Jul 182016
 

Seorang mantan perwira militer Turki mengatakan kepada Reuters bahwa pesawat yang ditumpangi oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan telah dibidik oleh jet tempur F-16 militer Turki yang melakukan kudeta, saat perjalanan pulang menuju ke Istanbul.

“Setidaknya dua F-16 melecehkan pesawat Erdogan ketika berada di udara dan dalam perjalanan ke Istanbul,” ujar mantan perwira itu.

Sumber itu juga menjelaskan bahwa radar pesawat yang membawa Erdogan dikunci dan ada dua jet tempur F-16 lainnya yang melindungi aksi jet-jet tempur yang hendak membidik Erdogan.

Namun, pesawat Presiden Turki itu akhirnya mencapai tujuan sebelum fajar tanpa mengalami kerusakan. Mantan perwira militer itu tidak mengetahui alasan kedua F-16 itu tidak melakukan penembakkan.

Sementara itu, seorang pejabat senior Turki mengatakan bahwa pesawat Erdogan sempat memiliki masalah di udara. Namun, ia tidak merinci lebih detail tentang kejadian itu.

Presiden Erdogan telah memerintahkan pesawat tempur militer untuk berpatroli di Turki pada hari Minggu (17/7). Patroli penerbangan itu dilakukan guna mengontrol wilayah udara dengan tujuan keamanan.

Sumber: sindonews.com dan republika.co.id

Bagikan:

  28 Responses to “Presiden Erdogan Sempat Menjadi Sasaran Tembak Jet Tempur F-16 Saat Kudeta Militer”

  1.  

    gk mau pertamax..kaleng rombeng f16 rempong

  2.  

    dunia menanti, apa kebijakan Erdogan pasca kudeta kontroversial ini…

    breakthrough Coup, Guardian Coup atau Veto Coup

  3.  

    Santoso mati katanya….

  4.  

    @War Lord

    DN Aidit cs – Karto suwiryo group – Westerling tim dll , ga naik pespur OOm ! . Sementara Makar di turky ( walau ada indikasi hasil rekayasa politik erdogan ” melibatkan perangkat tempur modern

    •  

      Sesuai jaman lah, emang erdogan “kosongan” jadi pemimpin militer terkuat ke 2 NATO? Dia pasti sadar situasi yang dihadapi pesawat kepresidenan bukan lion Air ada anti jammming, F16 pengawal dll

      •  

        karena itu menjadi pertanyaan dalam situasi MAKAR pesawat yang sudah di lock kok bisa selamat ? , makar kok cuma dalam hitungan jam bisa di atasi , padahal melibatkan ribuan prajurit…..
        jika asumsi’a karena tidak ada perintah darat ground control atau kehawatiran akan ada komplik berkepanjangan karena yang akan ditembak adalah presiden ‘ maka menjadi hal yang aneh , takut komplik kok melakukan makar ‘

        •  

          Yang ngelock prajurit juga kan? Bukan komandan pemberontak? Kita Sama2 pengamat wajar gak tahu situasi sebenarnya, yang makar 3000 jumlah angkatan perang turki 500.000, 10 tahun memimpin turki pastilah pengaruh erdogan juga kuat beda sama mursi yang masih itungan bulan

      •  

        2000 lebih om, makar gk berhasil sih jelas aneh. apalagi tentara terlatih kan bisa saja mereka bajak gudang senjata nenteng MANPAD / ATGM. trus bajak kaplan,pars atau acv 19. apalagi dah sergap pesawat esdegan, tinggal klik rudal selesai.

        bener bener janggal

  5.  

    Ada Benernya juga, apalagi ada kabar bahwa sebagian meliter yg ikut kudeta menyang itu bukan kudeta melainkan latihan.

  6.  

    Krn sdh ketahuan sbg dalangnya, asu & anteknya akan terus mnggalang opini bhw kudeta Turki itu dagelan.

    Alasannya;
    1. utk mmbersihkn diri, shgg orang akan beranggapan bhw mrk lah yg terbaik & terbenar.

    2. mrk ingin jd pahlawan walau banyak mngalirkn darah kaumnya yg tdk berdosa.
    Bagi asu & anteknya mngorbankan sesamanya itu hal biasa, shgg dgn mudahnya mngatakan kudeta ini main2.

    Padahal bg yg lain hal itu adalah dosa. Tp itu tdk dimengerti oleh asu & anteknya, sbb mrk tdk pakai agama.

  7.  

    Dah jelas di berita banyak tentara yg mengira latihan, watak militer jelas perintah turun Karang pun di hantam walau ga ngerti sedang di peralat, kasian anggota yg ga ngerti, hukuman mati menunggu. Mungkin si pilot termasuk yg diperalat.

