Oct 262016
 

img_5054

Lebanon – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garuda Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2016 yang sedang melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon Selatan mendapatkan Brevet serta Piagam Penghargaan dari Negara Tanzania dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Lapangan Camp Soedirman, Senin (24/10/2016).

Upacara penyemetan tersebut dimulai sejak pukul 10.00 pagi waktu Lebanon yang diawali dengan penyematan Brevet dan pemberian Piagam Penghargaan oleh Komandan Kontingen Tanzania Letnan Kolonel Shija Sahani Lupi kepada Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto dan para Komandan Satuan Tugas (Satgas) Garuda secara bergantian. Selanjutnya Kolonel Kav Jala Argananto menyematkan brevet Garuda kepada Komandan Kontingen Tanzania serta beberapa personel perwakilannya.

img_4931-1

Komandan Kontingen Tanzania dalam sambutan lisannya menyampaikan bahwa para personelnya sangat bangga dan berterimakasih kepada personel Garuda TNI atas penghargaan tersebut. Selain itu, penyematan Brevet Garuda juga sebagai bentuk untuk meningkatkan hubungan kerjasama sesame kontingen tanpa membedakan kontingen Negara manapun.

Sementara itu, Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto dalam sambutannya mengatakan bahwa, Brevet Garuda merupakan simbol semangat, keberanian, pengabdian tugas dan tanggung jawab dalam menyelesaikan operasi perdamaian di seluruh dunia.

img_4965

Kolonel Kav Jala Argananto juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kontingen Tanzania atas penghargaan yang diberikan kepada personel Garuda Unifil, dengan harapan semoga bisa lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan kontingen Garuda. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan foto bersama kedua Kontingen di bawah Patung Garuda dan ramah tamah di Gedung Camp Soedirman.

Puspen TNI

Berbagi

  13 Responses to “Prajurit TNI di Lebanon Raih Brevet dari Tanzania”

  1.  

    Selamat atas penghargaan yang diterimanya, walaupun tanpa penghargaan pun Pasukan Garuda akan selalu berusaha menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya seperti telah dibuktikan selama berpuluh-puluh tahun di tiap panugasan di berbagai negara.

  2.  

    lanjutkn

  3.  

    bung [email protected]
    TNI tdk akan meningglkn adat ketimuran n bekerja tanpa pamrih.

  4.  

    error..tes..eror

  5.  

    salut comrad

  6.  

    sarapan kerupuk kulit, seret….

    semoga TNI semakin disegani di hormati dan selalu di ingat di manapun berada

  7.  

    Maklum lah kang, tentara dari USA dan NATO pd umumnya kan tentara propesional, yg bekerja selalu dg prosedur yg ketat dan teksbook, sarana yg hrs berkualified, makan-makanan yg enak sebab kalau tdk enak jd malas bergerak, ini katanya loh. Makanya jika melihat kondisi tertentu dilapangan, mereka hanya bengong, menunggu dulu petunjuk dari komandannya, takut kenapa-kenapa.

    Melihat rekan sesama prajurit NATO dari Denmark terjatu di jurang, baca dulu petunjuk teknisnya untuk upaya pertolongan. Ternyata menolong prajurit yg jatuh dijurang perlu spesifikasi prajurit yg ahli panjat tebing, dan itu pun harus dg peralatan panjat tebing yg lengkap. Oleh karena tdk ada yg memenuhi standar yg dibutuhkan untuk menolong rekan prajurit Denmark, maka prajurit dari USA ya hanya berdiri bengong, itu sesuai protap loh. Untungnya ada prajurit dari TNI yg konon berasal dari kesatuan PASKHAS dan MARINIR, kedua prajurit itu tdk banyak berpikir dan bertanya, cukup dg naluri kemanusiaan serta pelatihan keprajuritan yg sdh dikuasai langsung saja bertindak walau dg peralatan minimalis.

    Begitulah seharusnya prajurit, melihat kondisi dilapangan musti mampu bertindak secara praktis dan pragmatis, kecuali kalau menangani senjata ultra modern seperti menjadi awak rudal S500, kapal selam modern yg penuh tombol elektrik karena salah mencet tombol kapal selam bukanya menyelam malah timbul seperti scorpene milik Malaysia atau menangani ICBM merek SATAN harus dg prosedur yg ketat, karena itu senjata mengerikan…

  8.  

    Seragam tentara tanzania mirip corak tni jaman jadul lorengnya.xixiii…buatan sritexkah …dilapak barang klitikan masih banyak yng jual..xixiii

  9.  

    itu Letkol Tanzania tinggi sekali ya….

 Leave a Reply