Dec 172014
 

Presiden Jokowi Akan Tambah Anggaran TNI di APBN-Perubahan

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengaku akan menambahkan anggaran TNI melalui APBN-Perubahan. Penambahan anggaran ini digunakan untuk modernisasi alutsista TNI.

“Kita akan tambahkan lagi dalam APBN-P,” kata Jokowi di acara Pameran Alutsista TNI AD, Taman Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2014).

Jumlah penambahan anggaran ini masih belum diketahui. Jokowi sendiri mengaku tidak hapal karena angkanya diurus oleh sejumlah kementerian.

“Saya nggak hapal secara rinci, angkanya (dipegang) Pak Menhan, Menko Polhukam dan KSAD yang lebih hapal,” ucap Presiden RI ketujuh itu.

Penambahan anggaran ini diharapkan Jokowi bisa digunakan untuk menutupi kekurangan alutsista modern yang digunakan TNI. “Karena semuanya masih kurang, baik darat, laut dan udara. Akan terus kita tambah,” tutup Jokowi. (detikNews)

———————————————————————————————————————————————————————-

Pameran Alutsista TNI AD, Jokowi: Ada yang Modern, Ada yang Ketinggalan

 

Jakarta – Presiden Joko Widodo turut serta melihat-lihat pameran alutsista TNI AD. Mulai dari helikopter Super Puma hingga Tank Leopard dipamerkan, walau diakui Jokowi beberapa di antaranya sudah ketinggalan.

“Kita melihat pameran alutsista yang kita miliki dan saya kira menjadi kebanggaan kita semuanya. TNI memiliki alutsista yang sudah modern, ada juga yang masih ketinggalan,” pidato Jokowi dalam penutupan pameran dalam rangka Hari Juang Kartika ke-69di Taman Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2014).

Walau menemukan beberapa alutsista sudah tak sesuai zamannya, Jokowi menyatakan pemerintah dan negara akan memperbaiki semuanya. Tentu dengan pengadaan sejumlah alutsista modern seperti drone dan tank Leopard Evolution.

“Komitmen pemerintah dan negara, saya kira, memperbaiki semuanya dan kita ingin negara ini punya wibawa dan alutsista. Alutsista yang kita punya sekarang memperlihatkan arah ke sana, bahwa Indonesia adalah negara besar dan kita harus punya wibawa,” ucap Jokowi.

“Pameran yang bisa dilihat oleh masyarakat menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap TNI karena TNI AD telah memperlihatkan tank, helikopter serbu, helikopter angkut hingga meriamnya, hampir semuanya,” tambah Jokowi.

Presiden RI ketujuh itu menambahkan, keberadaan alutsista canggih seperti drone juga menyumbangkan rasa bangga ke masyarakat. Sehingga Jokowi melihat semangat bela negara tumbuh dari masyarakat yang hadir di acara itu.

“Kita punya juga yang berkaitan dengan drone di Kopassus tadi, senjata-senjata juga komplet dan modern. Saya melihat masyarakat sangat bangga, sangat bangga sekali memiliki TNI. Jadi itulah yang ingin kita hadirkan dalam pameran ini, sehingga menimbulkan semangat bela negara,” tutup Jokowi.

Dalam pameran ini, Jokowi sempat naik kendaraan taktis buatan PT Pindad, Anoa, dan juga mengintip ‘daleman’ tank Leopard. Cukup lama ia hilir mudik bersama Komandan Paspampres Mayjen Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo. Pameran ini dibuka sejak Jumat lalu dan berakhir hari ini. (detikNews)

———————————————————————————————————————————————————————-

Tank Leopard Curi Perhatian Jokowi di Pameran Alutsista TNI AD

Tank Leopard turut 'diparkir' di silang Monas dalam rangka pameran Alutsista TNI AD. Ketika rombongan Presiden Joko Widodo melintas, tank buatan Jerman ini berhasil mencuri perhatian presiden RI ketujuh itu.