  8.  

    Tdk ada satupun orang yg mempunyai keyakinan begitu kuat terhadap si asu selain anteknya di Mesir.

    Sampai2 pada awal terjadinya kudeta Turki, mereka langsung berani menerbitkan berita bhw Erdogan telah ditumbangkan oleh militer Turki.

    Mereka tdk tahu bhw sehebat apapun, si asu itu masih makhluk juga. Artinya tdk semua yg dikerjakannya akan berhasil.

  9.  

    makanya jgn nyerang Suriah, dah tau kan dikudeta ga enak?? kena karma,

  10.  

    Kalau mau belajar kudeta..yang manis itu….itu belajar sama pak soeharto…..

  11.  

    Koq banyak banget yg nggk senang sm erdogan, padahal sejak dia berkuasa ekonomi meroket, tidak ada hutang LN, ekonomi nomor 11 di dunia, pendapatan perkapita tertinggi di eropa dan msh byk lagi…coba liat tuh Mesir, sejak di kudeta As Sisi, ekonomi mesir hancur, rakyat sengsara

    •  

      search di google lagi dek tentang keterlibatan turki dgn isis, trus minyak suriah yg di selundupin larinya ke negara mana? senjata siapa yg suport. secara tk langsung turki sedang melakukan invasi dgn cara terselubung. itu kata pakar sebelah.

  12.  

    SANDIWARA DI MUSIM CERRY

  13.  

    Fethullah Gülen???dia memangatakan di tuduh.

    https://salafynews.com/gulen-erdogan-kejam-seperti-hitler.html
    SALAFYNEWS.COM, PENNSYLVANIA – Sahabat yang juga sekaligus musuh besar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Fethullah Gulen, menyamakan pria berusia 62 tahun itu seperti pemimpin Nazi Jerman, yang kejam yaitu Adolf Hitler. Pernyataan ini dibuat untuk membalas tuduhan Recep Tayyep Erdogan kepada ulama kharismatik Turki itu. Pria yang saat ini mengasingkan diri di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) itu disebut oleh Erdogan sebagai dalang di balik upaya kudeta militer pada Jumat 15 Juli 2016 malam waktu setempat. Gulen beserta kelompoknya, Hizmet, dianggap oleh pemerintahan Ankara sebagai teroris.

    “Sangat jelas bahwa ada sikap intoleran di antara pimpinan partai yang berkuasa dan presiden. Mereka menyita properti dan jaringan media dengan cara melecehkan mereka seperti halnya pasukan SS Hitler,” tutur Gulen, sebagaimana dikutip Russia Today, Minggu (17/7/2016). Sebelumnya, pria berusia 75 tahun itu menuduh Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) pimpinan Erdogan adalah dalang di balik upaya kudeta militer tersebut. Gulen menganggap tujuan dari upaya kudeta militer itu adalah untuk memelihara tuduhan kepada para pengikutnya dan juga pihak militer.

    Hubungan Erdogan dan Gulen sebelumnya adalah sepasang sahabat. Fethullah Gulen adalah salah satu penasihat utama Erdogan dalam berbagai kebijakannya. Namun, sejak lingkaran dekat Erdogan diselidiki pada 2013 atas dugaan korupsi, ia mencap Gulen sebagai musuh pemerintah karena dianggap ingin menjatuhkan kekuasaannya saat itu. (SFA)

    saya hanya nyimak aja, krn bukan warga turki jg. tp siapakah kira kira sutradara sandiwara cinta di musim cerry ini

  14.  

    Buka wawasan lah kau lae yang ingin dikudeta adalah ideologi islam erdogan hanya figur yang mewakili kalau presiden turki bukan erdogan contoh Indonesia cm punya presiden sekelas itu ya aman2 aja boss klu presiden kita lantang melawan asing pasti dikudeta atu dijatuhkan juga contoh bung karno

  15.  

    Erdogan juga punya intelijen ini namanya kontra intelijen kalau kalian sih mau nya erdogan mati baru disebut bukan rekayasa hahaha

  16.  

    Kita tunggu perkembangan selanjutnya…Turki jangan sampai hancur pokoknya….fitnah AS sangat berbahaya….

  17.  

    Hidup Erdogan,kembalikan Turki sekarang menuju Turki Utsmani

  18.  

    ceritanya f16 vs f16 nih…kwkwkwk

  19.  

    kudeta kok kaya’ perang diskon, cuma semalem.
    Wkwkwkwk…kakek dogan…kakek dogan…lucu banget ente.

 Leave a Reply