Mar 172015
 
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta – Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas siang ini. Salah satu agenda yang dibahas adalah soal modernisasi di tubuh TNI-Polri.

“Siang hari ini akan dibahas organisasi dan modernisasi TNI-Polri, untuk itu saya persilakan Panglima TNI dan Wakapolri untuk menyampaikan?,” ujar Jokowi dalam pembukaannya di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Hadir dalam rapat ini diantaranya, Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Tedjo Edhy, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Kepala BIN Marciano Norman.

Rapat dimulai pukul 14.00 WIB. Rapat berlangsung tertutup.

Sebelumnya Panglima TNI beserta jajaran di Mabes TNI diundang makan siang oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Jenderal Moeldoko mengatakan acara makan siang tersebut tidak membahas hal-hal khusus.

Namun Seskab Andi Widjajanto mengatakan selain makan siang, akan disinggung juga soal anggaran pertahanan dan peningkatan kesejahteraan prajurit (Detik.com).

Bagikan Artikel :

  34 Responses to “Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Bahas Modernisasi TNI-Polri”

  1. ditunggu hasilnya

  2. absen dulu

  3. Mudah2an ada kontrak untuk Fregat baru, Pesawat AEWC baru dan penambahan radar-radar GCI yang daya endusnya lebih jauh dari 240 NM..

  4. 2

  5. tambah alutsista yang canggih lagi pak..

  6. Gimana dengan duo balinine…

  7. Sekalian beli kapal induk

  8. Ditunggu pemberitaan dengan Russia

  9. moga aja g bahas penjualan lpd karena ongkosnya banyak

  10. Akan banyak kejutan baru negeri beruang merah,panda&samurai.

    • Beruang merah dan panda sudah lama indikasinya bung Kunto, yang patut ditunggu ya dari si samurai ini nih..

      • Naga naganya ya mengenai satelit.militer dari ahli kita Josaphat nih bung…ternyata Josaphat adalah orang di luar Amerika dan NATO yg bisa menguasai teknologi Syntethic Apeture Radar..ckckck

      • samurai akan memberi kejutan berupa pembangunan KCR shikishima untuk TNI AL sehinga KCR 40 bisa secepatnya dialihkan ke BAKAMLA.US-2 Shinmewa juga akan mengisi arsenal sebanyak 4 unit.bila deal ini terjadi pada November ini,maka akan menjadi angin segar bagi TNI AL mennnnnngingat jepang menawarkan paket lengkap tapi hemat-semua dengan ketentuan dan syarat berlaku berupa pengamanan jalur ekonomi dan ketahanan pangan (produk maritim indonesia) untuk negeri sakura.kejutan lain adalah pembelian HQ 16 dari cina pesanan kohanudnas.menghilangnya KDX I dari daftar belanja dan digantikan frigate type F 100 dari spanyol ToT dari spanyol untuk pembangunan frigate ini di PT.PAL kemampuan untuk di isi Yakhont yang membuatnya dipilih TNI AL(jadi kembaran dengan yang diselatan.moga bukan kembar identik).

  11. berharap S-400……..

  12. Bagaimana Daftar Belanja alutsista nya pak ??? …………… ada bocoran ………. ???

  13. rahasia negara…???

  14. seppp ditunggu hasilnya pak presiden …

  15. Udah manopause, moga2 cara berfikirnya lebih tua, tdk menganggap semua rakyat jelata dan dirinya anak dewa, gmn mengangkat martabat bangsa klau caranya gt

  16. Finalisasi Sukhoi-35 kah….?
    Semoga ada pembahasan rencana pembuatan Frigate baru kelas berat(TNI-AL), Radar AESA baru dan Skuadron Tempur Baru (TNI-AU), sistem rudal pertahanan udara jarak menengah-jauh dan artileri baru TNI (TNI-AD)

  17. Nikmati saja dulu Su35 nya, Nanti ada lagi dr matra laut yg bikin minder tetangga stlh itu baru dr matra daratnya pensil ajaib.

  18. Modernisasi Polri itu apa saja ya?

  19. Kalo bisa pak presiden minta atau buay kerjasama dengan pa bear dalam pembuatan Destroyer yang bisa mikul 17 yakhont, 8 S300. 45 rudal pertahanan jarak pendek atau menengah yang semuanya melambangkan hari kemerdekaan NKRI

  20. Trus kenapa ane gak pernah disebut “itu kan bekas tetangga saya” secara ane dulu di LA ada kali 21/2 tahun :mrgreen:

  21. Kalobisa FIR nya pak segera ditangani …

  22. kalau pemerintahan pak SBY selalu tot dan kembangkan produk militer.. ayoo pak Jokowi kembangkan produk militer kerjasama dgn negara lain.. jgn beli pak.. sayang duit nya.. ex : roket jarak jauh develop lagi.. jaya NKRI

 Leave a Reply