Mar 062015
 

Presiden AS Barack Obama di Gedung Putih (photo: Pete Souza)

Jakarta – Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Gedung Putih pada awal Juni 2015 mendatang. Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebagai tuan rumah juga mengundang pimpinan negara Asia lainnya.

Orang dekat Presiden Joko Widodo saat ini berada di Washington untuk membahas kunjungan ke Gedung Putih pada musim panas ini untuk mempererat hubungan dengan Amerika Serikat.

Juru bicara Kemlu yang dikonfirmasi detikcom, Jumat (6/3/2015) Armanatha Nasir membernarkan.

“Kunjungan ke AS memang salah satu rencana, namun waktu persisnya masih dicoba untuk dicocokkan di jadwal,” jelas diplomat yang akrab disapa Tata.

Sementara itu Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan sudah bertemu dengan National Security Adviser Susan Rice pada Rabu (4/3). Luhut juga bertemu sejumlah anggota parlemen, beberapa di antaranya adalah Senator John McCain dan Senator Ed Royce. Keduanya dari Partai Republik.

Pada Selasa (3/3), Luhut juga sudah berdiskusi dengan Kamar Dagang AS. Perusahaan-perusahaan AS disebutkan mengeluh tentang proteksionisme Indonesia terhadap investor asing.

Jokowi adalah satu dari empat pemimpin Asia yang telah diumumkan akan menghadiri acara dengan Obama sebagai tuan rumah pada Juni 2015. Negara lainnya yang akan hadir adalah para sekutu AS yaitu Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok.

Pemerintahan Obama telah menjalin keterlibatan dengan Asia Tenggara sebagai usaha menyeimbangkan kebijakan luar negerinya dengan pertumbuhan ekonomi Asia Pasifik.

Salah satu fokus dalam hubungan antara Amerika Serikat dengan Indonesia sebelum masa pemerintahan Jokowi adalah di bidang kontra terorisme. Sekarang, isu itu menjadi kekhawatiran baru saat para pejuang asing yang dilaporkan ada juga dari Indonesia, tertarik untuk ikut terlibat dalam konflik yang dilancarkan oleh jihadis di Irak dan Suriah.

Saat ini, Jokowi sedang menghadapi pasang surut di masa kepemimpinannya. Hubungan Indonesia dengan beberapa negara termasuk Australia yang merupakan sekutu Amerika Serikat juga sedang bergolak terkait eksekusi terpidana mati gembong narkoba. (Detik.com).

  66 Responses to “Presiden Jokowi Bertemu Barack Obama Juni 2015”

  1.  

    Ehmmm mau di kasi hibah f 16 block 60 kaliiiii

  2.  

    Heemmm

  3.  

    mo ngapain si obama???? mo nanya su 35???? mo nanya tentang freefort newmont???? atau mo bantu turunkan harga dollar?????

  4.  

    V22 Osprey (agak susah dapet)
    Apache (sudah dapet)
    Viper (agak susah dapet)
    Arleigh Burke (susah banget kakak)
    737 AWACS (kayaknya mudah didapat)

    alutsista impian ane dr US :mrgreen: hehe
    cuma ada 1 yg kewujud, disitu kadang saya merasa sedih

  5.  

    welcome elang botak

  6.  

    hehehee marah bin jengkel nih ……

    perihal Indonesia beli Su 35 , AS meriang sangat

  7.  

    BATAL DAH SU35nya di suruh ganti Hibah F-16 block 25 lagi hahahah

  8.  

    wahh ane curiga nie ade udang dibali uang,..yaa diajak kongsie nie jokowie pasti dimarahin beli sukro 35.. ollahh ini pasti disuruh jgn beli produk russia, asu lagi embargo ekonomi russia..sekalian asu bela ausie jgn ada!!? hapus hukum mati.. indonesia selalu dijajah dan diatur bangsa lain walau udah merdeka..kedaulatan diacak,dilecehkan terus,.diadu domba.,pulau pulau kecil diambil..

    •  

      Kalau komen dipikir kita itu negara non blok, sedikit dikit curiga kapan mau maju. Kita beli alutsista dari timur maupun barat. Sehingga pak presiden harus main cantik biar tidak ada yang protes.

      •  

        yaa harus beli keduanya boros,rasa gado gado biaya mahal,,lebih baik bikin ato ToT..indonesia udah banyak lintah asing yang dihisap terus suber dayanya,. rupiah aja tebus Rp1300ribu..mana tahan hadapi serangan ekonomi.,

        •  

          Berarti anda belum paham dengan bermain cantik. Anggota TNI aja banyak lulusan dari barat dari pada pendidikan di Blok timur. Untuk alutsista ada salah satu matra TNI yang suka dengan blok barat. Untuk rupiah ada plus minusnya, para pengusaha indonesia bisa expor dengan harga lebih murah.Bahkan nilia mata uang rusia lebih terkena imbasnya dolar dari pada rupiah jadi menguntungkan indonesia bisa beli alutsista dari rusia. Selama tidak merugikan indonesia kenapa tidak bermain dengan barat dan timur.

