Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Bahas Modernisasi TNI-Polri

34
72
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta – Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas siang ini. Salah satu agenda yang dibahas adalah soal modernisasi di tubuh TNI-Polri.

“Siang hari ini akan dibahas organisasi dan modernisasi TNI-Polri, untuk itu saya persilakan Panglima TNI dan Wakapolri untuk menyampaikan?,” ujar Jokowi dalam pembukaannya di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Hadir dalam rapat ini diantaranya, Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Tedjo Edhy, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Kepala BIN Marciano Norman.

Rapat dimulai pukul 14.00 WIB. Rapat berlangsung tertutup.

Sebelumnya Panglima TNI beserta jajaran di Mabes TNI diundang makan siang oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Jenderal Moeldoko mengatakan acara makan siang tersebut tidak membahas hal-hal khusus.

Namun Seskab Andi Widjajanto mengatakan selain makan siang, akan disinggung juga soal anggaran pertahanan dan peningkatan kesejahteraan prajurit (Detik.com).

34 KOMENTAR

      • samurai akan memberi kejutan berupa pembangunan KCR shikishima untuk TNI AL sehinga KCR 40 bisa secepatnya dialihkan ke BAKAMLA.US-2 Shinmewa juga akan mengisi arsenal sebanyak 4 unit.bila deal ini terjadi pada November ini,maka akan menjadi angin segar bagi TNI AL mennnnnngingat jepang menawarkan paket lengkap tapi hemat-semua dengan ketentuan dan syarat berlaku berupa pengamanan jalur ekonomi dan ketahanan pangan (produk maritim indonesia) untuk negeri sakura.kejutan lain adalah pembelian HQ 16 dari cina pesanan kohanudnas.menghilangnya KDX I dari daftar belanja dan digantikan frigate type F 100 dari spanyol ToT dari spanyol untuk pembangunan frigate ini di PT.PAL kemampuan untuk di isi Yakhont yang membuatnya dipilih TNI AL(jadi kembaran dengan yang diselatan.moga bukan kembar identik).

  1. Finalisasi Sukhoi-35 kah….?
    Semoga ada pembahasan rencana pembuatan Frigate baru kelas berat(TNI-AL), Radar AESA baru dan Skuadron Tempur Baru (TNI-AU), sistem rudal pertahanan udara jarak menengah-jauh dan artileri baru TNI (TNI-AD)