Tank Leopard turut ‘diparkir’ di silang Monas dalam rangka pameran Alutsista TNI AD. Ketika rombongan Presiden Joko Widodo melintas, tank buatan Jerman ini berhasil mencuri perhatian presiden RI ketujuh itu.

Jakarta – Tank Leopard turut ‘diparkir’ di silang Monas dalam rangka pameran Alutsista TNI AD. Ketika rombongan Presiden Joko Widodo melintas, tank buatan Jerman ini berhasil mencuri perhatian presiden RI ketujuh itu.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu sedianya hendak menuju stand Kopassus di silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2014), menggunakan mobil golf. Ia ditemani Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen Andika Perkasa yang menyetir mobil golf itu.

Jokowi juga ditemani Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Numantyo. Mobil putih kecil itu melaju menuju stand Kopassus. Namun di tengah perjalanan ‘kecil’ itu, moncong kaliber 120 mm menarik perhatian Jokowi.

Ia tiba-tiba meminta mobil golf itu berhenti, ia turun dan mendekati kendaraan yang memiliki kanon besar itu. Ternyata kanon itu adalah milik Tank Leopard II, tank kelas berat milik TNI AD.

Tanpa sambutan dan ‘permisi’, Jokowi langsung naik ke atas tank dengan bobot 62 ton itu. Ia melihat ke dalam palka yang terbuka, dan mengintip jeroan tank tersebut.

Kemudian KSAD Jenderal Gatot menyusul Jokowi ke atas tank. Ia pun tampak menjelaskan berbagai hal terkait tank tersebut, dan Jokowi tampak menyimak dengan seksama.

Selama 10 menit berada di atas Leopard, Jokowi turun dan kembali ke mobil golf. Lalu ia melanjutkan perjalanan menuju stand Kopassus untuk memberikan pandangannya terkait alutsista TNI.

Dalam debat capres Pilpres lalu, Jokowi sempat mempertanyakan soal pembelian tank Leopard yang dikabarkan terlalu berat bobotnya untuk jalanan Indonesia. Namun setelah diuji coba di beberapa kota, tank itu mampu leluasa berlalu lalang di jalanan. (detikNews)

Bagikan :
 Posted by on December 17, 2014

  105 Responses to “Presiden Jokowi Akan Tambah Anggaran TNI di APBN-Perubahan”

  1.  

    Lanjutkan..

    •  

      Utang pertamina sekitar 7% dari total utang negara dalam bentuk dollar mencapai 276,5 miliar dollar AS , sekitar 19.35 miliar dollar AS atau Rp 246.195.555.000.000 .. per 2014 ..
      Utang pertamina 246 triliun dengan pendapatan 109 triliun ?
      Gimana mbah bowo palsu ?

  2.  

    Tambah buat beli KS + pengganti F5

  3.  

    Presiden dari kalangan sipil lebih tegas

  4.  

    Kogabwil kapan diresmikan pak president?!

  5.  

    Kalo heli Mi-2 bakal dibayar gak yaaaa….

  6.  

    nkri harga mati mr president,…

  7.  

    Anggaran thn depan yg akan ditambah di APBN-P lebih baik di fokuskan saja untuk belanja pespur, sistem pertahanan udara jarak menengah dan jauh, kapal dan radar, yg lain boleh menyusul,,,

  8.  

    Gabrukin aje pak uang hasil kenaikan bbm,klo perlu tambahin lagi ampe 500 t…maaantaab tuh…!! :2thumbup ……

    …NKRI HARGA MATI…. :iloveindonesia

  9.  

    Beli chinook, apache, himars, su 35 full skadron…

  10.  

    berarti kemarin pembisik bapak kurang paham dong tentang leopard..ya kan pak!!!???

  11.  

    kalau kaya begini ceritanya, bakalan banyak persenjataan baru nih yang bermunculan. Mantap!

  12.  

    Ditunggu realisasinya dengan bukti konkret berupa kontrak pembelian alutsista baik dari dalam maupun luar negeri…jangan sampai kami kecewa karena sudah berkorban dengan dicabutnya subsidi bbm, buktikan!!!!!

