Prancis Sebar Ribuan Tentara Jaga Paris

Pemerintah Prancis mengerahkan 7000 tentara pasca-aksi teror yang menewaskan 153 orang. 4000 tentara dikerahkan di sekitar kota Paris. Presiden Perancis, François Hollande, menyatakan Perancis perlu mempersiapkan diri terhadap kemungkinan serangan teror lebih lanjut. Hollande juga berjanji akan memberikan respons keras terhadap siapa pun yang menjadi dalang dari serangan ini.

“Saat para teroris bisa melakukan kekejaman seperti itu, mereka harus juga tahu bahwa mereka akan berhadapan dengan Perancis yang bertekad kuat — Perancis bersatu,” kata Hollande.

“Perancis adalah target utama untuk pasukan teroris yang memiliki persenjataan tak terbatas. Selain itu, juga jelas bahwa kita sangat rentan karena posisi geografis kita, yang sangat mudah dimasuki oleh jihadis asal Eropa,” ujar Hakim Prancis Marc Trevidic.

“Hari paling gelap kini ada di depan kita. Perang nyata yang ingin diluncurkan ISIS di tanah air kita belum dimulai,” kata Trevidic.

Seorang warga Prancis selamat dari penembakan terlindung oleh handphone yang dia simpan di bagian saku  menutup dadanya.

Tinggalkan komentar