Feb 102016
 

tni papua  3

Prajurit TNI Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 406/Candra Kusuma, Purbalingga, Jawa Tengah, pimpinan Letkol Inf Aswin Kartawijaya melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-PNG terutama di Sektor Utara dan Sektor Selatan, tepatnya di Distrik Senggi dan Pegunungan Bintang. Dalam tugasnya ini, mereka juga menggelar Program Anjangsana berupa pelayanan kesehatan secara gratis yang dilakukan secara door to door kepada masyarakat Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (10/2/2016).

tni papua  4

Dansatgas Yonif 406/Candra Kusuma Letkol Inf Aswin Kartawijaya yang turut serta dalam kegiatan mengatakan, Prajurit TNI Satgas Yonif 406/Candra Kusuma selain bertugas menjaga pengamanan wilayah perbatasan, mencegah bergesernya patok perbatasan, mencegah kegiatan illegal dan melaksanakan kegiatan teritorial, juga melaksanakan pelayanan kesehatan.

tni papua  5

“Program layanan kesehatan door to door dilaksanakan setiap hari. Tenaga kesehatan yang berada di pos melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memeriksa apakah ada warga yang sakit, lalu mengobati warga kampung yang sedang sakit tersebut. Tenaga kesehatan juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat dan layak kepada setiap warga kampung yang rumahnya didatangi”, ujar Letkol Inf Aswin Kartawijaya.

tni papua 2

Dokter Satgas Yonif 406/Candra Kusuma Letda Ckm Wiryo yang memimpin pelayanan kesehatan door to door di Kabupaten Keerom menyatakan, dari segi kesehatan secara umum masyarakat di sini kurang memahami mengenai pola hidup sehat dan layak. Oleh karena itu, Satgas Yonif 406/Candra Kusuma ikut bertanggung jawab dalam bidang kesehatan masyarakat dengan melaksanakan pemeriksaan dan penyuluhan.

tni papua

Dalam kesempatan ini, Klemens Kasib Mabin dan Sielem Ningdina selaku Sesepuh di Kampung menyampaikan terima kasih kepada Prajurit TNI Satgas Yonif 406/Candra Kusuma yang telah memberikan bantuan kesehatan dengan mendatangani rumah-rumah warga, dan telah memberikan pengertian kepada warga kampung kami tentang pentingnya pola hidup sehat dan layak.

Bagikan:

  23 Responses to “Prajurit TNI di Papua Door to Door”

  1.  

    2

  2.  

    telat dikit aku wkwk

  3.  

    great job Bravo TNI..

  4.  

    selamat malam ^o^

  5.  

    Bangga lihat saudara kami melayani warganya yg sakit…salute AD….
    From makassar sukhoi homepage skadron.

  6.  

    Selalu disiplin menjaga perbatasan dan keselamatan warga setempat. Sambil sensus penduduk lokal, takut jika ada warga PNG yg masuk secara ilegal dan berbuat sesuatu yg merugikan negara.

  7.  

    Salut untuk TNI.

  8.  

    Melindungi & Melayani,, lanjut TNI !!. ABM

  9.  

    Rebut hatinya!

  10.  

    Mantap…soft siplomacy….kembali merangkul Papua…salute…..

  11.  

    JOs…..

  12.  

    jadi pengen ikut bantu

  13.  

    Salut buat TNI…!!!!

  14.  

    Mantab . Lanjutken dan perbanyak penyebarannya

  15.  

    Mantab . Lanjutkan dan perbanyak penyebarannya

  16.  

    lha yo ngono.. ojok bedil e seng di todong ne. ganti jarum suntik mbi obat ae ge ambil hati mereka.. tapi sepatune mbok di lepas lak mlebu rmh orang. ( kurang pantes)

  17.  

    hidup tni
    anggaran alusista diperbesar dan jangan diselewengkan, demi negara dan kedaulatannya

  18.  

    Sebagiab besar kekayaan emas papua di makan oleh freeport amerika utk biaya perang dan negara mereka. Penjajah yg lebih parah dr jmn kolonial blnda. Dan para politikus busuk. Demi kpntingan pribadi. Knp masyarakat papua miskin.kasihan mereka. Ketimpngan ekonomi terlihat jelas

 Leave a Reply