  13.  

    iya bung, brusan sy cek msih suspended,ada yg tau knpa..?

  14.  

    dalam 5 thn ini SU 47 + PAK FA T 50 mudah mudahan jadi dibeli. :2thumbup :cool :hn

  15.  

    tak kenal maka tak sayang,pak presiden…gimana leopardnya,cantikkan?

  16.  

    buat apa alutsista kalo harga bbm naik.. mr bowo tetep yg paling oke

  17.  

    Mantap dah, berarti brng2 ghaib mulai brmunculan neh,….okelah klo bgtu judulnya “Dalam Penantian “…NKRI harga mati !

  18.  

    Israel dan USA siap memenuhi kebutuhan alutsista TNI dan membantu dgn ToT. Yang mulia Presiden Joko Widodo semoga bisa berkunjung ke Tel Aviv. Menorah.

  19.  

    Presiden yg selalu mengerti akan segala hal ,, baik militer dn sipil ,,
    Jaya terus NKRI qu

    •  

      iya ya….selalu mengerti kebutuhan baik sipil maupun militer. bla…bla…bla…mbok udh. jangan buru2 di puja puji. berikan kesempatan pada beliau bekerja. wong baru 2 bln.
      5 tahunlg baru nanti kita kompakan mau muji rame2 atau mau gmana ya….
      biasanya muncul satu lg id yg sll rajin brainwash kl artikelnya mengenai Bapak yg satu ini dengan puja dan puji

      •  

        Lha kalo yang masih nyinyir and gagal move on kok bung ultraman gak nyindir??? berarti kan gak ada bedanya anda sama yang pemujanya…. pissssss

      •  

        kadang ada istilah ‘wah’ yang sebetulnya gak cocok digunakan di forum terbuka seperti jkgr, misal ‘menggiring opini’ (emang anak paud / tk bisa digiring kesana kemari).

        teknik brainwash juga membutuhkan sikon khusus agar bisa diterapkan,
        make (someone) adopt radically different beliefs by using systematic and often forcible pressure.

        > bagaimana caranya menerapkan ‘forcible pressure’ di forum terbuka?

        Theories of brainwashing and of mind control were originally developed to explain how totalitarian regimes appeared to succeed systematically in indoctrinating prisoners of war through propaganda and torture techniques.

        > idem dengan ‘torture techniques’…

  20.  

    Ma’af pak presiden ini tank ternya gak bikin ambles loh? ni buktinya kan. udah dua kali lo mejeng disini?..hik.hik.hik.gimana ya tanggapanya BIG BOS. cabut dulu ah!.. :ngacir2 kabur!!!!.

  21.  

    lho iya kan pak, gak bikin ambles :2thumbup

  22.  

    Katanya saat debat capres amblesss tdk sesuai dgn kontur alam Ri hadeuh ucpane piyeee

  23.  

    :sup2:

  24.  

    Asyik!
    Tni akan makin perkasa nih.
    Jayalah negeriku!

  25.  

    anggaran akan d tambah d apbn-p,soal alutsista yg mau d beli tu rahasia,tugas kita cuma tebak tebakan d warung ini,,
    silahkan…

  26.  

    Luar biasa pak presiden..pertahanan negara langsung jd prioritas utama di awal pemerintahan..salute!!

  27.  

    Kenaikan anggaran agar bisa dimanfaatkan utk meningkatkan kemandirian kita shg local content lbh diutamakan dan TOT hrs mjd syarat mutlak yg tdk bisa ditawar. Ingat loh dollar lg naik, sebaiknya beli dari rusia krn rubel lg anjlok 50% shg brgnya bisa lbh murah kalau perlu sistim pembayarannya memakai uang masing2 tdk perlu pakai uang dollar lg shg bisa memberi nilai tawar mata uang negara masing2 dan memperlemah nilai dollar. Kalau perlu juga negara2 BRICS.

  28.  

    Hebat pada percoyo

  29.  

