Oct 182017
 

Presiden Joko Widodo bertolak dari Jakarta untuk Kunjungan Kerja ke Semarang, Garut dan Bandung, 17/10/2017. (Sekretariat Negara)

Bandung. Jakartagreater.com. Presiden Joko Widodo blak-blakan menanggapi isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dituduhkan kepadanya di hadapan anggota Persatuan Islam (Persis) di Bandung, Jawa Barat.

“Saya ingin blak-blakan ini, masalah yang berkaitan dengan PKI. Berseliweran cerita-cerita seperti itu,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat silaturahmi dengan Keluarga Besar Jamiyyah Persis di Bandung, Jawa Barat, Selasa malam, 17/10/2017.

Jokowi mengakui sejak awal terjun ke dunia politik dituduh sebagai PKI, bahkan di media sosial pun demikian adanya.

Salah satunya ada foto dirinya yang berdiri di sisi tokoh PKI DN Aidit yang sedang berorasi pada 1955.

“Di tahun 1955 ada waktu DN Aidit pidato di dekatnya ada foto saya di situ. Kok ya persis, ya memang gambar saya. Lah tahun 1955 kan saya belum lahir, waktu PKI dibubarkan tahun 1965 kan saya masih balita,” katanya pula.

Menurut Presiden Jokowi, informasi-informasi tidak benar yang berseliweran tersebut harus segera dijawab dan dikonfirmasi.

“Tentu saja harus saya jawab, ini harus dijawab karena kalau dipercaya benar kan bahaya sekali,” katanya lagi.

Hal itu diakuinya berlanjut hingga fitnah-fitnah ke keluarga dan orang tua Jokowi.

Oleh karena itu ia mempersilakan siapa saja untuk melakukan cross check pada keluarganya.

“Saya terbuka saja, kami persilakan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Persis yang telah menerimanya.

Kunjungannya ke Kantor Pusat Persis merupakan kunjungan balasan atas kunjungan jajaran pengurus ormas Islam tersebut yang telah dua kali ke Istana Kepresidenan. (Antara).

  29 Responses to “Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Isu PKI”

  1. Bapak disumpah Demi Allah masa ga percaya, sumpahnya urusan berat itu, yg ga percaya tu justru yg ga tahu aturan agama (ga beragama/atheist).

  2. Ada main isu..kotor dgn segala cara..yg penting tercapai negara kacau2 dah..bukan adu program ..1 daerah tumbang d b*dohi jgn sampai merambat k daerah lain..amin..

  3. Apa sih PKI itu makanya dihebohkan sangat?

    Hahhahaaaa

    • Ngomongin PKI nggak ada habis-habisnya.
      Seperti kemaren ngomongin ‘siluman apa nggak siluman’, sampe ratusan komen
      https://jakartagreater.com/desain-rinci-jet-tempur-kfxifx-dimulai-2018/

      • Alah, yg suka jelekin IFX tuh ga jauh bung pragota paling pengikut aliran Gripikiyah…

        • Pokoke selain Gripen haram!
          Ha Ha Ha Haaa…………………

        • Jangan salah loh bung fnc, mesin yang dipakai project KFX adalah mesin F414-GE-400… notabene mesin ini, digunakan pada Gripen NG… menurut saya justru yang menjadi galau adalah F-16 karena menggunakan mesin F100-PW-220… kalau teralisasi yang mungkin masih 10 tahun lagi atau lebih untuk pengadaan IFX, sedikit banyak jenis mesin akan mempengaruhi pengadaan atau pemilihan jet tempur mesin tunggal yang dipilih untuk jangka panjang karena alasan efisiensi, sedangkan untuk keluarga Sukhoi kemungkinan akan aman karena berada disisi lain dimana ketika terjadi Embargo oleh barat, Indonesia masih kuat diudara dengan sukhoi…

          • Bung yuli kalaupun mesinnya sm lantas kita harus ambil gripen juga gitu enggak kan… Yah untuk kerjasama saat ini fokus dulu tapi Nanti kedepannya mungkin Rusia bisa di ajak kerja sm untuk IFX Indonesia demi menghindari embargo … Eh btw ini jadi oot deh wkkkk…. Jng dengerin para gripikiyah yg suka menghalau jalan IFX xixixi…

