Nov 162016
 

37-presiden-joko-widodo-kunjungi-pasukan-kostrad-5

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi pasukan Kostrad di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat. (16/11/2016). Kedatangan Presiden ke Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad ini selain untuk memeriksa kesiapan pasukan Kostrad, juga untuk memberi pengarahan kepada para prajurit bahwa mereka semua adalah garda terdepan dalam menjaga kemajemukan bangsa.

37-presiden-joko-widodo-kunjungi-pasukan-kostrad-2

“Kita ingin mengingatkan bahwa bangsa ini beragam suku, agama, ras, dan bahasa daerah. Kalau tidak kita persatukan, mau jadi apa bangsa ini. Dan TNI-Polri menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan kita,” ungkap Presiden.

Selain itu, dalam arahannya, Presiden Joko Widodo selaku panglima tertinggi TNI menginstruksikan agar pasukan Kostrad selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mempertahankan Undang-Undang Dasar 1945, serta senantiasa menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Presiden juga mengingatkan agar pasukan Kostrad selalu mewaspadai segala ancaman yang dapat memecah belah bangsa.

37-presiden-joko-widodo-kunjungi-pasukan-kostrad-3

Di hadapan 3500 pasukan Kostrad di Lapangan Hitam Madivif 1 Kostrad, Presiden Joko Widodo menyatakan kebanggaannya untuk dapat berdiri di depan mereka. Sebab, Presiden meyakini mereka semua akan selalu siap sedia dalam membela persatuan bangsa.

Mengakhiri arahannya, Presiden Jokowi mengingatkan dan mengajak kepada seluruh prajurit Kostrad untuk menjaga, membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

37-presiden-joko-widodo-kunjungi-pasukan-kostrad-1

“Bangsa Indonesia bangga mempunyai Pasukan Kostrad, karena saya tahu, kita tahu, di dada Pasukan Kostrad merasuk jiwa Sapta Marga, selalu siap sedia membela Merah Putih, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Presiden.

Sebelum memberi pengarahan kepada prajurit Kostrad, Presiden Joko Widodo lebih dulu melihat berbagai perlengkapan dan senjata Kostrad yang dipamerkan dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para perwira Kostrad.

37-presiden-joko-widodo-kunjungi-pasukan-kostrad-4

Turut hadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal TNI Mulyono, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI AM Putranto, Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan.

PenKostrad

Bagikan:

  51 Responses to “Presiden Joko Widodo Kunjungi Pasukan Kostrad”

  1.  

    Kok semua pasukan dikunjungi pak.? Ada apa.? Mau perang kah.?

    •  

      Ya, ada pihak-pihak yg menggunakan agama sebagai cara untuk memperoleh keuntungan politik. Hanya dg cara itu mereka bisa memperoleh kekuatan sepadan. Hanya mereka lupa, TNI saat ini jauh lebih kuat dari Suku bangsa Tar-Tar Mongolia yang menjajah dinasti Abasiyah di Irak. 😀

    •  

      ada beberapa kemungkinan yang bisa di dapat dari kunjungan President ( Jokowi ) ke beberapa markas pasukan TNI ( Marinir – Kopasus – Pakhas dan Kostrad ) juga Mako Brimod Polri :
      1. President memastikan siapa TNI – POLRI dalam melaksanakan tugas ( menjaga kedaulatan bangsa dan negara )
      2. Untuk mendekatkan / mempererat komunikasi antara Presiden ( Panglima tertinggi ) TNI – POLRI
      3. Menunjukan adanya kehawatiran beliau ” Kudeta MILITER ” paska Demo akbar umat muslim tanggal 4 november yang lalu..dimana beredar kabar bahwa ada beberapa politikus yg berseberangan dengan pemerintah yang menukangi aksi demo demi kepentingan politik , dan TNI mendukung aksi ini . Walaupun Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo sudah mengatakan dengan tegas ” Saya lebih baik gugus dalam tugas , daripada melanggar UUD dan sumpah sapta marga ”

      Semoga Indonesia tetap damai .