    Urus saja ekonomi dulu, tambah ruang fiskal baru, negosiasi kontrak tambang, stabilkan rupiah, ekonomi baik, 1 juta lapangan kerja baru, rakyat makmur hankam pun akan menyusul. Daripada dihambur hamburkan beli alutsista yang import dan beli pake dollar jadi rugi. Stabilkan dulu rupiah sampai 10000/ usd baru boleh belanja lagi. Kasihan rakyat dek joko.

  30.  

    Wah saya tertarik dng statment “Penambahan anggaran ini diharapkan Jokowi bisa digunakan untuk menutupi kekurangan alutsista modern yang digunakan TNI. “Karena semuanya masih kurang, baik darat, laut dan udara” berarti penambahan anggaran fokusnya nanti buat belanja Alutsista lagi nih kira2 apa nih pak yg urgent yg mo ditambah dlm list belanja mulai tahun depan?

  31.  

    Salut buat pak pres..bru jalan 2 bulan pemerintahan .. udah kerasa perubahannya.. beli yg gahar biar tambah jossss

  32.  

    Selain penambahan alutsista untuk melengkapi kekurangan yang ada, saya pikir sebaiknya cepat diputuskan pembentukan KOGABWILHAN.
    Dengan terbentuknya Kogabwilhan, maka akan terlihat kebutuhan alutsista yang diperlukan baik sebagai pertahanan maupun penggebuk.
    Kita menyedari bahwa banyak kepentingan asing yang berupaya melemahkan Indonesia. Jika kita lengah, maka kemungkinan terburuk bisa saja terjadi kapanpun.
    Selanjutnya, untuk menambah semangat patrotisme dan nasionalisme dalam bela negara, sudah seharusnya ditetapkan lewat undang-undang untuk diadakan Wajib Militer bagi rakyat Indonesia yang berumur 18-20 tahun.
    Sehingga dimasa yang akan datang, Indonesia akan menjadi sebuah negara yang memiliki tentara cadangan yang besar dan siap untuk berperang dalam membela negara.

    •  

      Kogabwilhan akan dibentuk tahun depan setelah semua perlengkapan merata di bagi ( menunggu kiriman tahun 2014 masuk semua hehehe..sotoy dan hoax ).Untuk wamil silakan bung buka peraturan ttg hal tersebut karena kemarin2 kan sudah di wacanakan dan ada UU nya.Namun selain WAMIL rencana lain adalah mengaktifkan kembali MENWA ..IMHO

  33.  

    perkuatkanlah pertahanan tiap2 pulau.

  34.  

    setelaah masuk ke dlm leopard” woo ini yg bikin jalanan/jembatan jakarta ambless ya”….
    kwkwkwkwww…

  35.  

    top dah ! :request

  36.  

    Penambahan anggaran pertahanan tahun depan karena disesuaikan dengan kurs dolar ???

  37.  

    Lebih tegas Tukang Mebel dari pada Mantan Jendral…
    ckckckck

  38.  

    masa pemerintahan SBY, indonesia memang menambah luas lautnya diutara sulawesi yang berbatasan dengan filipina dan di barat sabang yang berbatasan dengan india dan thailand…..CHINA ga kalah Dek..China akan menambah luas laut china selatan seluas kalimantan sampai berbatasan dengan natuna.. tunggu sebentar lagi dek..china perkasa…

  39.  

    Mantap akhir permintaan rekan2 d dengar juga asyik…nampakx kepak sayap sang garuda akan tambah kokoh nkri harga mati… :Phone: :baby: :Phone: :coffee: :clock: :iloveindonesia :iloveindonesia

  40.  

    2012 vs 2015

    anggaran ———————> 77 T vs 96T (pra penambahan)
    Belanja alutsista baru –> 46% (35T) vs 32 % (30T)

    walaupun anggaran bertambah kemampuan beli cenderung menurun, karena bertambahnya dana operasional dan pemeliharaan disamping perbaikan pendapatan prajurit.
    berharap dari pos Dana renstra MEF-2 yg fantastis nih jadinya.

