Mar 262017
 

(tnial.mil.id)


Prajurit Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan Visit Board Search And Seizure (VBSS) di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada tanggal 22—24 Maret 2017.

Latihan ini diikuti oleh 115 prajurit yang terdiri dari pengawak tiga unsur Satkor Koarmabar yakni KRI Sutanto-377, KRI Imam Bonjol-383 dan KRI Silas Papare-386. Latihan ini juga melibatkan unsur KRI Sutanto-377, KRI Imam Bonjol-383, KRI Silas Papare-386, satu unit sekoci karet, serta prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar dan personel Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmabar.

Materi latihan meliputi Markmanship (menembak), Close Quarter Combat (latihan pertempuran dalam ruangan), Hook and Climb (latihan memasang dan memanjat tangga di atas geladak kapal), Ship Movement (latihan teknik bergerak di geladak kapal), Prisoner Handling (latihan penanganan musuh yang tertangkap), Mission Planning (penyusunan rencana) dan Medical Evacuation (latihan penanganan terhadap korban yang terluka/tertembak).

Komandan Satkorarmabar Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta menyampaikan bahwa tujuan latihan ini adalah untuk memelihara kemampuan satuan sesuai tugas dan fungsi asasi KRI dan meningkatkan profesionalisme prajurit melalui pemahaman prosedur operasional teknis dan taktis guna mendukung kesiapan operasi Koarmabar dalam menunjang kesiapsiagaan operasi untuk melaksanakan tugas-tugas Koarmabar.

Sumber: Dispenarmabar

  12 Responses to “Prajurit Satkor Koarmabar Laksanakan Latihan VBSS”

  1. Maaf rekan-rekan, setelah mengamati foto diatas imajinasinya jangan terlalu jauh…itu bukan foto berburu beruk lho ya

  2. Latihan melulu, Sampek alutsista canggihnya terlupakan. Sehebat-hebatnya kemampuan personil. kalo kena rudal BUBAR

  3. Ada apakah gerangan beberapa tahun belakangan ini kok TNI berlatih dan terus berlatih ya?

  4. vz58 lagi

 Leave a Reply