      •  

        Jng sampe ada lg suksesi yg inkonstitusional, apalagi terpikir utk kudeta. Kasihan rakyat. Ingat kerusuhan Mei’98. Hidup serba susah dan rusuh.
        Mbok ya sabar nunggu pemilu 2019.
        Semoga Indonesia aman dan damai tanpa rusuh.

    •  

      SAYA BANGGA DENGAN WARGA JKRG YANG SANGAT-SANGAT NASIONALIS, SUNGGUH !!!
      KARENA BANYAK SOSMED DAN BLOG-BLOG LAIN YANG ISINYA SALING HUJAT SEJAK HURU-HARA KASUS YANG SEDANG HANGAT SEKARANG INI !!!!!

      NKRI HARGA MATI !!!!!!!!!! JANGAN SAMPAI TERPECAH BELAH !!!!!!!!

  2.  

    Dari kemarin presiden kunjungan ke berbagi matra, kayanya Mau siap² Perang nih sm negara luar

  3.  

    HUIHHHH,,,KEREN,,, serem samangat TNI begitu terasa saat kedatangan pak presiden jokowi…

  4.  

    Tni_polri garda terdepan, kalo lolos ….umat islam dan seluruh rakyat indonesia jd garda tetakhir.

  5.  

    Wajar lah Presiden kan Commander in Chief Angkatan bersenjata Republik ini walopun berasal dari kalangan sipil tapi tanggung jawab memimpin kurang lebih 400rb Prajurit TNI sudah di tangan beliau dan sebagai Panglima Tertinggi kalo mo muter2 Inspeksi ke kesatuan2 TNI wajar2 saja kenapa mesti ada tafsir yg berbeda dari Safari militer RI-1 Selama 2 minggu ini

  6.  

    Iya aneh banget. Ada gerangan apa Pak Jokowi ? Apakah semacam “warning” untuk semua matra ?

  7.  

    Ini mau persiapan kedatangan alutsista kelas wahid pastiii.. Semua dicek kesiapannya.. Itu

  8.  

    Kok email-nya nyakut mulu

  9.  

    keren liat nya…presiden dan TNI /polri kompak,,, jangan kan singapura,australia,cina,malonsialdog, mikir mikir buat bikin gaduh dengan berusaha mencuri wilayah NKRI. tingal alusistanya pak presiden, tambahiin….

  10.  

    saya rasa tdk lepas dari demo 4 nov kemarin, jika demo besar terulang lagi bahkan didukung tni dan polri jd gawat urusannya. Mangkanya setiap kunjungan baik di markas kostrad atw makobrimob. Jokowi selalu berkata untuk mengingatkan bahwa ia panglima tertinggi. Tni dan polri harus patuh dan setia kepada NKRI tp secara tersirat ia mengingat bahwa dia panglima tertinggi, setiap kesatuan tni maupun polri harus setia dan patuh, apapun perintah panglima tertinggi walaupun bertentangan dengan hati nurani

  11.  

    kok pk wiranto brani dtang ke kostrad ya…,palagi ke kopassus juga ya..

  12.  

    Ealah dari di kopasus ditunjukin samping mimbar cuma bedil penangkis serangan udara ?? Nuklir wae…

  13.  

    Semoga dengan BLUSUKANnya pak Jokowi ke Kepolisian dan TNI juga berpengaruh pada kemajuan alutsista dan kesejahteraan prajurit.
    Semoga bulan depan pak Jokowi juga blusukan ke OPM, agar mereka sadar kecil kemungkinan OPM bisa menang dengan Indonesia, khususnya melawan TNI…

  14.  

    benar benar siaga…cek kandang…

  15.  

    Musti ingat sejarah …

    TNI terbentuk dari gabungan rakyat pejuang² kemerdekaan
    Presiden jg dipilih oleh rakyat.

    Jadi semua nya hrs melindungi rakyat agar tetep bersatu dlm NKRI dan hrs siap bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan NKRI dan jg wajib mencegah tumbuh nya bibit² pembawa masalah.

  16.  

    Moga-moga aman saja setelah kunjungan semua matra….Kostrad paling garang sendiri di banding satuan lain….topppppp

  17.  

