei 182019
 

Surabaya, Jakartagreater.com     –    Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Citro Subono memberangkatkan prajuritnya untuk melaksanakan LATPASRAT “Damar19” Korps Marinir 2019  pada kamis 16-5-2019 di Karang Tekok, Banongan, Situbondo, Jawa Timur.

Dalam pelaksanaannya, Pasukan Menbanpur 2 Mar yang terdiri dari personel Yon zeni 2 Mar Yonbekpal 2 Mar, Yonkomlek 2 Mar, Yonangmor 2 Mar, Yonkes 2 Mar dan Yon Pom 2 Mar ini nantinya akan bergabung dengan prajurit Pasmar 2 lainnya dan akan melaksanakan latihan LATPASRAT “Damar19” Korps Marinir 2019 di Asembagus, Jawa Timur selama 4 hari.

Batalyon-batalyon yang terlibat dalam LATPASRAT “Damar19” Korps Marinir 2019 ini akan bekerjasama dan saling mendukung dalam bidang Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) sesuai dengan kesenjataan masing-masing, antara lain  :

  1. Yonbekpal 2 Mar melaksanakan dukungan logistik pelaku dan logistik problem latihan.
  2. Yonkomlek 2 Mar melaksanakan dukungan jaring komunikasi latihan.
  3. Yonangmor 2 Mar melaksanakan dukungan pergerakan personil latihan.
  4. Yonkes 2 Mar melaksanakan latihan dan dukungan kesehatan.
  5. Yon Pom 2 Mar laksanakan pengurusan tawanan perang.
  6. Turlalin dan pengamanan sektor pertahanan pantai.

Pada kesempatan tersebut Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan yang merupakan salah satu personil dari staf penyelenggara Latpasrat “Damar19” menyampaikan arahan bahwa sebagai prajurit Menbanpur 2 Mar, dalam pelaksanaan latihan tidak ada kata latihan biasa-biasa saja, tapi latihan harus terselenggara secara luar biasa.

“Mari kita laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, utamakan keselamatan dan serap sebanyak banyaknya ilmu dari pelatih dan senior yang ada dilapangan,” tegas Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan. (marinir.tnial.mil.id)