Prancis Kirim Kapal Induk Perangi ISIS

29
90
Kapal Induk Charles de Gaulle Prancis, bersama dua kapal pendukung
Kapal Induk Charles de Gaulle Prancis, bersama dua kapal pendukung

Paris – Perancis mengirimkan satu kapal induk ke Timur Tengah, Senin (23/2/2015), untuk bergabung dengan kampanye militer pimpinan AS dalam menghadapi ISIS di Irak.

“Pengiriman kapal induk Charles de Gaulle dalam operasi (di Irak) dimulai pagi ini,” kata seorang staf menteri pertahanan Perancis, Jean-Yves Le Drian.

Sementara itu, jet Rafale pertama lepas landas dari geladak Charles de Gaulle Senin pagi saat kapal itu berlayar 200 kilometer dari lepas pantai Bahrain menuju Irak.

Kapal induk Charles de Gaulle meninggalkan basisnya di Toulon pada 13 Januari lalu untuk misi selama lima bulan yang di dalamnya termasuk misi beberapa pekan di kawasan Teluk bersama kapal induk AS USS Carl Vinson sebagai bagian koalisi internasional untuk memerangi ISIS.

Setelah misi di Timur Tengah, Charles de Gaulle kemudian akan menuju ke India untuk mengikuti latihan militer gabungan pada pertengahan April.

Kapal induk ini membawa 12 jet tempur Rafale dan sembilan Super Etendard. Kehadiran Charles de Gaulle ini akan meningkatkan kemampuan serangan udara Perancis di kawasan itu.

Sejauh ini pesawat-pesawat tempur Perancis sudah melakukan 100 misi pengintaian dan 100 misi serangan udara di Irak sejak pertengahan September tahun lalu untuk mendukung pasukan Irak dan Kurdi yang menghadapi ISIS.

Di dalam gugus tugas Charles de Gaule termasuk sebuah kapal selam, fregat anti-pesawat udara dan HMS Kent, serta sebuah fregat anti-kapal selam milik Inggris. Secara total dalam gugus tugas ini terdapat 2.700 pelaut, termasuk 2.000 personel di atas kapal induk ini. (Kompas.com).

29 KOMENTAR

    • Sekedar Info. Update !!!

      Global Firepower terbaru Thn 2015 sudah keluar dan Indonesia menduduki peringkat :

      1. USA
      2. Russia.
      3. China.
      4. India.
      5. United Kingdom.
      6. France.
      7. South Korea.
      8. Germany.
      9. Japan.
      10. turkey.
      11. Israel.
      12. INDONESIA <——-hehehe surprise , loncat 7 angka dari 19 !!!
      13. Australia.

      20. Thailand. <——loncat 4 angka dari 24.
      21. vietnam. <——-loncat 2 angka darri sebelumnya 23
      22. Brazil.
      26. Singapore. <———Loncat paling banyak dari 44 jadi 26
      35. Malaysia. <——- Loncat dari 38.
      40. Philippine. <—– Turun dari 37

      http://www.globalfirepower.com/countries-listing.asp

  1. Kasian negara-negara Timur Tengah diadudombakan oleh negara-negara Barat. Al-Qaidah dan ISIS adalah teroris bentukan CIA dan Mossad, darimana mereka kuat persenjataannya. Mengapa tidak bisa diembargo. Semoga masyarakat NKRI tidak mudah diadudombakan atas nama apapun.

    • 1 lg bung asep…
      badan intelijen Inggris (MI6)

      badan intelijen ketiga negara itu secara khusus menciptakan sebuah organisasi teroris yg mampu menarik semua ekstremis dunia utk bergabung di suatu t4, dng menggunakan strategi yang disebut “the hornet’s nest” atau sarang lebah (melindungi entitas Zionis dng menciptakan slogan” keagamaan & Islam.

  2. Ayam sayur lu, Frenkis!
    Beraninya keroyakan lu. Itupun cm dibelakang layar. Hehehe!
    Ditunggu keberanianmu utk perang darat lawan IS.
    Pasukan IS itu kekuatannya 1:50, mrk ga perlu berlatih bertahun2, sbb yg terpenting dlm pasukan perang itu cinta akhirat alias ga takut mati.
    Dasar ayam sayur lu, penampilan sih petentang petenteng kyk preman, umbar bom & rudal sana sini di IS, tp bgt satu sj tertangkap dan dieksekusi, mk menangis memelas keseluruh dunia. Payah lu.
    Terkutuklah kalian!

  3. rusia di mata nato adalah musuh………………….!!!!

    tapi sejatinya rusia adalah negara yang bisa dijadikan teman sejati…….!!!

    indonesia pernah membuktikannya di jaman pak karno.

    tapi di EMBARGO..gara gara pak harto…karea barang kita yang dari rusia di tukar dengan barang rongsok ASU.

    Terlebih barang kita dari rusia sama pak harto di kirim ke ASU ,Bahkan hampir semuanya.

    JASMERAH KAWAN……!!!!!