Apr 232019
 

Jet tempur multiperan F-16 Angkatan Udara AS © US Air Force

Sebuah pesawat tempur F-16 dan helikopter militer AS mencegat sebuah pesawat sipil bermesin tunggal yang tersesat di wilayah udara terlarang dan tidak berkomunikasi dengan pengendali lalu lintas udara pada hari Sabtu, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Komando Pertahanan Udara Amerika Utara.

Pada pukul 6:07 malam, NORAD mengarahkan F-16 dan helikopter untuk menyelidiki ketika pesawat pribadi memasuki wilayah udara terlarang ketika Presiden Donald Trump mengunjungi Palm Beach, menurut Mayor NORAD Mark Lazane. Setelah mencegat dan berkomunikasi, pesawat sipil kemudian meninggalkan wilayah udara terlarang, kata Lazane.

Masuknya pesawat sipil ke wilayah udara terlarang itu diselesaikan tanpa insiden.

Ketika Presiden AS berkunjung ke lokasi tersebut, semua operasi udara dengan beberapa pengecualian, dilarang terbang di dalam radius 10 mil yang berpusat di Bandara Internasional Palm Beach. Operasi tertentu diizinkan di radius luar yang membentang 30 mil dari bandara. Meskipun ada peringatan kepada pilot yang dikeluarkan oleh Administrasi Penerbangan Federal ketika Presiden mengunjungi Mar-a-Lago, puluhan pilot swasta telah tersesat di wilayah udara terlarang.

Menurut Administrasi Penerbangan Federal, 73 penerbang sipil menyelinap ke wilayah udara terlarang selama tahun pertama Trump berkantor.

Task and Purpose

  One Response to “Presiden Berkantor di Palm Beach, Pesawat Tempur AS Sibuk Halau Pesawat Sipil”

  1.  

    F.16 MEMANG COCOK UNTUK MELAWAN PESAWAT SIPIL……. SELAIN MOBILITASNYA SUPERIOR UNTUK MENGINTIMIDASI PESAWAT SIPIL JUGA DAPAT BERFUNGSI UNTUK DI BAWA NGAPEL PACAR……… HAHAHAAAA

    BEDA DENGAN SU.30 DAN SU.35 PESAWAT MOBILITAS MELAWAN PROBILITAS ASENG YG KLO INGIN COBA” JADI KOBOI DI UDARA NKRI AKAN JADI DEBU………..

    SU.35 STLOONG