Nov 022018
 

Menurut Kadislambair Kolonel Laut (E) Monang Sitompul bahwa penemuan hotspot ini berdasarkan data deteksi dari KRI Rigel 933 milik Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut, yang ditindaklanjuti tim penyelam TNI AL.

Kerawang, Jakartagreater.com   –  Prajurit TNI dari satuan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) yang dipimpin oleh Kadislambair Kolonel Laut (E) Monang Sitompul berhasil menemukan Roda Pesawat Lion Air JT-610 pada Jumat 2-11-2018 di perairan Tanjung Karawang, Laut Jawa, Jawa Barat.

Penemuan Roda Pesawat Lion Air JT-610 oleh tim penyelam TNI AL membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam baru sampai ke permukaan laut dan dinaikkan ke Landing Craft Utity (LCU) 593-II KRI Banda Aceh 593.

Selanjutnya dari LCU 593-II, Roda Pesawat Lion Air JT-610 dipindahkan ke KRI Banda Aceh 593 yang sedang lego jangkar di perairan Tanjung Karawang, Laut Jawa, Jawa Barat.

Menurut Kadislambair Kolonel Laut (E) Monang Sitompul bahwa penemuan hotspot ini berdasarkan data deteksi dari KRI Rigel 933 milik Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), yang ditindaklanjuti tim penyelam TNI AL.

“Walaupun gelombang di atas permukaan laut terdapat 1 sampai 1,5 meter, namun roda Pesawat Lion Air JT-610 tersebut dapat diangkat dari dasar laut ke atas LCU 593-II KRI Banda Aceh 593,” ujarKolonel Laut (E) Monang Sitompul. (Puspen TNI)

  One Response to “Prajurit TNI Temukan Roda Pesawat Lion Air di Perairan Tanjung Karawang”

  1.  

    KRI Rigel (933) – Kapal Bantu Survey Hidro-Oceanografi (BHO) TNI AL

    https://www.youtube.com/watch?v=IYg9NpiBDUs

 Leave a Reply