    •  

      Utang pertamina sekitar 7% dari total utang negara dalam bentuk dollar mencapai 276,5 miliar dollar AS , sekitar 19.35 miliar dollar AS atau Rp 246.195.555.000.000 .. per 2014 ..
      Utang pertamina 246 triliun dengan pendapatan 109 triliun ?

  41.  

    Walaupun terjadi kenaikan anggaran, saya rasa tidak akan terlalu terasa karena nilai rupiah yang melemah….. Lebih baik segera cari solusi agar rupiah semakin menguat….. Paling tidak 10.000 / USD

    •  

      Rupiah melemah thd USD tdk sendirian, Rubel lebih parah, Yen melemah dll…
      memang ada faktor external & internal, tetapi yg paling besar adalah isu “TAPPERING OFF” oleh AS di akhir thn 2014 ini spt kejadian di thn 2013 yg lalu.

      Sehingga DOLLAR AS..going home to mother country..istilahnya, dollar tersedot kembali ke AS..pulang kampung nih…..cadangan dollar di beberapa negara termasuk Indonesia menurun, sementara kebutuhan stabil atau malah meningkat seiring banyaknya “hutang jatuh tempo” pihak pemerintah & korporasi dlm bentuk USD..terjadilah hukum pasar “PERMINTAAN & PENAWARAN”…permintaan stabil atau cendrung meningkat sementara penawaran menurun, harga naik..JATUHLAH RUPIAH..

      Jadi, saya setuju dgn pemerintah, secara fundamenta, ekonomi Indonesia ngga bermasalah, semoga thn depan keadaan kembali puluh spt sediakala..

      “semoga bermanfaat”….

      •  

        menurunnya harga minyak mentah dunia juga berperan serta terhadap penurunan mata uang beberapa negara exportir semacam rusia, juga kita, so ada gak ya yang berani melawan dolar dengan mata uang baru misalnya?

        •  

          Ya, saya setuju bung AgusArif, menurunnya harga minyak dunia memukul mata uang negara exportir, tetapi khusus Rusia ada juga ‘FAKTOR POLITIKNYA”..berkenaan masalah di Crimea.

          Sejauh ini sulit menandingi mata uang USD, european community sdh membentuk mata uang bersama (euro), tetapi USD tetap kokoh, masalahnya terletak pada fundamental ekonomi, AS harus diakui sangat kuat, didukung sistem, perbankan, teknologi, SDM, dst semua terencana, teroganisir dgn baik…& CADANGAN DEVISA YG BESAR PADA FEDERAL RES.

          •  

            Betul bung , di dunia valas atau forex index nilai tukar itu semua berpatokan pada dollar amerika , dan fluktuasi dollar tidak bergerak atau sedikit bergerak padahal laporan FED per jumat malam selalu membuat nilai mata uang asing lainnya bergerak .. semuanya berdasarkan cadangan minyak , emas dan dollar yg stabil
            Rusia aja kalang kabut jebol karena embargo mata uangnya turun karena rusia hanya bergantung pada minyak nya saja , belum tersedianya barang subtitusi pasca embargo
            Cuman china yg dapat mengimbangi amerika dan mulai melakukan transaksi dengan yuan mata uang lokalnya itu disebabkan …
            – USA dan China adalah negara yg saling bergantung dalam hal ekonomi , amerika banyak berinvestasi di china hanya untuk perusahaan manufaktur dan perakitan karena jumlah pekerja nya tidak terbatas dan murah , tidak ada SPSI demo buruh dll ..
            -Dan barang tersebut akan mengalir juga ke USA sebagai negara dengan jumlah daya beli penduduknya yg tinggi .