    Jgn dibesar2kan, ini cuma safari politik, tema kali ini ya tni-polri ….itu saja,ga ada perang, ga ada konflik, kalian tenang saja…

  18.  

    okelaah begitu rakyat sebagai akar dr tni akan selalu berada dibelakangmu

  19.  

    Mantap pak, bersiap siap menghadapi segala kemungkinan perang melawan cina di kep. Natuna/ LCS serta simpatisan cina di dalam negeri yang sdh mulai berulah ……… xi xi xi !!!

  20.  

    insyallah umat islam bersama TNI

  21.  

    Indonesia aman minoritas juga dijamin aman asal jangan bikin ulah.

  22.  

    Menyusun kekuatan…Pak Jokowi menyiapkan jutaan pasukan..

  23.  

    Xixixxixixi..

  24.  

    xixixixix masak sih rin jebolan UBK gak apal Pancasila

  25.  

    nkri jaya indonesia aman,malon mringis kyk munyuk…

  26.  

    tanya ama fadli zon aja si fans boys donald trump racist..???ngapain dia ikut menumpang demo 4

  27.  

    sudah bung jgn dibabar lagi,bercerai kita runtuh bersatu kita jaya(asal korupsi dikurangin lah xixixix)

    ada pepatah kuno:dalam hidup ini,janganlah takut berbuat kesalahan karena TIDAK ada org yg tidak pernah berbuat salah.YANG penting,setelah berbuat kesalahan,perlu melakukan perbaikan.MANUSIA BUKAN mailakat.apakah ada orang yg tidak pernah berbuat KESALAHAN??

    salam damai selalu:)

  28.  

    tes

  29.  

    kura”

  30.  

    Jangan sampe bangsa ini pecah gara-gara si mulut comberan dan antek-anteknya yang ingin menghacurkan Indonesia dari dalam dengan cara memancing-mancing kemarahan umat beragama agar bertindak anarkis trus menyerang agama lain. Jika Indonesia hancur, lalu Indonesia bangkrut trus tidak bisa bayar hutang, selanjutnya kita semua tahu. Indonesia akan menjadi negara ke-2 mereka. Buktinya, belum di tahan dia sudah memancing-mancing lagi dengan bilang ke media asing kalo aksi damai kemarin pesertanya dibayar Rp.500.000,-/orang. Kebinekhaan Indonesia adalah kekuatan dan juga merupakan sumber kelemahannya. Yang elit di guyur uang agar ikut dengan mereka, yang bawah di adu domba dengan isu SARA.

    •  

      yg elit naik all new pajero

      •  

        mau naik alphard, pajero, apa bemo sekalipun kaga ngurus. Yang penting itu si jamban segera di penjarakan. Masih ngoceh-ngoceh dia hingga saat ini tujuannya sampai Umat Islam terpancing dan berbuat anarkis. Strategi aseng masih gampang di baca kok.

        •  

          Sepertinya mulut Anda tidak lebih bersih dengan yg Anda sebut “si jamban”. Makanya gak usah merasa lebih berhak menghakimi orang lain. Lihat ke dalam diri Anda sendiri, apakah Anda betul2 lebih baik dari si jamban? Sikap yang seperti ini yang mempermudah antek2 asing memecah belah persatuan kita semua..

        •  

          yg elite naik all new pajero, hummer h2, jaguar sedan, mazda x7???

          “tujuannya sampai Umat Islam terpancing dan berbuat anarkis.”

          kalo terpancing berarti kan imannya lemah di banding ego. dlm agama pun tertulis utk memaafkan.

          dari jaman sukarno dan harto banyak makar di balut dgn agama, sehingga menjadi dilematis penindakkan tegas makar seolah olah melukai umat/tidak berlaku adil??

    •  

      bukannya ente yang kemaren bawa berita comberan pangab bakal diganti calon besan jokowi?

  31.  

    ‘dhan, ente daripada pake caps kagak jelas polanya, mending huruf kecil semua !

  32.  

    ha ! tahu pun.

 Leave a Reply