Jul 252017
 

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Polri Tahun 2017 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir pada Senin 24 Juli 2017 sekitar pukul 14.00  WIB di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Tercatat sebanyak 729 orang Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri yang mengikuti acara pembekalan Sbb :

  1. Taruna Akademi TNI sejumlah 437 orang terdiri dari : Akademi Militer 224 orang (208 orang Taruna dan 16 orang Taruni), Taruna Akademi Angkatan Laut 94 orang (84 orang Taruna dan 10 orang Taruni), Taruna Akademi Angkatan Udara 117 orang (105 orang Taruna dan 12 orang Taruni) dan Taruna National Defence Academy (NDA) 2 orang
  2. Sedangkan dari Akademi Taruna kepolisian berjumlah 292 orang yang terdiri dari Taruna 243 orang dan Taruni 49 orang.

Pada kesempatan itu hadir mendampingi Presiden Jokowi yakni Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, hadir pula 3 Kepala Staf Angkatan yakni Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan yang tak terhingga para Capaja dilantik menjadi Perwira oleh Presiden Jokowi.

“Hal ini menjadi tanggung jawab masing-masing perseorangan, bagaimana sikap seorang Prajurit dalam melaksanakan baris-berbaris sebab ini akan dilihat oleh saudaramu di seluruh tanah air,” ujar Panglima TNI.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, adalah suatu penghargaan yang sangat tinggi kepada Presiden Republik Indonesia sebab kegiatan ini adalah inisiatif Presiden Joko Widodo untuk melantik para Perwira, baik dari Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian di Istana Merdeka.

“Ini suatu kebanggaan yang luar biasa dan awal yang sangat luar biasa agar ditanamkan kepada jiwa Capaja bahwa disini, Calon Perwira Remaja dilantik sebagai Perwira agar berbuat, berjuang dan bertugas hanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Puspen TNI/Antara.

Bagikan:

  3 Responses to “Presiden Berikan Pembekalan Kepada Calon Paja 2017”

  1.  

    1

    •  

      Kelmahan yang sangat terlihat masa sekarang pada generasi mudanya adalah ….. Melemahnya sisi mental akhlak budhi pekerti, adap sopan santun, etika berkeluhuran budhaya, kurang memahami atas jatidiri sebagai bangsa yang berbhinneka tunggal ika ….. Sifat mudah mengeluh, takut bayang bayang resiko atas langkah maju mewujutkan cita cita… Dll dll dll ……

      Myn maaf jika ada salah kata

  2.  

    Kalau boleh usul ……
    Agar diperkuat juga pendidikan akhlak budi pekerti, keluhuran budhaya, jiwa militansi, agar tahan dan tangguh nantinya menghadapi segala tantangan secara jasmani dan ruhani ………

    Mhn maaf jika ada salah kata…..

    Salam Nusantara Agung

 Leave a Reply