Prajurit Yonmarhanlan IV Berlatih dengan Perahu Karet

Militer –  Segenap prajurit Batalyon Marinir Peryahanan Pangkalan IV Tanjungpinang melaksanakan latihan Eksersisi perahu karet dan dayung guna menjaga dan meningkatkan kualitas kemampuan dasar prajurit, dalam rangkaian latihan satuan lanjutan TW II Pasmar 1 Tahun 2021 pada Senin 31-5-2021 di tepi laut Tanjungpinang Jl. Hang Tuah Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Sertu Mar Budi Darmo memimpin latihan dengan mengawali kegiatan pembekalan materi dayung dan eksersisi perahu karet sekaligus pemeliharaan dan perawatan perahu karet dengan melatih kekompakan di atas perahu karet kemudian cara mengatasi problem apabila perahu karet kemasukan air, dirilis Situs TNI AL pada Rabu 2-6-2021.

Setelah selesai penyampaian materi, dilanjutkan dengan praktek mendayung perahu karet, setiap kelompok melaksanakan mendayung sejauh lebih kurang 50 meter dari tepi laut, kemudian dilanjutkan problem eksersisi perahu karet, setelah itu mendayung lagi ke tepi laut Tanjungpinang dan dilanjutkan oleh kelompok berikutnya.

Danyonmarhanlan IV Letkol Mar Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menjaga kemampuan dan keterampilan prajurit Batalyon Marinir Peryahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang guna mempersiapkan prajurit  yang tangguh dan professional dalam melaksanakan tugas.

Tinggalkan komentar