Mar 102019
 

Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan 1 TA 2019  pada Kamis 7-3-2019 bertempat di lapangan tembak Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul Jawa Timur.

Tanggul, Jatim, Jakartagreater.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan 1 TA 2019  pada Kamis 7-3-2019 bertempat di lapangan tembak Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul Jawa Timur.

Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono selaku penanggung jawab latihan menyampaikan latihan menembak senjata ringan merupakan latihan program yang dilaksanakan setiap Triwulan.

Pada latihan tersebut ada hal terpenting dan paling ditekankan dalam latihan tersebut adalah utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan.

Sesuai dengan Program Kerja serta Kalender Latihan Yonif Raider 515 Kostrad TA 2019 bulan Maret masuk pada Triwulan I dengan jadwal latihan menembak senjata ringan.

Pelaksanaan latihan sesuai dengan program yang sudah ada dengan arahan dari komando atas yang dilaksanakan oleh satuan bawah termasuk Yonif Raider 515 Kostrad sebagai satuan Raider di bawah naungan Brigif Raider 9 Kostrad.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram dengan tepat serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus.” Pungkas Danyon Mayor Inf Toni Oki Priyono. (Penkostrad)