        •  

          Mudah, hapuskan dolar sistem

          •  

            hadeh… soal ginian pala jd mumet. ganti aja pake sistim barter. heheee

          •  

            Masalahnya ada g uang negara lain bisa gantiin Dollar Amrik…dollar Amrik itu sudah ditambah volumenya 10 % .saja ..nilainya masih stabil…malah cenderung naik sekarang…ini masalah Trustee…Dollar Amrik masih numero Uno…

      •  

        krisis ini memang ada kemiripan sedikit dengan 1998 lalu, cuman sekarang fundamental ekonomi kita bagus, cadangan devisa bagus, domestic consumtion juga bagus so penambahan anggaran ini saya kira tidak jadi masalah serius

        •  

          menurut saya ada 2 hal :

          1). tata kelola hutang, angsuran+bunga pinjaman dikelola dgn cukup apik, terlihat di APBN, perencanaan pelunasan hutang mendapat perhatian serius, dari data APN thn 2014 & 2015 dicanangkan angsuran+bunga sebesar Rp.250,- Triliyun

          2). cadangan devisa yg stabil, pada kisaran USD.100-an Milyar..antara USD.110 s/d 120-an Milyar.

        •  

          Selama pemerintah atau swasta punya utang dlm bentuk mata uang asing, tetep berbahaya buat nkri. Krn kita tdk pernah bisa menentukan nilai mata uang mereka, dan utang x bayar x utang y bayar y

          •  

            -Tidak ada utang dengan mata uang lokal , kita juga tidak mau membayar dengan mata uang negara asing kecuali dollar karena fluktuasinya tidak tidak bisa diprediksi begitu juga negara lainnya tidak akan mau menerima mata uang kita sebagai pembayaran ..
            -Itu semua terjadi setelah perang dunia ke 2 memakai mata uang dollar disetarakan emas 1 dolar berapa gram emas , naik turunnya dollar hanya terpengaruh oleh intervensi FED tidak oleh ekonomi amerika .
            ekspektasi ekonomi amerika bisa dilihat di setiap weekend jumat malam , berapa jumlah jobles claim dan lainnya dan hanya berfluktuasi sangat sedikit berapa tick ..
            -Makanya itu sumber devisa , utang asing dan alat pembayaran negara memilih dollar dan euro karena stabil sampai saat ini .. kecuali amerika hancur lebur baru memakai emas …

  42.  

    Saya pernah tulis di JKGR ini beberapa kali bahwa ada kecendrungan ‘ketika presiden berasal dari kalangan sipil, militer akan mengalami kemajuan-kejayaan”…era presiden Soekarno, tdk ada orang yg bisa membantahnya.

    Saya sependapat dgn presiden Jokowi, bahwa pameran2 alutsista militer ini bagus, utk menumbuhkan cita tanah air, kebanggaan, patriotisme-bela negara dst, semoga di masa kepemimpinan presiden Jokowi ini, militer mencapai kejayaannya, ditakuti-disegani lawan maupun kawan, itu menjadi kebanggan kita semua rakyat Indonesia…

  43.  

    selamat bekerja pak presiden ema suka sosok seprti bapak jokowi

  44.  

    Utang pertamina sekitar 7% dari total utang negara dalam bentuk dollar mencapai 276,5 miliar dollar AS , sekitar 19.35 miliar dollar AS atau Rp 246.195.555.000.000 .. per 2014 ..
    Utang pertamina 246 triliun dengan pendapatan 109 triliun ?
    Gimana mbah bowo palsu ?
    Masih CERDASKAH Mbah ?

  45.  

    tambah anggaran saja buat ngeles loool

  46.  

    Optimis lah jgn karna kita berbeda jd ribut,bbm naik ada alasanx seperti yg mbah bowo jelaskan tadi gmn nkri mau jadi negara maju wong sebagian masih pesimis kata cak lontong itu mikir…mikir…mikir…
    Nkri harga mati
    :games :beer: :army: :iloveindonesia :iloveindonesia

  47.  

