Apr 052018
 

Danyonif MR 412 Kostrad Lekol Inf Iman Widhiarto menyampaikan, bahwa beladiri Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick ini sangat tepat bagi prajurit, sebab sangat mematikan dan merupakan gabungan dari berbagai seni beladiri.

Purworwjo, Jakartagreater.com – Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan beladiri militer Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick pada Selasa 3 April 2018 bertempat di lapangan Mako Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah.

Beladiri Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick sebagai senjata adalah suatu sistem yang sangat efektif dan efesien, dikarenakan terdapat bermacam–macam tehnik seperti tehnik tendangan, pukulan, bantingan, lemparan, bergulat, jatuhan, tehnik kuncian dan ditambah Double Stick sebagai senjata.

Seni beladiri Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick ini sangat tepat bagi prajurit, sebab beladiri ini sangat mematikan dan merupakan gabungan dari berbagai seni beladiri seperti Judo, Taekwondo, Apkido, Karate, Jiu-Jitsu dan Hon Sin Sul, dimana beladiri Yongmoodo ini sudah menjadi program latihan ditubuh TNI AD.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Lekol Inf Iman Widhiarto, S. T., mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri Yongmoodo ini merupakan kegiatan pembinaan satuan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan, sehingga kemampuan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dapat tercapai dengan baik.

“Kita ketahui bersama bahwa beladiri ini memiliki resiko yang cukup tinggi, oleh sebab itu saya menekankan kepada setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad agar tetap menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap kegiatan latihan Bela Diri Yongmoodo ini”, jelas Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Lekol Inf Iman Widhiarto, S. T. (Penkostrad).

Bagikan: