JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 132017
 

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Attaturk Istanbul Turki, Selasa sekitar pukul 21.54 Waktu Setempat atau Rabu 13 Desember 2017 dini hari pukul 01.54 WIB. (presidenri.go.id)

Istanbul, Jakartagreater.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Attaturk Istanbul Turki, Selasa sekitar pukul 21.54 waktu setempat atau Rabu 13 Desember 2017 dini hari pukul 01.54 WIB.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan di Bandara Internasional Attaturk disambut antara lain oleh Duta Besar RI untuk Turki Wardana. Tampak mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo antara lain Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP.

Setelah istirahat sejenak di bandara, Presiden Jokowi dan rombongan menuju tempat menginap di salah satu hotel di Kota Istanbul. Menlu Retno Marsudi menyambut kedatangan Presiden Jokowi di tempat menginap.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Istanbul Turki menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa 12 Desember 2017 pukul 11.05 WIB. Di Istanbul, Presiden Jokowi akan menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja sama Islam (OKI) mengenai Palestina pada Rabu 13 Desember 2017.

“Ini adalah kesempatan pertama bagi negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel,” ucap Presiden Joko Widodo, dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Dalam KTT Luar Biasa tersebut Presiden akan menyampaikan penolakan rakyat Indonesia atas pengakuan sepihak Amerika Serikat.

“Meminta negara-negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela Palestina serta menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan baik secara bersama maupun secara individu untuk membela Palestina,” ujar Kepala Negara Joko Widodo. (Antara).

Bagikan:

  64 Responses to “Presiden Joko Widodo Tiba di Istanbul Turki”

  1.  

    Belum ada yg komen …

    •  

      pagi gini dingin pada ngopi bung… sambil ngintip janda ….hihihihi

    •  

      Awewe deui…….. hadeeuuhh…..

      *manjat pohon dulu aaahh…. 😆

    •  

      KANGEN MBAH BOWO <<<<

    •  

      HALOO…. SEMUANNYA……

      Analisa tentang kondisi terkini di Timut Tengah dan Eropa

      Black december, mungkin istilah itulah yang tepat yang sedang dihadapi beberapa negara eropa saat ini, bagaimana tidak. setelah mendapat pengurangan supply gas dari russia , sekarang eropa harus menanggung bencana besar dimana oil storage di Austria meledak. hal ini akan berdampak pada kenaikan minyak dan gas secara significant di daratan eropa. Siapa yang diuntungkan dengan kondisi ini?

      Eropa sejak 2015 sudah mengalami kerugian yang besar sebagai akibat embargo gas russia. Russia memotong dan mengurangi supply gas ke eropa, dan itu semua berdampak pada hancurnya industri dan ekonomi eropa.
      Dalam menghadapi masalah ini maka para pemimpin eropa menguji beberapa alternatif, diantaranya.

      ALTERNATIF

      – Alternatif lain agar tetap hangat dimusim dingin adalah meningkatkan produksi ladang minyak nordic ( norwegia) dan ladang minyak irlandia, tapi itu tidak akan mencukupi untuk mensupply seluruh eropa,.
      – Kemudian ada membujuk Nigeria agar meningkatkan produksi minyak dan gasnya, tapi sayang Nigeria ini terlalu dekat dengan China, plus banyak orang niger yang muak melihat tingkah polah barat. Nigeria adalah the next target of proxy warnya barat.
      – Membeli gas dan minyak dari amerika serikat yang tentunya memiliki harga yang lebih mahal.
      – Menggulingkan khadafi, menjarah harta orang libya, mengambil cadangan emas dan mengambil alih ladang minyak mereka. ( mungkin ini sudah dilakukan ya ). Pertanyaanya adalah apakah itu bisa menutupi kebutuhan akan gas bagi seluruh daratan eropa.
      – Membeli gas qatar dan mengirimnya dengan menggunakan kapal Tanker, yang mana kapal ini natinya akan melewati selat hormus (iran), terus keluar di perairan Oman terus ke tanduk africa ( disini banyak pirate ) belum lagi militia houthi di Yaman dan china sudah buat pangkalan militer di jibouti. ( jadi alternatif ini terlalu beresiko).
      – Alternatif lainnya adalah menggulingkan pemerintahan yang sah di suriah sekarang bashar al assad. Dan menggantinya dengan pemimpin boneka yang bisa mengakomodir kepentingan barat. Dengan duduknya pemimpin boneka diharapkan nanti dia mengizinkan pembangunan pipeline yang membelah bumi suriah sampai ke turki. Kalau ini sukses niscaya eropa tidak akan serepot sekarang, tapi apa lacur toh rupanya russia ikut campur dan bantu si ashad, dan mereka menang, ISIS yang bentukan barat kocar kacir, hancur lebur. Jadi kesimpulannya masalah yang terjadi suriah adalah murni masalah suplai energi ke eropa.
      – Dan melihat perkembangan terakhir tampaknya eropa benar2 terpukul atas kejadian di austria.
      Gas shortage PANIC: Italy declate state of emergency after huge Austrian gas plant blast
      Begitu kira-kira headline disebuah situs express uk.