    Antisipasi pelemahan ruoiahj saja leleeeet banget.. salah fokus.. manjat menara, naik pswt, naik tank. Kapan mikirnya tong.. us siap aneksasi papua dan proposal referendum papua pun diajukkan. Heran masih berharap banyak.. kebanyakan mimpi

    •  

      bung Sennopati,

      link ini di-bookmark aja agar bisa dimonitor setiap hari,

      http://www.bloomberg.com/quote/USDIDR:CUR/chart

      hari ini kurs 1 USD = rp 12,562, udah menguat dari posisi terendah = rp 12,938

      •  

        Siip Bung Danu, anda tetap obyektif dan dingin…JKGR sekarang penuh makian…moga pada segera dapat hidayah. Ada satu ayat dalam Al-Maidah ayat 8: ….Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa…..

        •  

          saya tambahkan bung SR;
          khairunnas anfa’uhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain…

          boleh saja mendukung seorang tokoh dengan fanatik mati, bahkan ketika dia telah dikalahkan tokoh lain, tapi terjemahkan / manifestasikan dukungan itu dalam bentuk kritik KONSTRUKTIF terhadap tokoh lain tsb, kritik yang jeli tentu berpeluang untuk menjadi manfaat bagi orang banyak…

      •  

        Saya melihat dan menilai dari nalar saya yang sehat.. pertanyaan kemana jawaban kemana.. pelemahan idr disalahkan ke yang lalu. Kapasitasnya abal2 dan layak di dongkrak sampai jomplanmg

        •  

          nalar anda mungkin sehat cuma ilmu belum nyampe…

          pelemahan idr terkait dengan defisit neraca transaksi berjalan / impor lebih besar dari ekspor dsb, ini bukan masalah yang terjadi 1-2 bulan lalu tapi menahun ( udah dijelaskan kemarin ). membenahi kembali juga perlu waktu, walaupun langkah2 yang tepat telah dilakukan…

          anda jelas gak punya kompetensi menilai orang karena gak obyektif…

        •  

          Ya sudah benahi saja jangan salahkan pemerintahan yang. Lalu ddan gkusah banyak gaya, bicara serta senyum simpanse…
          bukti nyata adalah sukubunga bank indonesiharus turun yang artinya kekuatan rupiah beranjak membaik. Thanks

          Hehehe peace ah

    •  

      penilaian gue, kabinet baru ini seperti lazimnya kebiasaan (dikita) ..demam panggung.

      dihadapkan kepada permasalahan yg menumpuk dan complex, ya larinya ke membuat PERNYATAAN2 sekedar curhat, nanti juga akan terbiasa setelah semua tim kabinet ada dlm frekuensi yg sama.
      mungkin sebagaian masyarakat kita berharap, bahwa pemerintahan Jokowi akan langsung tancap gas, membuat polemik2 yg terdengar kontra kepada pemerintahan sebelumnya, masyarakat sudah tak mau lagi ada, karena hal itu memang tidak produktif,
      Kondisi negara saat periode awal pemerintahan jokowi tidaklah seberat Pemerintahan awal SBY, sby bahkan kooperatif dlm transisi, kondisi 2014 lebih baik dibanding 2004.

      •  

        Ini baru jawaban orang pintar….he7x..setuju…Lihat : Obama dia menerima dari Bush …Amrik dgn keadaan yang babak belur secara ekonomi .hutang luar biasa ..dan menang perang yg fatamorgana..belum mafia migas ..merajalela(pendukung Bush itu rata2 Baron2 minyak)…Bayangin kaum Republik sangit…utk Biaya kesehatan Obama Care mereka susah sekali setuju sampe budget shutdown..Pemerintahan Obama..tapi Obama dgn strategi yg matang berhasil memperbaiki ekonomi Amrik…dan dampaknya bisa dilihat sekarang dari shale gas /oil Amrik swasembada shg jatah mereka di Tangguh dilepas..dan USD menguat yg membuat huru-hara valas kemaren lalu..Akhrinya kaum Republik pun bisa ditundukkan shg budget 2015 Amrik aman..walau dominasi Republik di DPR maupun Senat…artinya kalo hasil baik..orang2 akan susah utk tidak SETUJU…(kerja aja yg benar rakyat bisa menilai..)

  48.  

    Alhamdulillah ada penambahan semoga kedepan makin besar anggaran untuk TNI pak presiden

 Leave a Reply