Agu 102018
 

Kasau menilai,  bahwa ada 11 prajurit Satbravo 90 Paskhas yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan, yaitu 8 orang cabang menembak dan 3 orang cabang beladiri Muay Thai sehingga layak diberi penghargaan kenaikan pangkat lebih cepat.

Bogor, Jabar, Jakartagreater.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengaku bangga dengan prajurit Satuan Bravo (Satbravo) 90 Paskhas yang telah banyak menorehkan banyak prestasi olahraga militer maupun non-militer.

Dalam penilaian Kasau, ada 11 prajurit Satbravo 90 Paskhas yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan, yaitu 8 orang cabang menembak dan 3 orang cabang beladiri Muay Thai sehingga layak diberi penghargaan kenaikan pangkat lebih cepat.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan prajurit Satbarvo 90 Paskhas, saya akan beri penghargaan percepatan pendidikan serta percepatan kenaikan pangkat,” demikian ditegaskan Kasau saat meninjau Markas Satbravo 90 Paskhas pada Kamis 9-8-2018 di kawasan Rumpin, Bogor.

Prestasi menembak, diraih delapan prajurit Satbravo pada berbagai ajang kejuaraan menembak di dalam negeri sepanjang tahun 2017 – 2018. Sementara juara olahraga beladiri Muay Thai diraih tiga prajurit Satbravo pada kejuaraan liga nasional Muay Thai piala Wapres tahun 2018.

Kepada para prajurit Satbravo 90 Paskhas, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. minta untuk selalu menjaga keberadaannya sebagai ujung tombak TNI AU dalam pelaksanaan operasi intelijen, penghancuran Alutsista/instalasi musuh serta operasi udara serta penindakan teror bajak udara.

Terkait dengan tahun politik, di mana pada 2019 akan dilaksanakan pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) secara serentak, Kasau yang didampingi beberapa pejabat Mabesau dan Komandan Korpaskhas, berpesan agar prajurit Satbravo 90 Paskhas tetap menjaga netralitas.

“Tingkatkan kesiapsiagaan Paskhas guna menghadapi kemungkinan terjadinya situasi dan kondisi terburuk” tegas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Dalam akhir pengarahannya, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, menekankan kepada prajurit Satbravo 90 Paskhas untuk selalu memantapkan soliditas satuan, dengan menghindari perselisihan antar prajurit, memelihara hubungan baik dengan satuan samping, serta memelihara citra Angkatan Udara agar dicintai oleh rakyat. (tni-au.mil.id)

Bagikan:

 Leave a Reply