  9.  

    Wah dapat oleh oleh apalagi ni pak jokowi..?

    ……………

  10.  

    apa gara2 ada poros jakarta – moskow…… ?

  11.  

    Gitu dong main cantik di antara 2 blok , good joob pak. Lanjutkan

    Kalau komentar mbok ya dipikir dulu kita kan negara non blok.

  12.  

    kenapa yah setap kali sya mendengar AS, Washington, Gedung Putih.. kalaupun atas kepentingan suatu hal. fikiran sya jorok dan negatif

  13.  

    main dikamar aja jokowie,,biar nga ketahuan tetangga sirik nanti diadu domba,..

  14.  

    Si Obama mau nagih janji krn berjasa telah ikut dalam tim sukses jokowi ……….. dan berhasil !!!

  15.  

    F-16 blok 52/60 kah ato tambah F-16 blok 25 lgi Ato Kontrak FreePourt yg MoUnya akan habis pada Bulan2 itu…peace Pak Presiden, Jangan lupa bawa Bakso, Sate, ato Nasi Goreng buat Obama

  16.  

    Tawaran F 22 raptor euy

  17.  

    hati-hati p.wi.. obemo itu licik

  18.  

    Hibah F 16 block 25 sejumlah 3 skuadron dengan biaya 2M ASU, termasuk penganntian Radar SABR

    •  

      Tapi pinsilnya cuma sidewinder lho, bikin tetangga tersenyum geli dan tidur nyenyak sampai mendengkur. xixixixixixi. 2M bisa dapat SU35 + Pensil + Sucad, bisa bikin tetangga tersenyum gelisah dan tidur resah tidak bisa mimpi basah. xixixixixi.

  19.  

    Yang jelas lapor ke juragan
    Jkw : lapor bos, freeport siap diperpanjang kontraknya
    Obm : good, jangan lupa alutsista beli dari sini jangan dari yg lain
    Jkw : ok bos, mungkin ada bonus bos?
    Obm : oh aman….kamu minta apa?
    Jkw : F35 boleh bos?
    Obm : nehi…nehi….aca aca…..tak boleh sonnnn

  20.  

    mungkin mau ditawarin f22 raptor hehehehe

  21.  

    aduhhhh,,,,,,kenapa ya tiap hai kita cm bahas Su 35, padahal sudah datang di Makassar… klau g percaya silahkan datang kesana…

  22.  

    enggak tau kenapa saya benci berita ini.

  23.  

    Palingan bahas batu….

  24.  

    Obama mau jual rongsokan ke Indonesia …………. !!!

  25.  

    SEMOGA NGGA MENGGANGGU SEDIKITPUN AKUSISI SUKHOI Su-35..TOH OBAMA DAH MAU PENSIUN (2016) NGGA ADA DEAL-DEAL YG SPESIFIK

    KALAU DGN ROSOBORONEXPORT JELAS DEALNYA SANGAT SPESIFIK KRN MENYANGKUT TOT, JOIN PRIDUCTION & OFFSET, SEMOGA BISA LEBIH DARI 1 SKUADRON…

  26.  

    Pres Obama : Mr. Jokowi…I read from JKGR that Your country will buy some SU 35 fighters jet to replace american fighter F5…??

    Pak Jokowi : “That’s only a rumor Mr. Obama, that’s only some Military Fans Boys wish in our country.

    Pres Obama : ” Glad to hear that, I believe You won’t take jeopardized in our relationship , will You?
    Your military troop already familiarized with American weapon including fighter jet, so don’t take that Russian fighter, You already have F16 block 15 and 25, right, so here, I give You block 60 with special price…

    Pak Jokowi : Hmmmm……….sound interesting….let’s talk about it in detail…..

    Dan para pengagum SU – 35 di JKGR pun berduka…….heheh….(just joke)

  27.  

    sorry oot BTW kelanjutan 24++ (32unit) F16 hibah bersyarat gimana nasib nya ??? Pak SBY,Mbah Pur,Pak SS,Pak Ida Bagus sudah lengser semua….kalo di percepat datangnya kan lumayan utk nutup bolong langit NKRI

  28.  

    mo ngasih kapal induk dan 1 skuadron F35…@mimpi

  29.  

    pak Jokowi coba ditawarkan sama bung Obama; barter nasi goreng + sate ayam dengan pespur f-16 block 61 mau gak??? (secara bung Obama kan suka sama nasgor & sate..) sapa tau mereka (AS) mauuuu..
    khkhkh,, LoL

  30.  

    Kalau ditawarin kapal induk sih… aku juga mikir all.. hahaha.. deket lagi.. ga perlu ongkos.. >_<… JasHujan

 Leave a Reply