Feb 182019
 

Desa Tasinifu, NTT, Jakartagreater.com   –   Satgas Yonif 741/GN Sektor Barat lewat program bedah rumah, selesai membedah rumah seorang warga, Femina, 45 tahun di Tapal Batas, Desa Tasinifu,NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, dalam rilis tertulisnya pada Kamis 14-2-2019 di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT. Sebagai informasi, Desa Tasinifu merupakan sebuah desa di wilayah Kecamatan Mutis, NTT.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan bermula dari informasi Ketua RT setempat tentang seorang ibu janda dengan sanak saudara dan anaknya yang tinggal dalam rumah ukuran kurang lebih 3×5 meter dengan kondisi yang sudah miring dikarenakan tiang penyangga rumah sudah banyak yang lapuk dan tidak layak lagi untuk dihuni.

“Mendengar informasi tersebut, kita (Satgas) menindak lanjutinya dan memerintahkan Danpos Aplal Letda Inf Hermansyah merealisasikan rencana bedah rumah yang berada di Desa Tasinifu tersebut,” ujarnya.

Setelah terbentuk lanjut Dansatgas, tim bedah rumah yang terdiri dari 11 orang dipimpin Danpos Aplal, melakukan tahap persiapan diantaranya pembuatan batako, potong kayu serta menyiapkan material lainnya. “Bedah rumah direncanakan selama 14 hari dengan struktur bangunan permanen,” ucapnya.

Menurut Mayor Inf Hendra Saputra, sebenarnya pada pertengahan Januari 2019, rumah tersebut sudah selesai dibedah, namun dikarenakan terkendala cuaca hujan lebat dan kondisi jalan rusak, sehingga peresmian rumah milik Fermina baru bisa dilaksanakan pada Senin 11-2-2019.

Lebih lanjut disampaikan, bedah rumah ini merupakan salah satu program dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN membantu warga yang kondisi rumahnya kurang layak huni.

“Saat ini rumah sudah dapat dihuni, keluarga Fermina pun sudah bisa tinggal di dalamnya dengan tidak ada rasa waswas, karena kondisi rumah sudah kuat dan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Mutis Kristoforus Abi mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN karena pembangunan rumah yang dilaksanakan sudah selesai dengan baik.

“Kehadiran Satgas TNI membantu mengurangi kemiskinan di Kecamatan Mutis,” urainya. Sedangkan pemilik rumah yang diwakili oleh tokoh masyarakat Raja Aplal menyampaikan terima kasih kepada Satgas TNI karena sudah bersedia membantu bedah rumah ini.

“Kami tidak dapat membalas segala kebaikan dari Satgas Pamtas, kecuali doa dan harapan agar para personel Satgas selalu dilindungi oleh Tuhan dimanapun bertugas.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Topan Novianto, para Pasi Yonif Mekanis 741/GN, anggota Brimob dan Pospol Aplal, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat. (tniad.mil.id)