Jan 272018
 

Yontaifib-1 Mar melaksanakan terjun tempur pada Jumat 26 Januari 2018 dini hari di daerah lapangan Pacuan Kuda Desa Panda Kec, Belo Kab. Bima, NTB.

Bima, Jakartagreater.com – Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan terjun tempur pada Jumat 26 Januari 2018 dini hari di daerah lapangan Pacuan Kuda Desa Panda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Terjun tempur (Junpur) yang dilakukan oleh 2 tim prajurit Yontaifib-1 Marinir, dipimpin oleh Letda Marinir Achtizen yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 2 Kompi Charli dengan menggunakan pesawat Casa NC 212 U-6207 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Surabaya dengan Pilot Kapten Laut (P) Dymas A dan Copilot Lettu Laut (P) Wisnu A dan Drop Zone (DZ) berada di daerah lapangan pacuan Kuda Panda Bima NTB.

“Terjun tempur adalah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Yontaifib-1 Mar sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL, yang digunakan sebagai sarana infiltrasi ke daerah sasaran musuh melalui media udara,” terang Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh,S.E.

Asops Danpasmar-1 menambahkan, kegiatan terjun tempur tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW.IV TA.2017, yang bertujuan melatih kemampuan perorangan dan kerja sama tim baik secara fisik maupun mental, dengan harapan setiap prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dapat lebih profesional dan siap dalam menjalankan setiap tugas yang diemban baik di darat, di laut, maupun di udara. (Marinir.tnial.mil.id)

Berbagi

  4 Responses to “Prajurit Yontaifib-1 Marinir Terjun Tempur di Bima”

  1.  

    Wah, keren tapi Mukanya kok ga di blur… Ntr kalau lagi covert operation ketahuan kan jadinya xixixi…

 Leave a Reply