Prajurit Yonkapa 1 Marinir Latihan Mengemudi Aspek Laut

Ranpur Latihan e1630294108368

Jakarta Greater  –    Militer Indonesia dari Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan latihan mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) Kapa K-61.

Latihan mengemudi Ranpur tersebut dalam rangkaian Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW III TA 2021, pada Jumat 27-8-2021 di kolam uji arung Resimen Kavaleri 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta selatan, dirilis Situs TNI pada Senin 30-8-2021.

Kegiatan latihan mengemudi aspek laut ini diikuti oleh para prajurit muda pengemudi Ranpur Yonkapa 1 Marinir dengan diawali pemberian materi oleh Letda Marinir Dwi Kuncoro selaku instruktur.

Materi yang diberikan oleh Letda Marinir Dwi Kuncoro tersebut meliputi ; teknik penyiapan Ranpur sebelum melaut, teknik mengemudi Ranpur di laut, teknik embarkasi dan debarkasi yang dilatihkan dan disimulasikan di kolam uji arung Resimen Kavaleri 1 Marinir Cilandak.

Dengan bekal materi tersebut, diharapkan para kader pengemudi Ranpur dapat mengaplikasikan gerak taktis manuver Ranpur di laut, saat embarkasi dan debarkasi dengan baik guna mendukung tugas pokok satuan.

Dalam kesempatan kali ini Danyonkapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto., M.Tr.Opsla., menekankan kepada seluruh prajurit, khususnya kader pengemudi, untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan keterampilan mengemudi dalam manuver Ranpur di laut.

“Juga kepada para seniornya agar mentransfer ilmu serta pengalaman yang telah dimiliki kepada juniornya.” Ujar Danyonkapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto.

Leave a Reply