Jul 042017
 

Lebanon – Prajurit Konga XXIII-K/Unifil atau Indonesian Battalion (Indobatt) dibawah pimpinan Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. sebagai Komandan Indobatt melaksanakan silaturahmi dengan warga Bani Hayan Lebanon, Senin (3/7/2017).

Acara silaturahmi diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran dilanjutkan dengan ceramah oleh tokoh agama Islam Lebanon Selatan dan di ujung acara bersalaman saling memaafkan.

Silaturahmi dalam rangka perayaan Idul Fitri tersebut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Bani Hayan Lebanon Selatan yang berada di kota-kota lain, antara lain Beirut, Tripoli, Saida, Nabatiyeh. Seperti halnya di Indonesia saat Idul Fitri, anggota keluarga yang sedang di luar daerah akan kembali ke daerahnya masing-masing untuk merayakan Idul Fitri bersama.

Kepala Pemerintah Daerah (Mayor) Bani Hayan, Yehya Jaber menyambut dengan ramah kedatangan Komandan Indobatt Konga XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. beserta prajuritnya. Bahkan saat personel Indobatt yang akan mengambil foto kegiatan dipersilakan dengan baik, hal tersebut membuktikan bahwa kehadiran prajurit Indobatt dapat diterima oleh warga Lebanon yang berada disekitar wilayah operasi Indobatt.

“Bagi kami warga Lebanon yang berada di wilayah operasi Indobatt, sudah kami anggap seperti keluarga kami sendiri,” ucap Komandan Indobatt XXIII-K disela-sela acara silaturahmi.

Selain kegiatan silaturahmi, acara juga diisi dengan doa bersama untuk mendoakan warga warga Bani Hayan yang sudah meninggal dunia. Nasi kebuli, jalab, kebab dan makanan tradisional Lebanon lainnya menjadi hidangan dalam acara silaturahmi, dilansir Puspen TNI.

  2 Responses to “Prajurit TNI Silaturahmi dengan Warga Bani Hayan Lebanon”

  1. Dek Lastri

  2. inilah salahsatu identitas kita sebagai Bangsa Indonesia ….. ramah, sopan, berakhlak mulia .

 Leave a Reply