      – Alternatif lainnya adalah membuat pipeline membelah kota jerusalem. Nanti pipeline itu akan keluar ke laut mediterania, di laut mediterania sudah ada tanker yang tunggu. Jadi bagi yang masih gagal paham kenapa israel mendeklarasikan yerusalem sebagai ibukota, semuanya semata- mata agar dapat memastikan suplly gas tak terhenti ke benua eropa.
      ( NATO)

      •  

        Coba Eropa dgn NATOnya gak menjadi Vasal dan mau manut dgn kebijakan AS sampe memprovokasi Eropa untuk menumpuk kekuatan militer diperbatasan Rusia, menghasut Ukrania agar gabung ke NATO untuk dapat menyekat Rusia di laut hitam sehinga Rusia bereaksi keras dgn menganeksasi Crimea dgn alasan itu Eropa manut ke AS untuk embargo ekonomi dll dan dibalas Rusia jg toh Eropa yg kelimpungan, AS masih tetap aman karena jauh diseberang laut dan py cadangan energi yg cukup! Emang enak bagi Eropa dikadali AS!

        •  

          “There is no more Soviet Union, no Eastern Bloc. In my view, NATO needs an external enemy to justify its existence, so there is a constant search for one, and provocations to create adversaries where there are none.

          …Today it is an instrument of American foreign policy. There are no partners in it, only vassals.”

          “Tidak ada lagi Uni Soviet, tidak ada Blok Timur. Menurut pendapat saya, NATO membutuhkan musuh eksternal untuk membenarkan keberadaannya, jadi ada pencarian terus-menerus untuk satu, dan provokasi untuk menciptakan musuh dimana tidak ada satupun.

          … Hari ini adalah instrumen kebijakan luar negeri Amerika. Tidak ada pasangan di dalamnya, hanya pengikut. ”

          Interview putin dengan oliver stone.
          Oliver Stone interview with putin, June 2017

      •  

        wah analisis bagus dari mbak zaz…!!! kerasa dikita juga payah cari gas 3kg……!!!! 😀

      •  

        Pipeline yang di Yerusalem dari mana asalnya ? Kok nggak disebutin asalnya tapi disebut akhir pipa itu di Mediterania ?

  2.  

    komment
    -oleh2 dari pak edorgan sistem S dibagi ke pak joko

  3.  

    Mumpung di turki sekalian tanyain pak 2 kapal selam pesanan saya sdh belom?…

  4.  

    Mohonlah umat islam indonesia jangan ditarik2 ke urusan politik timur tengah yg ada malah dimanfaatkan dan disalah gunakan ketika
    bangsa2 arab sendiri belum mencapai persatuan dari sebuah konsensus seperti kita ditahun 45.
    Nasionalisme kesukuan,aliran agama, monarki dan gak bisa move on dari masa lalu lah yg mengakibatkan mereka terpecah

  5.  

    Jgn hanya membuat pernyataan tegas menolak klaim sepihak Trumpt tp dibarengi tindakan nyata yg tegas juga! Klu tidak sama saja dgn macan mengaum dikandang sapa yg takut!

  6.  

    Minta kerja sama militer pak, khususnya inteligen dan teknologi militer.

  7.  

    berangkat bawa senangat
    pulangnya bawa rudal

  8.  

    Gag ada pengaruh nya organisasi OKI ke amerika.
    Lha wong arab saudi aja sbg dedengkotnya OKI msh jd centeng nya ASU di timur tengah kok.
    Bawa ke sidang PBB jg paling banter akan di veto ama rusia ato cina jika hasilnya mengesahkan jerusalem sebagai ibukota israel.
    Pengakuan terhadap palestina sebagai sebuah negara pun jika diputuskan di PBB maka hasilnya akan di veto oleh ASU cs.
    Pembagian tanah palestina adalah keputusan yg tepat walaupun sangat menyakitkan bagi bangsa palestina.
    Tapi hal ini harus dilakukan demi upaya menghentikan pencaplokan tanah warga palestina dengan dalih pembelian tanah ato kemenangan saat perang 6 hari.
    Jika tidak dilakukan maka cepat ato lambat seluruh tanah palestina akan di caplok israel dengan kekuatan militer nya dan persenjataan canggih ASU cs.
    Ato mau pilihan kedua.
    Pilihan kedua adalah nunggu perang dunia ke 3.
    Dan berharap ASU cs kalah perang.

  9.  

    Mantap, …………………. !!!
    Ajakan Indonesia agar negara2 anggota OKI memutuskan hubungan diplomatik dgn zionis isroil

  10.  

    Sangat disayangkan Turki Usmani join sama Jerman waktu PD2 gegara masalah nyari air hangat. Jerman itu terbukti gak jago perang baik perang Salib hingga Perang Napoleon. Coba kalo Turki join sama sekutu pasti Timur Tengah akan ttp aman dan gak ada yg namanya Israel-Palestina. Atau Kalo gak ya netral aja lah.

 Leave a Reply