          • Klo sy sih non blok…jd ketika mrk2 ini ribut soal mesin buatan ini lah itu kah…klo sy sih semua nya setuju2 aja…gripen oke, viper iya, F35 monggo, Tejas ho oh, fa50 hayuuk, su35 harus, su57 mantab jiwa dan raptor i love it….xixixi enakan non blok kan! hahaha

          • #bung fnc

            Saya hanya manas2i keduanya bung… biar mereka kembali berduel… kalau gripen ketemunya lawan sukhoi kan langsung ganas, tapi kalau dimusuhin sama F-16 kan jadi seru… hehehehe

            #bung GP

            Saya juga begitu bung, pespur Russia itu wajib sedangkan pespur Barat tidak masalah, supaya tidak tidak di cap antek2 Russia sekaligus bukan antek2 Barat… hehe

  4. Mkanya betul ajakan pak gatot utk melihat ulang film G 30s/PKI..untuk mengingatkan kembali..ke kita….betapa kejamnya PKI…semoga ALLOH SWT selalu melindungi NKRI dari orang2 yang ingin merusaknya,AAMIIN!!…kata BUNG KARNO bapak presiden kita yg 1…jangan lupakan sejarah…(itu pesan beliau sebagai Presiden 1 Indonesia dan sebagai Pahlawan Proklamator Indonesia)

    • Mungkin loe ajja yg mau diajak gatot, broo

      Hahhahaaa

      • Saya setuju dengan orang Sragen yang 30 menit bubar, bukan karena tidak menghargai tetapi lebih kepada kualitas filmnya sudah tidak sesuai sebagai ajang untuk hiburan sekaligus pengingat sejarah… Visual efek yang sudah buruk, siang dan malam tidak ada bedanya dan suara yang tahu sendirilah film tahun bahela… akan lebih baik di buatkan yang baru yang lebih menarik, lebih mengena, dan sesuai jika dilihat anak SD… banyak kok film sejarah Indonesia yang dibuat akir2 ini, mengapa tidak dibuat untuk versi2 sejarah untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang tokoh sejarah dan sejarah kemerdekaan Indonesia itu sendiri yang terjadi di banyak wilayah Indonesia tidak melulu hanya film G30/s pki…
        Paling tidak masyarakat akan tahu siapa tokoh yang di jadikan sebagai gambar pada mata uang Indonesia…
        Menurut saya badan yang mengurusi sejarah Indonesia kurang gigih dan kurang kreatif seperti misal membuatkan film dokumenter sejarah Indonesia, atau kalau sudah adapun buatkan terobosan menjadi salah satu hal yang harus diputar dimedia televisi terutama di masa hari penting nasional

        • Ya klo mau mengungkapkan dan membuktikkan sejarah yg benar kpd rakyat indonesia emang hrs blak2an bung, hrs buka2an tanpa sensor…kan bs diburamkan ato di blur ketika ada adegan2 yg sangat keji dan sadis…utk penonton nya jgn yg segala umur…wajib ditonton utk anak 17 thn ke atas dan ditayangkan di atas jam 10 mlm….

  5. nobar pki tu mengingatkan masyarakat dan jajaran pemerintah agar jangan sampai terulang kembali perpecahan yg menghancurkan bangsa sendiri, begitupun pak sukarno legowo melepaskan tahta kepersidenan demi kedamaian di masa depan beliau berkata ” kalo lawan penjajah belanda jelas hidung kulit kita berbeda tapi ini sebangsa kita tidak bisa melihat mana lawan mana kawan.

  6. German trauma dgn Nazi. Sedangkan Indonesia trauma sama PKI. Bedanya cma 1. German hobi megang pulpen sedangkan Indonesia hobi pegang sodet

  7. Ngomong opo iki….xixixi

  8. Kok gak ada berita tentang Gubernur DKI Jakarta yg baru ya.? Apa saya yg terlewatkan beritanya.?

 Leave a Reply